×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Restoran dan tempat wisata baru di Yogyakarta untuk liburan

0

Jalan-Jalan

8 Restoran dan tempat wisata baru di Yogyakarta untuk liburan

Bosan dengan rutinitas sehari-hari? Yuk, berlibur ke tempat wisata baru di Yogyakarta.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Tyas Arini

31 / 05 / 2021 10:32

Ketika menjalani rutinitas sehari-hari, terkadang ada rasa bosan yang menghampiri. Selama 5 atau 6 hari kerja atau kuliah, ingin rasanya kabur sejenak untuk melepas rasa penat yang ada. Namun pandemi Covid-19 belum mereda dan perjalanan baik ke luar kota maupun luar negeri masih dibatasi. Walau begitu, masih ada kesempatan untuk berwisata di kota sendiri, bukan?

Jika kamu berada di Yogyakarta, yuk, simak restoran dan tempat wisata yang cocok untuk liburan singkat akhir pekanmu.

1. Heha Ocean View. 

Heha Ocean View

Foto: Heha Ocean View / instagram.com/hehaoceanview

Sesuai namanya, Heha Ocean View menyuguhkan pemandangan laut yang indah dengan berbagai spot foto yang unik. Spot foto yang paling ikonik di Heha Ocean View adalah balkon kaca yang berlatarkan laut. Selain itu, Heha Ocean View juga menyediakan tempat nongkrong yang nyaman. Jika lapar, ada beragam stand makanan dan minuman yang bisa dicicipi.

Loading...

Heha Ocean View terletak di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul dan buka dari pukul 09.00 hingga 21.00. Eits, lebih baik ke Heha Ocean View sore hari, ya, biar tidak terlalu panas.

2. Suwatu by Mil&Bay.

Suwatu by Mil&Bay

Foto: Suwatu by Mil&Bay/ instagram.com/suwatu.by.milandbay

Suwatu by Mil&Bay memiliki vibes ala Bali dengan memadukan alam dan budaya. Menyuguhkan pemandangan Jogja dari atas dengan tempat yang cantik dan indah membuat Suwatu by Mil&Bay selalu fullbooked. Ya, Suwatu by Mil&Bay memberlakukan reservasi terlebih dahulu karena tempat yang terbatas.

Sajian menu yang ditawarkan ada dua, yaitu paket menu Sojiwan dan Prambanan. Kedua menu tersebut sudah lengkap dari starter, entrée, dessert dan beverage. Suwatu by Mil&Bay dapat ditemukan di Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan dan hanya buka di jam makan siang dan makan malam.

3. Rajaklana Resto. 

Rajaklana

Foto: Rajaklana Resto / instagram.com/jogjakakilima

Ketika memasuki Rajaklana Resto, rasanya seperti berada di Bali. Dekorasi dan suasana yang diciptakan membuat pengunjung lupa kalau Rajaklana berada di Yogyakarta. Menawarkan fasilitas lengkap dari restoran, swimming pool, area bermain, rooftop hingga massage center, Rajaklana Resto menarik untuk dikunjungi.

Rajaklana menyuguhkan aneka masakan Indonesia dengan cita rasa yang enak. Buka dari pukul 07.00 hingga 23.00, Rajaklana Resto berada di Jl. Lembah Wisata, Sembung, Balecatur, Kec. Gamping.

4. Sate Ratu. 

Sate Ratu

Foto: Sate Ratu / instagram.com/sateratu

Baru pindah ke lokasi yang baru, Sate Ratu menghadirkan tempat yang lebih nyaman dan lebih luas. Dengan konsep semi-outdoor, Sate Ratu menyediakan area indoor dan outdoor. Sudah dikunjungi tamu dari 85 negara, Sate Ratu membuktikan bahwa produknya dapat diterima di lidah masyarakat lokal maupun internasional.

Menu andalan Sate Ratu ialah Sate Ayam Merah yang dibuat dari bumbu merah racikan sendiri, Sate Kanak versi tidak pedas dari Sate Ayam Merah dan Lilit Basah. Dengan harga yang terjangkau, Sate Ratu selalu ramai hingga dibuat waiting list. Saat ini Sate Ratu menempati lokasi Jl. Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kec. Depok dan melayani dari pukul 11.00 hingga 21.00.

5. Watu Langit Coffee. 

Watu Langit

Foto: Watu Langit Coffe/ instagram.com/watulangitjogjaa

Menikmati waktu senja dengan segelas kopi sambil melihat pemandangan cantik memang menjadi salah satu hiburan yang menyenangkan. Di Watu Langit Coffee pengunjung dapat merasakan pengalaman tersebut. Terletak di ketinggian, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan Jogja dari atas.

Watu Langit Coffee juga menyuguhkan aneka kopi yang lengkap dan makanan prasmanan bagi pengunjung yang kelaparan. Watu Langit Coffee dapat ditemui di lakon, Sambirejo, Prambanan dan buka dari pukul 10.00 hingga 21.00. Waktu terbaik mengunjungi Watu Langit ialah sore dan malam hari.

6. Café de Slili. 

Cafe de Slili

Foto: Café de Slili/ instagram.com/cafedeslili

Café de Slili sempat viral di media sosial. Café yang terletak di pinggir Pantai Slili ini memang menarik perhatian banyak orang. Dengan dekorasi dan vibes seperti Bali, Café de Slili selalu ramai dengan pengunjung. Tempat yang cantik berlatarkan pantai dan suasana yang nyaman, membuat pengunjung betah nongkrong di sini.

Untuk menu makanannya didominasi dengan menu western dan untuk menu minumannya terbilang lengkap. Café de Slili terletak Jl. Pantai Krakal, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Café de Slili buka dari pukul 12.00 hingga 19.00 dan libur pada hari Jumat.

7. Omah Cantrik. 

Omah Cantrik

Foto: Omah Cantrik/ instagram.com/omahcantrik

Omah Cantrik menawarkan aktivitas yang unik dan beda di Yogyakarta, yaitu tur susur desa dengan menggunakan mobil VW. Pengunjung bisa menikmati pemandangan desa sekitar Kulon Progo dan mengunjungi pengrajin bambu dengan menaiki mobil VW Safari yang disewa dari Omah Cantrik. Tidak hanya itu, pengunjung bisa menikmati aneka sajian masakan khas Indonesia di Omah Cantrik.

Omah Cantrik juga memiliki spot foto yang instagramable di seputaran resto. Omah Cantrik berada di Turus, RT.13/RW.05, Tj. Gn., Tanjungharjo, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo dan buka pukul 10.00 – 23.00.

8. Obelix Hills. 

Obelix Hills

Foto: Obelix Hills/ instagram.com/obelixhills

Last but not least, Obelix Hills yang menjadi tujuan wisata baru-baru ini. Bahkan antrian Obelix Hills cukup panjang hingga membuat macet jalanan. Menawarkan spot foto yang unik, dekorasi tempat yang cantik dan pemandangan yang indah membuat banyak orang penasaran untuk berkunjung ke Obelix Hills.

Tidak hanya itu, Obelix Hills juga menyediakan restoran dan berbagai macam stand makanan yang bisa menjadi menu santapan pengunjung. Menawarkan pemandangan sunset yang indah, Obelix Hills terletak di Klumprit II, Wukirharjo, Kec. Prambanan dan buka dari pukul 10.00 hingga 22.00.

Nah, itu dia 8 rekomendasi restoran dan tempat wisata yang bisa dikunjungi saat liburan akhir pekan. Tertarik untuk berwisata? Share ke teman-temanmu yang lain, ya!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red