×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Poin penting ini harus dimiliki oleh seorang striker unggul

0

Olahraga

8 Poin penting ini harus dimiliki oleh seorang striker unggul

Bagaimana sih cara menjadi striker yang unggul dalam sepak bola?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rezki Shendrian

31 / 12 / 2019 16:40

Sudahkah kamu tahu apa itu striker? Striker merupakan posisi terdepan dalam sebuah tim sepak bola. Pemain striker atau penyerang dalam tim sepak bola adalah orang yang mempunyai peran penting dalam dunia sepak bola. Pemain bola yang menjadi striker atau penyerang haruslah hebat, memiliki skill, handal dalam melakukan penyerangan, memiliki serangan yang tajam dan mampu menjebol gawang lawan dengan kemampuannya, mampu memanfaatkan kesempatan yang terjadi, dan berpikir cepat.

Pemain striker juga bisa disebut sebagai penyerang. Peran penyerang antara lain penyerang bayangan, penyerang tengah, penyerang sayap, dan penyerang tunggal. Setiap peran yang didapatkan mempunyai peran yang berbeda-beda. Keempat peran tersebut mempunyai tugas masing-masing dalam pertandingan.

8 Poin penting ini harus dimiliki oleh seorang striker unggul

Sebagai contoh, penyerang bayangan mempunyai peran untuk menerima bola dari pemain belakang kemudian diumpan atau diteruskan kepada penyerang utama. Penyerang sayap mempunyai peran di posisi kanan dan kiri yang bertugas memberikan atau mengumpan dan juga memberikan umpan-umpan yang tajam kepada penyerang utama. Penyerang tengah biasanya digunakan pada formasi-formasi tertentu saja dan jarang dipakai pada tim yang tidak memakai pola formasi 3-4-3. Penyerang ini bertugas membantu penyerang utama di sisi tengah. Sedangkan penyerang utama merupakan posisi yang paling penting di mana ia menjadi ujung tombak dan menjadi penentu dalam sebuah tim apakah tim tersebut akan menang atau tidak. Penyerang utama bertugas untuk menjebol gawang musuh dan memanfaatkan peluang-peluang yang ada di dalam lapangan.

Itulah peran-peran striker atau penyerang yang ada di dalam sepak bola. Posisi striker atau penyerang juga banyak diperebutkan di dalam sepak bola. Apakah kamu tertarik untuk menjadi salah satunya? Kalau tertarik, kamu bisa baca dan pelajari tips-tips menjadi striker atau penyerang yang baik dan benar. Berikut poin-poin penting yang harus dimiliki oleh striker penyerang di dalam sepak bola:

Loading...

1. Seorang striker haruslah bisa mencari posisi yang tepat saat di lapangan.

2. Striker yang hebat pastinya bisa mengetahui kelemahan dari kiper lawan serta memperkirakan ia ingin menendang ke arah yang paling sulit untuk dijangkau pada kiper lawan.

3. Memperhatikan gerak-gerik kiper lawan. Jika ada kesempatan maka ia tidak harus berlari ke depan gawang, cukup shoot dari jauh saja.

4. Mampu memanfaatkan peluang-peluang yang ada.

5. Mempunyai kemampuan berlari yang cepat untuk mempermudah pencarian tempat yang cocok, mengumpan, memutar, dan berlari silang menuju tiang jauh serta berlari ke kotak penalti musuh.

6. Mempunyai teknik menyundul yang baik untuk berjaga-jaga jika di umpan lambung oleh penyerang sayap.

7. Berlatih dan terus berlatih demi menjaga keseimbangan otot serta memiliki kekuatan tubuh yang bagus.

8. Menjadikan diri untuk selalu awas saat menerima bola dari gelandang atau pemain belakang. Serta melihat rekan terdekat untuk memberikan operan yang lebih mempunyai banyak peluang menciptakan gol atau juga menerobos masuk pertahanan daerah lawan.

Jika tertarik dan ingin menjadi striker atau penyerang yang baik serta unggul di dalam sepak bola, kamu harus mempraktikkannya di saat sedang bermain sepak bola. Tetapi mempraktikkannya saja tidak cukup, kamu juga harus mempunyai pemain striker atau penyerang  idola dan striker atau penyerang lain yang menurutmu hebat. Jadikan striker atau penyerang sebagai semangat kamu untuk bisa menjadi seperti dia. Hal ini agar kamu termotivasi untuk bisa mengalahkan dan terkenal seperti pemain idolamu, bahkan harus bisa mengalahkan kemampuannya di lapangan. Selamat mempraktikkannya dan jangan lupa terus berlatih, ya. Sampai jumpa!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red