×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Hero Arena Of Valor (AOV) ini mirip tokoh dalam cerita atau sejarah

0

N/A

9 Hero Arena Of Valor (AOV) ini mirip tokoh dalam cerita atau sejarah

Dari sekian banyak karakter yang ada di AOV, beberapa karakter terlihat mirip dengan karakter yang ada dalam cerita atau sejarah.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

DharmaOne 11

30 / 09 / 2019 12:20

Arena of Valor (AOV) merupakan game bergenre MOBA yang kini banyak dimainkan dan tak kalah populernya dengan game MOBA lainnya seperti Mobile Legends. Game ini menyajikan grafis yang sangat baik dengan aneka gameplay yang menarik dan menantang untuk dimainkan.

Pada tahun 2018, AOV membangun kerjasama dengan produser film Wiro Sableng asal Indonesia untuk dapat menjadikannya sebagai salah satu hero andalan. AOV beberapa tahun yang lalu juga membangun kerjasama dengan DC Comic untuk mendapatkan lisensi dalam membuat karakter-karakter besutan DC Comics. AOV hingga kini telah membuat lebih dari 80 hero yang menjadi karakter dalam game. Dari sekian banyak karakter yang ada di AOV, beberapa karakter terlihat mirip dengan karakter yang ada dalam cerita atau sejarah. Berikut adalah 9 karakter yang menurut penulis mirip dengan karakter dalam cerita atau sejarah.

1. Aleister – Loki.

Aleister dalam AOV adalah hero dengan role Mage yang memiliki julukan Lord of  Mischief yang artinya pemimpin dari kejahatan. Julukan tersebut mirip dengan julukan yang dimiliki Loki yaitu Prince of Mischief yang merupakan saudara angkat dari Thor dan menjadi musuh para Avengers di komik dan film buatan Marvel. Selain dari julukan, Aleister sebelum mendapatkan rework juga memiliki kostum berwarna hijau dan hitam dengan sedikit warna emas yang hampir sama dengan kostum Loki pada film Marvel.

2. Arthur – King Arthur.

Loading...

Arthur dalam AOV merupakan hero dengan role Tank/Warrior. Arthur dalam game digambarkan sebagai sosok gagah dengan rambut pirang, baju penuh armor dan membawa pedang yang sangat besar sebagai senjata.

Bukti nyata Arthur sebagai raja tidak diketahui dengan jelas, namun diperkirakan Arthur hidup pada abad keenam dan menjadi lambang perjuangan, kebaikan, dan kesuksesan seorang raja.  Arthur lebih dikenal orang sebagai sosok raja yang berjuang membela kerajaan Inggris melawan pasukan Saxon pada abad pertengahan. Dalam perjuangannya, Arthur didukung dan dibantu oleh beberapa tokoh seperti istrinya Guinevere, ksatria yang menjadi panglimanya bernama Lancelot, seorang ahli sihir (wizard) bernama Merlin, dan pedang saktinya yang disebut Excalibur.

3. Gildur – King Midas.

Jika kita membaca kisah dari hero Gildur di game AOV, kita dapat mengetahui bahwa Gildur adalah seseorang yang mampu membuat segala benda yang ia sentuh berubah menjadi emas dan kemudian Gildur menjadi tergila-gila oleh kekayaan karena kemampuannya ini.

Kisah dari Gildur ini sama dengan dongeng asal Yunani tentang raja bernama Midas yang punya kemampuan yang sama dengan Gildur, yaitu mengubah segala sesuatu yang disentuhnya menjadi emas. Kemampuan King Midas ini didapatnya dari dewa karena kedermawanannya. Ketika dewa berjanji akan mengabulkan permintaan King Midas, ia meminta kemampuannya itu kepada dewa karena ia meyakini kebahagiaannya bersumber dari emas. Kemampuannya tersebut pada akhirnya membuat dia menyesal setelah mengubah putrinya sendiri menjadi emas karena King Midas memeluknya. King Midas akhirnya meminta dewa menghilangkan kekuatannya dan menjadi raja yang lebih baik.

4. Kahlii – Kali.

Kahlii di AOV merupakan hero Mage berwujud wanita yang memiliki kulit berwarna biru dengan banyak tangan yang memegang beberapa benda. Perwujudan Kahlii di AOV sangat mirip dengan Kali yang merupakan dewi dalam kepercayaan Hindu, yaitu wanita yang memiliki kulit gelap dengan wajah menyeramkan, memiliki tangan banyak dengan senjaata dan kepala manusia dalam genggamannya, serta memakai kalung dari kepala manusia.

Kali dalam kepercayaan Hindu merupakan dewi kematian, waktu, dan juga kiamat, namun Kali juga acap kali menjadi bukti seorang ibu yang tegar dan penuh kasih sayang. Kali merupakan reinkarnasi dari Parvati yang merupakan istri dari dewa Siwa.

