×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Serial televisi ini dibuat berdasarkan karakter Superman

0

Film

8 Serial televisi ini dibuat berdasarkan karakter Superman

Ternyata karakter awal Superman bukanlah sosok seorang pahlawan super seperti yang kita kenal sekarang lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

zamsul bahri

23 / 04 / 2019 12:50

Siapa yang tidak kenal dengan karakter Superman, tokoh superhero terbitan DC Comics buatan Jerry Siegel dan Joe Shuster. Superman lahir di planet Krypton dengan nama Kal-El, yang dibuang dengan roket sebelum planet tersebut hancur dan mendarat di Bumi dan ditemukan oleh pasangan Jonathan dan Martha Kent, yang kemudian mengadopsinya dan diberi nama Clark Kent. Setelah besar ia bekerja sebagai seorang reporter The Daily Planet bersama dengan Lois Lane.

Tapi, tahukah kalian karakter awal Superman?

Ketika Jerry Siegel dan Joe Shuster pertama kali membuat Superman, ia bukanlah seorang pahlawan super yang selalu membantu manusia lain, melainkan seorang psikopat botak jenius dengan kekuatan telepati yang hendak menguasai seluruh dunia. Tokoh ini muncul pertama kali pada cerita pendek yang berjudul "The Reign of the Super-Man" dari Science Fiction #3, sebuah majalah yang diterbitkan oleh Siegel pada tahun 1933.

Dikarenakan karakter tersebut tidak laku, akhirnya "Superman Botak" itu pun ditulis ulang oleh Siegel pada tahun 1933 sebagai seorang pahlawan dengan penampilan yang berbeda. Sedangkan karakter Superman botak dan jahat tersebut kemudian dijadikan seorang musuh utama Superman yang bernama Lex Luthor.

Nah, berikut ini 8 serial TV yang dibuat berdasarkan karakter Superman:

Loading...

1. Adventures of Superman (1952 – 1958).

Adventures of Superman adalah serial televisi pertama yang menggambarkan sosok Superman. Serial ini pertama kali disiarkan di TV pada 19 September 1952 dengan format hitam putih, baru semenjak tahun 1955 difilmkan dalam warna.

Jumlah episode: 104 (6 musim).

 

2. The Adventures of Superpup (1958).

Dibuat untuk memanfaatkan kesuksesan Adventures of Superman. Superpup menampilkan penggambaran televisi pertama dari karakter Superman sebagai tokoh non manusia.

Jumlah Episode: 1

 

3. The Adventures of Superboy (1961).

The Adventures of Superboy adalah serial TV yang diusulkan mulai diproduksi pada tahun 1961. Itu dimaksudkan untuk memanfaatkan keberhasilan Adventures of Superman (1952-1958). Namun hanya satu episode yang diproduksi, meskipun 12 skrip tambahan sudah selesai dibuat.

Jumlah episode: 1.

 

4. Superboy (1988–1992).

Superboy adalah serial televisi yang menggambarkan kehidupan awal superman di lingkungan kampus yang ceritanya berpusat seputar koran kampus, 'Shuster Herald'. Serial ini pertama kali disiarkan di TV pada 8 Oktober 1988. Pada awal musim ketiga, serial ini berganti nama menjadi The Adventures of Superboy.

Jumlah episode: 100 (4 musim).

 

5. Lois & Clark: The New Adventures of Superman (1993 – 1997).

Lois & Clark: The New Adventures of Superman adalah serial televisi yang dikembangkan oleh Deborah Joy LeVine dan dengan penulis John Byrne. Serial ini berfokus pada hubungan dan romansa antara Lois Lane dan Clark Kent serta petualangan Clark dengan kepribadiannya yang lain sebagai Superman. Serial ini pertama kali disiarkan di TV pada 12 September 1993.

Jumlah episode: 87 (4 musim).

 

6. Smallville (2001–2011).

Smallville merupakan sebuah seri TV amerika yang diproduksi dan ditulis oleh Alfred Gough dan Miles Millar. Judul serial ini diambil dari nama kota 'Smallville' sesuai serial komik Superboy volume 1 #2 (1949).

Smallville adalah sebuah kota fiksi di Amerika Serikat di mana superman kecil ditemukan oleh suami-istri Kent (Jonathan dan Martha Kent) ketika peristiwa hujan meteor. Ia kemudian beranjak remaja dan mengalami berbagai kejadian yang sangat memengaruhi kehidupannya, baik kejahatan, persahabatan, dan juga cinta sebelum pindah ke kota metropolis untuk berkarier sebagai seorang jurnalis. Serial ini pertama kali ditayangkan pada 16 Oktober 2001

Jumlah episode: 218 (10 musim).

 

7. Supergirl (2015 - ....).

Supergirl adalah serial televisi yang dikembangkan oleh Ali Adler, Greg Berlanti, dan Andrew Kreisberg (dua yang terakhir sebelumnya telah menciptakan Arrow and The Flash). Supergirl adalah superhero berkostum yang adalah sepupu dari superman dan salah satu Krypton yang masih hidup terakhir. Serial ini pertama kali ditayangkan pada 26 Oktober 2015.

Jumlah episode: 82 (4 musim).

 

8. Krypton (2018 - ....).

Krypton adalah serial televisi Amerika yang dikembangkan oleh David S. Goyer. Serial ini mengambil latar sekitar 200 tahun sebelum kelahiran Kal-El / Superman dan kehancuran planet Krypton, dengan cerita fokus pada kakeknya, Seg-El. Serial ini pertama kali ditayangkan pada 21 Maret 2018.

Jumlah episode: 10 episode (1 musim), musim kedua direncanakan tayang pada pertengahan 2019.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red