×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Tips sembuhkan ejakulasi dini, dari senam hingga psikoterapi

0

Kesehatan

7 Tips sembuhkan ejakulasi dini, dari senam hingga psikoterapi

Sebagian besar masalah ejakulasi bersifat psikologis

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rindo Wahyu

28 / 01 / 2019 14:15

Ejakulasi dini merupakan masalah yang cukup ditakuti sebagian besar pria dewasa.

Dikutip dari penjelasan dr. Dina Kusumawardhani di klikdokter.com pada (1/4/2017), ejakulasi dini (ED) merupakan ejakulasi yang berulang, sering, atau menetap dengan stimulasi yang minimal, sebelum, saat, atau sesaat setelah penetrasi dan sebelum saat yang diinginkan.

7 Tips sembuhkan ejakulasi dini, dari senam hingga psikoterapi
Suami tak berdaya Sumber telegrafi.com

Suami yang cepat sekali ejakulasi menyebabkan ketidakpuasan pada sang istri. Suami pun merasa terganggu dan rasa tertekan. Masalah ejakulasi dapat terbawa ke dalam kehidupan rumah tangga suami istri sehari-hari.

Untuk mengatasi ejakulasi dini, dr. Dina menyarankan harus diketahui penyebabnya terlebih dahulu, apakah psikologis (perasaan bersalah, stress, kecemasan, disfungsi ereksi), organik (gangguan organ), atau iatrogenik (karena tindakan medis).

Loading...

Penyebab ED sendiri paling banyak disebabkan oleh psikologis. Penanganan kemudian disesuaikan dengan penyebabnya.

Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini.

1. Melakukan hubungan intim dengan santai. Hubungan intim yang dilakukan tergesa seolah kejar setoran dapat menimbulkan stres. Cobalah relaksasi dengan menarik napas dalam-dalam untuk memulai hubungan intim. Bisa juga mengawali hubungan intim dengan pijatan mesra.

7 Tips sembuhkan ejakulasi dini, dari senam hingga psikoterapi
Pijatan mesra Sumber mattysamaei.com

2. Coba posisi woman on top. Posisi ini cenderung memperlambat ejakulasi. Variasinya bisa bermacam-macam, yang penting istri di atas.


3. Hentikan penggunaan alkohol atau obat-obatan terlarang. Cepat atau lambat, benda-benda itu akan memengaruhi performa seorang pria. Boleh tidak percaya namun tidak perlu dicoba.

4. Berlatih senam kegel. Manfaatnya untuk mengencangkan otot panggul dan mengontrol ejakulasi dini. Caranya mudah. Berbaringlah, kencangkan otot panggul bawah, tahan hingga 5 detik, kemudian lepaskan. Ulangi 4-5 kali. Kemudian tingkatkan durasi dari 5 ke 10 detik.

7 Tips sembuhkan ejakulasi dini, dari senam hingga psikoterapi
Senam kegel Sumber olivierhealthtips.com

5. Terapi masturbasi bersama istri. Teknik masturbasi yang sesuai dapat mengendalikan ejakulasi dini. Untuk melakukan terapi ini sebaiknya berkonsultasi dengan dokter andrologi atau spesialis kelamin.

6. Terapi obat-obatan antidepresi dan obat bius topikal (oles). Terapi ini juga harus didiskusikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis atau androlog. Pemakaian tanpa pengawasan dokter dapat membuat masalah baru

7. Psikoterapi. Terapi ini bermanfaat untuk mengurangi kecemasan dan stress yang dapat mempengaruhi hubungan intim suami istri. Terapi dapat dilakukan bersama psikolog atau psikiater

7 Tips sembuhkan ejakulasi dini, dari senam hingga psikoterapi
Bahagia Sumber boostanak.com

Itulah informasi tentang ejakulasi dini dan 7 tips mengatasinya. Sebagian besar masalah ejakulasi bersifat psikologis. Jadi optimislah bagi Ucers yang mengalami masalah ini. Semoga lekas pulih.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red