5. Lu Bu.

Lu Bu merupakan salah satu tokoh dari cerita Tiga Negara. Lu Bu adalah jenderal terkuat pada masanya. Lu Bu diceritakan dapat membunuh seribu prajurit sekaligus dengan senjatanya saat berperang.

Lu Bu dalam cerita Tiga Negara diangkat menjadi anak oleh Dong Zhuo yang dikenal sebagai raja yang sangat dzalim saat itu, namun hubungan baik Lu Bu dan Dong Zhuo kala itu memburuk karena dua-duanya jatuh cinta pada wanita yang sama yaitu Diao Chan. Lu Bu yang benar-benar menginginkan Diao Chan akhirnya mengkhianati Dong Zhuo dan akhirnya membunuhnya.

6. Diao Chan.

Diao Chan merupakan bagian dari cerita Tiga Negara meskipun hanya sebagai pelengkap cerita. Diao Chan merupakan anak angkat dari Wang Yun, menteri pendidikan saat itu. Diao Chan memiliki paras yang sangat cantik serta memiliki kepandaian menari dan menyanyi yang membuat para lelaki di sekitarnya langsung tergila-gila ketika melihatnya. Hal tersebut juga terjadi pada Lu Bu dan Dong Zhuo yang sama-sama jatuh cinta pada Diao Chan. Secara tidak langsung, Diao Chan lah yang menyebabkan kematian dari Dong Zhuo dan hal ini sesungguhnya merupakan keinginan dari Wang Yun agar dapat menghentikan pemerintahan tirani oleh Dong Zhuo.

7. Wukong – Sun Go Kong/Sun Wu Kong.

Wukong yang berwujud kera dalam game AOV merupakan adaptasi dari karakter berwujud kera Sun Go Kong dalam cerita Journey to the West. Sun Go Kong merupakan siluman kera yang lahir dari batu dan karena ulahnya dia dikurung di tangan Buddha hingga 5000 tahun lamanya.

Sun Go Kong memiliki kesaktian yang luar biasa. Dengan tongkatnya, ia nyaris menghancurkan kerajaan naga di laut dan mengobrak-abrik kayangan setelah mengalahkan dewa-dewa penjaga kayangan. Sun Go Kong juga mampu mengendalikan api sekaligus kebal terhadap api. Bersama gurunya Biksu Tong serta temannya Pat Kai dan Wu Zhing, Sun Go Kong melakukan perjalanan melewati ribuan rintangan untuk menemukan kitab suci.

8. Toro – Bull Demon King (Niu Mo Wang).

Toro dalam game AOV merupakan hero yang berwujud banteng dengan badan dan tanduk yang sangat besar dan diceritakan merupakan musuh bebuyutan dari Wukong. Dalam cerita Journey to the West, Niu Mo Wang atau yang dikenal sebagai siluman kerbau merupakan salah seorang dari 5 siluman yang menguasai Mountain of Fire.

Siluman kerbau awalnya mengikat sumpah dengan Sun Go Kong sebagai saudara, namun Sun Go Kong mengetahui bahwa ia bersama Biksu Tong dan kedua temannya harus melewati Mountain of Fire untuk mencapai tempat kitab suci berada. Sun Go Kong mengetahui bahwa cara untuk mematikan api di Mountain of Fire adalah mengibaskan kipas daun milik Putri Kipas yang merupakan istri dari siluman kerbau. Sun Go Kong kemudian berusaha untuk merampas kipas raksasa milik Putri Kipas dengan menyamar menjadi siluman kerbau. Setelah berhasil merebut kipas daun milik Putri Kipas, Sun Go Kong menggunakannya untuk mematikan api di sekitar Mountain of Fire sehingga ia, Biksu Tong, dan kedua temannya bisa melewati gunung tersebut. Hal ini diketahui oleh siluman kerbau dan membuatnya marah besar karena merasa dikhianati. Akhirnya siluman kerbau berubah wujud menjadi Pat Kai untuk merebut kembali kipas milik istrinya. Siluman kerbau pun menjadi dendam selamanya terhadap Sun Go Kong.     

9. Zanis – Zhao Yun.

Zanis merupakan salah satu hero dengan role Warrior yang cukup mematikan dalam game AOV. Menggunakan baju perang dengan nuansa naga dan bersenjatakan tombak, Zanis dapat dikatakan merupakan adaptasi dari Zhao Yun, salah satu jenderal terbaik kerajaan Shu. Dalam kisah juga dijelaskan bahwa Zanis dilatih untuk berperang dan menegakkan keadilan oleh Zhuge Liang. Hal ini sama dengan cerita mengenai Zhao Yun bahwa ia selalu berpihak pada kebenaran dan setia kepada kerajaan Shu bahkan sampai akhir hayatnya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red