Membahas rumah, tentu gak ada habisnya. Mulai dari mau beli rumah, sewa rumah, bahkan ada juga rumah wisata, salah satunya di kota malang, dengan panorama kampung rumah unik yang warna-warni, yaitu biasa disebut kampung warna-warni jodipan malang. Tapi dengan yang satu ini sangat berbeda jauh sekali, rumah ini disebut rumah jomblo, wah, ada juga yah rumah jomblo.

Tapi masyarakat sekitar biasa menyebutnya Rumah Satu, karena rumah ini satu-satunya yang tinggal sendrian di daerah tersebut. Tempat ini terletak yang tidak jauh di perkampungan banjarmasin, kalimantan selatan. Posisinya tinggi di atas gundukan tanah merah di tengah area sebuah perumahan di kawasan Kesatrian Secaba dan Dodiklatpur di Jalan Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Di sekitarnya ditumbuhi tanaman-tanaman liar.

Memang tak ada yang istimewa dari segi penampakannya, namun rumah ini kerap menarik perhatian warga hingga wisatawan dari luar daerah yang melihatnya. Hal itu dikarenakan posisinya yang dianggap unik dan berbeda sebab menjulang tinggi sendirian di atas gundukan tanah di atas bukit di tengah area perumahan.

Rumah ini bentuknya biasa-biasa saja, seperti rumah gubuk. Pintunya terbuka depan dan belakang sehingga bentuk di dalamnya keliatan. Sebenarnya rumah unik ini sudah ada sejak lama pada tahun 2008 silam. Rumah ini kosong, dan gak pernah di huni oleh siapa pun, hingga rumah ini sekarang jadi tempat objek wisata oleh masyarat dan sering dijadikan untuk selfie-selfie.

Dulu, kawasan di sekitar rumah unik ini adalah bukit yang kemudian tanahnya digali pihak pengembang untuk dijadikan kawasan perumahan. Para pekerjanya membangun rumah kecil itu untuk dijadikan pondok peristirahatan mereka. Lantas, tanah di sekeliling rumah itu digali dan direndahkan untuk dibangun perumahan, sehingga tinggallah rumah tersebut sendirian di atas bukit itu sementara di bawahnya banyak perumahan baru dibangun.

Uniknya lagi, kondisi tanah di bawah rumah tersebut dibuat menjulang tinggi sehingga menambah kesan rumah itu tampak sendirian di ketinggian. Yuk kita liat gambar foto-foto uniknya gimana!.

1. Viewnya sangat menarik sekali.

'Rumah jomblo' di Banjarmasin ini jadi spot foto Instagrammable

2. Keindahan malam di sini sangat indah sekali kalau bareng teman-teman. Cocok buat kamu yang hobi selfie dan jalan-jalan ke sini untuk menikmati keindahan rumah jomblo ini.

'Rumah jomblo' di Banjarmasin ini jadi spot foto Instagrammable

3. Viewnya sangat menarik sekali.

'Rumah jomblo' di Banjarmasin ini jadi spot foto Instagrammable

4. Kamu bisa menikmati keindahannya di sini, bisa berfoto selfie sesuka gayamu.

'Rumah jomblo' di Banjarmasin ini jadi spot foto Instagrammable

5 Di sini kamu bisa merasakan keindahan rumah jomblo unik ini.

'Rumah jomblo' di Banjarmasin ini jadi spot foto Instagrammable