Buatkamu yang super sibuk di luaran sana pasti tidak sempat meluangkan waktu ke salon untuk facial wajah, apalagi nih buat remaja yang takut facial di salon. Tak usah bimbang, kamu bisa nyalon sendiri di rumah, apalagi di tengah pandemi ini kamu disarankan untuk tidak keluar rumah.

Keuntungan facial di rumah ini selain simpel tentunya juga low budget.Tunggu apa lagi, ini carafacialdi rumah yang bisa kamu lakukan sendiri.

1. Bersihkan wajah dengan milk cleanseratau micellar water.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah cleansing. Kamu bisamemilih produk yang cocok buat wajahmu, bisa milk cleanser atau micellar water.Tips dari saya, buat kamu yang memiliki wajah kering bisa menggunakan milk cleanser karena selain mencerahkan, produk ini juga membuat wajah lembap.

2. Membersihkan wajah dengan facial wash.

Tips selanjutnya adalah facial wash.Kamu bisa menggunakan facial wash yang cocok buat wajahmu. Saya merekomendasikan facial wash merek Azalaya karena selain murah, facial wash ini juga banyak fungsinya, termasuk mencerahkan dan melembapkan wajah.

Tips dari saya, sehabis mencuci wajah saya sarankanuntuk mengelap wajah. Namun jangan digosok karena dapat merusak tekstur pada wajah. Kamu cukup tekan pelan-pelan saja sampai kering.

3.Steamwajah dengan uap air panas.

Kalau di salon steam wajah ada alat khsusnya, di rumah kamubisa menggunakan alat steam wajah yang tradisional saja. Kamucukup siapkan air panas lalu masukkan dalam mangkok. Kamu cukup membayang-bayangkan wajah ke uap air panas tersebut selama 2-3 menit. Fungsinya yaitu agar pori pori wajahmu terbuka.

4. Peeling wajah.

Peeling bisa diartikan sebagai scrub wajah. Peeling ini adalah step terpenting saat facialkarena dapat mengangkat sel kulit mati dan komedo yang ada pada wajah.Di sini saya merekomendasikan Envygreen Dead Skin Cell Remover. Selain harganya murah dan terjangkau, Envygreen ini memiliki fungsi yang sangat bagus untuk wajah.

Peeling jangan terlalu sering dilakukan, ya. Cukup 1-2 kali dalam satu bulan. Tipsnya adalah bagi kamu yang memiliki wajah berjerawat dan sedang meradang, boleh skip step ini karena wajah yang berjerawat tidak boleh di-peeling. Dan buat kamuyang memiliki wajah kering jangan sering-sering peelingkarena dapat merusak wajah.

5. Massage dengan minyak zaitun.

Untukkamu yang memiliki wajah bertipe kering bisa menggunakan minyak kelapa. Sedangkan jika bertipe berminyak banget, kamu bisa memakai minyak zaitun atau baby oil. Tapi jangan terlalu lama sebab nanti wajahmu akan semakin berminyak.

Tips dari saya, gerakan massage itu harus dari bawah menuju ke atas. Biar tidak berminyak banget kamu bisa lap memakai handuk. Jangan lupa juga ditekan-tekan, ya.

6. Masker wajah dengan masker organic atau peel off.

Nah, di sini saya merekomendasikanbuat kamu yangfacial untuk menggunakan masker organik atau peel off. Dua masker dua ini selalu menjadi incaran bagi salon salon untuk konsumennya. Jangan lupa pakai masker yang cocok dengan wajahmu karena setiap orang berbeda tipe wajahnya.

7. Toner wajah dengan Emina Bright Stuff.

Sayasangat merekomendasikan toner ini karena membuat wajah lembap dan menjadi glowing. Ini adalah salah satu toner produk Emina yang bagus banget karena tidak sedikit orang menggunakan ini.Tips dari saya untuk wajah berminyak dan berpori, sebelum menggunakan toner kamu harus kompres dulu wajahmu agar pori-pori mengecil.

8. Pelembap wajah.

Di sini saya tidak merekomendasikan produk apa pun karena pelembap wajah itu tergantung dengan tipe wajah masing-masing orang. Kamu bisa menggunakan pelembap merek apa pun yang tersedia di toko kosmetik. Banyak juga pelembap yang harganya pas di kantong.

Nah, sekian dulu tips dari saya. Jangan lupa #stayathome #keephealthy