×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Tahun tragedi MH370, santer kisah alien pemburu pesawat

0

Global

4 Tahun tragedi MH370, santer kisah alien pemburu pesawat

Makhluk luar angkasa dituding bertanggung jawab atas hilangnya pesawat Malaysia Airlines tersebut.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Yanto Saputro

30 / 03 / 2018 00:34

Tanggal 8 Maret 2014 silam, pesawat jet Malaysia Airlines yang membawa 239 penumpang dan awaknya menghilang disuatu tempat dalam penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing. Pencarian panjang secara besar-besaran oleh banyak negara, baik team gabungan maupun sendiri-sendiri berakhir nihil.

Pencarian MH370 Ditangguhkan

Walaupun dirasa janggal jika bukan aneh, tidak ditemukanya pesawat Boeing 777 itu mau tidak mau menyebabkan munculnya banyak teori konspirasi. Wajar saja, karena tidak ada penjelasan resmi bagaimana, mengapa dan dimana pesawat lenyap. Semua informasi bias, tidak ada satupun informasi yang substantif. Salah satu fantasi aneh yang kuat beredar adalah bahwa pesawat itu diambil oleh alien (mahluk luar angkasa). Ramainya informasi tersebut dalam jagat dunia maya, menyambut empat tahun sudah tragedi memilukan MH370 Malaysia Airlines. Pada pertengahan maret 2018 ini media sosial disibukan saling berbagi sebuah pesan suara yang permulaanya berasal dari seseorang dengan inisial "Ty," pengguna Twitter dengan nama akun @strayedaway. Akun diubah untuk ditampilkan sebagai milik seorang gadis berusia 15 tahun, dimana sang gadis diposisikan telah menerima voicemail atau pesan suara dari lokasi jatuhnya pesawat. Pesan peringatan bahaya SOS dari nomer 042933964230, agar berhati-hati saat evakuasi karena penyebab kejadian ini bukanlah manusia. Tidak sedikit pengguna internet memilih untuk percaya, alasanya titik koordinat dikirimnya pesan mereka yakini adalah wilayah dimana diduga kuat pesawat jatuh. Cerita voicemail juga dihubung-hubungkan dengan teori konspirasi lainya, misalnya teori yang diabadikan oleh Aljazeera dalam tulisanya.

  Koordinat yang diyakini lokasinya jatuhnya MH370

Meskipun tidak ada bukti yang menunjukan bahwa pesan dan akun Twitter terkait dengan "Ty" adalah kebenaran, tidak lebih hanyalah sekedar hoax internet terang-terangan. Mudah untuk menguraikan bagaimana isu demikian mendapatkan momentumnya secara online. Sembilan persen orang Amerika yang disurve oleh CNN / ORC International pada tahun 2014 mengatakan mereka percaya Alien mahluk dari dimensi lain yang bertanggung jawab atas hilangnya pesawat. Tahun 2015, Wired melaporkan adanya kecenderungan Pemerintah Malaysia menutup-nutupi fakta sebenarnya pada hari setelah pesawat dinyatakan hilang, publik curiga bahwa pesawat mungkin masih terbang ketika kru pencari dan penyelamat mulai menjelajahi daerah dimana pesawat terakhir terpantau monitor pengendali lalu lintas udara. Berita terbaru terkait kasus ini tanggal 10 Januari 2018 pemerintah Malaysia membuat kontrak dengan Ocean Infinity sebuah perusahaan eksplorasi laut dalam Amerika. Mereka mulai menyisir Samudera Hindia, yang ditengarahi menjadi tempat peristirahatan pesawat. Namun hingga hingga akhir kontrak, perusahaan tidak mendapati hasil apapun.        

Loading...

4 Tahun tragedi MH370, santer kisah alien pemburu pesawat

Hingga sekarang tetap menjadi misteri, membuktikan ilmu pengetahuan mempunyai segala keterbatasanya dan hanya Tuhanlah pemilik seluruh kesempurnaan.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red