×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Merek terkenal ini ternyata berasal dari Indonesia

0

Wow

8 Merek terkenal ini ternyata berasal dari Indonesia

Mulai dari merek makanan hingga elektronik, brand asal Indonesia yang sering dikira sebagai produk luar negeri ini telah mendunia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Tri Wahyuni

10 / 03 / 2020 17:15

Tak banyak yang tahu ternyata Indonesia memiliki berbagai brand ternama. Mulai dari merek makanan hingga elektronik, brand-brand asal Indonesia ini telah mendunia dan sering dikira sebagai produk luar.

Berikut ini merupakan brand ternama asal Indonesia yang sering disangka sebagai produk luar negeri.

1. J.CO Donuts and Coffe.

 

Yah, tak banyak yang mengetahui ternyata J.CO, makanan yang sudah dikenal di mana-mana ini ternyata merek asli yang dimiliki Indonesia. Pemilik J.CO yaitu Johnny Andrean. Setelah belajar dari bisnis waralaba BreadTalk, Johnny Andrean merasa ingin mengembangkan sendiri bisnis di bidang kuliner. Namun, berbeda dengan BreadTalk yang dibeli dari perusahaan lain, J.CO Donuts & Coffee benar-benar asli rintisannya. idntimes.com (16/12/15) menuliskan bahwa salah satu penjual donut atau kue berbentuk cincin ini merupakan brand lokal yang outlet pertamanya dibuka pada tahun 2005. Fakta lainnya adalah J.Co sudah ada di negara-negara Asia lain seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Tiongkok.

Loading...

2. Tomkins.

Merek sepatu yang sudah banyak diketahui oleh masyarakat ini ternyata dimiliki oleh Indonesia. Tomkins sendiri produk yang dihasilkan dari daerah Bandung lho.

3. Hoka Hoka Bento (HokBen).

Hoka Hoka Bento atau yang lebih dikenal sebagai HokBen ternyata brand asal Indonesia. HokBen terinspirasi dari makanan kotak asal Jepang. Dikutip dari idntimes.com (16/12/15), Hokben pertama kali muncul pada 1985 dan langsung menarik perhatian orang Jakarta. Gerai pertamanya berada di Kebun Kacang membuat orang-orang mengira tempat makan ini merupakan produk asli Jepang. Hoka Hoka Bento atau sekarang HokBen (mulai 2013), merupakan tempat makan milik PT Eka Bogainti yang berkantor pusat di Jakarta.

4. Polytron.

Polytron merupakan salah satu merek produk elektronik asli Indonesia yang bisa bersaing dengan merek global. Di sebuah desa di Kudus, Jawa Tengah, tepatnya Desa Krapyak, semua proses pembuatan, pengembangan, perakitan, hingga desain produk di lakukan salah satu penguasa pasar elektronik di Indonesia ini.

5. Polygon.

Polygon yang namanya tak asing bagi penggemar sepeda ternyata juga asli Indonesia. Polygon sendiri sudah terkenal di mancanegara. Dikutip dari awambicara.id (03/19), merek asli Indonesia ini diproduksi di Sidoarjo, Jawa Timur dengan berbagai macam jenis sepeda seperti sepeda gunung, sepeda mini untuk anak-anak, hingga sepeda lipat.

6. Buccheri.

Merek sepatu yang satu ini tak disangka sangka ternyata asli Indonesia. Meskipun produk Indonesia namun merek ini sudah mendunia dan tak kalah saing dengan sepatu lainnya. Dilansir dari cermati.com (06/08/18), merek ini pertama kali dikenalkan oleh PT. Vigano Cipta Perdana pada tahun 1980 dengan toko kecil di wilayah Pasar Baru, Jakarta Pusat dan kini sudah memiliki banyak puluhan cabang yang sudah tersebar di seluruh Indonesia dan hampir di seluruh dunia.

7. Hypermart.

Swalayan yang sudah terkenal ini tak disangka termasuk dalam jajaran yang dimiliki orang Indonesia. Swalayan yang sekarang sudah tersebar di mana-mana dan tak kalah saing dengan swalayan lainnya menambah jajaran brand terkenal yang dimiliki Indonesia.

8. GT Radial.

Merek ban yang sudah terkenal ini ternyata Indonesia punya juga loh. Tak disangka ban yang berkwalitas ini produk dari bangsa Indoenesia. Dilansir dari boombastis.com, sejak tahun 1983 PT Gajah Tunggal sudah berhasil memasarkan ban untuk kendaraan besar di Timur Tengah dan Asia. Barulah sejak tahun 1992 perusahaan tersebut memasarkan ban GT Radial untuk kendaraan sedan dan truk ringan hingga ke berbagai negara. Saat ini saja, ban produksi asli Indonesia ini sudah diekspor hingga ke lebih dari 80 negara.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red