×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Tipe orang yang tidak pantas kamu beri kepercayaan

0

N/A

7 Tipe orang yang tidak pantas kamu beri kepercayaan

Foto: uxplanet.org/trust-in-new-technologies-5-guiding-principles-bda531cd9bb?gi=88280af3776e

Sebuah kepercayaan itu hal yang rentan pecah, jangan sembarangan memberi kepercayaan kepada seseorang.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Saidahtyani

10 / 11 / 2020 09:19

Kepercayaan itu krusial, dan bisa percaya pada seseorang bukanlah hal yang mudah. Banyak yang mengibaratkan sebuah kepercayaan itu seperti gelas, dia perlu dijaga dan sekalinya pecah gelas tersebut tidak bisa diperbaiki. Seseorang yang pernah dikecewakan serta dikhianati akan sangat sulit untuk bisa percaya dan bersikap baik pada seseorang. Tak jarang dia menjadi sangat tertutup dan enggan menceritakan masalahnya krena merasa tidak ada yang bisa dipercaya.

Seseorang yang dapat kita percayai biasanya adalah seseorang yang dekat dengan kita bisa jadi anggota keluarga, sahabat, maupun kekasih. Namun jika kepercayaan sudah tidak ada, maka tidak akan ada rasa hormat, jujur, komunikasi yang baik, dan sebagainya. Berhati-hatilah meletakkan kepercayaan pada seseorang. Jangan sampai suatu saat kamu dirugikan oleh orang tersebut maupun dikhianati olehnya.

Sebelum percaya pada seseorang, ada baiknya kamu tahu tipe orang bagaimana saja yang jangan pernah dipercayai. Berikut rangkumannya mengutip dari Psych2go.

1. Seseorang yang suka mengumbar hal-hal yang sifatnya privasi atau rahasia.

7 Tipe orang yang tidak pantas kamu beri kepercayaan

Loading...

Foto: wsj.com

Banyak juga yang menyebut tipe orang ini ember. Dia berjanji untuk tidak menceritakan pada siapa pun, dia terlihat mendengarkan cerita dan berempati padamu. Namun ternyata dia menceritakan curhatanmu pada orang-orang terdekatnya yang mana dia menganggap itu bukanlah apa-apa. Dan bukan hal yang tidak mungkin dalam waktu sehari semua orang tahu masalah yang sedang menimpamu.

Jangan pernah percaya lagi dengan orang model begini. Dia tidak terlalu peduli dengan perasaanmu dan bisa jadi cerita yang terbentuk malah berubah jauh dengan apa yang kamu ceritakan padanya.

2. Orang yang suka menjelek-jelekan orang lain.

Secara tidak sadar menggibahkan orang jadi kegiatan inti saat sedang berkumpul. Memang asyik membicarakan orang dan tak jarang jatuhnya malah menjelek-jelekkan orang tersebut. Saat akrab dengannya, dia terlihat seperti teman yang baik. Namun, bagaimana jika kalian sedang berkonflik? Bukan hal yang tidak mungkin semua sisi burukmu diumbar olehnya dan kamu yang digibahkan habis-habisan. Serta bisa jadi juga dia menciptakan rumor dan cerita yang melenceng jauh dari kebenarannya.

3. Orang yang kurang sadar diri.

Orang yang kurang sadar diri biasanya tidak pengertian, tidak peka, dan egois. Mereka tipe orang yang tidak suka disalahkan dan tidak mau mengakui kesalahan. Orang model ini jika dijadikan tempat curhat biasanya malah tambah bikin panas suasana, bukannya memberi solusi.

4. Orang dengan empati yang rendah.

7 Tipe orang yang tidak pantas kamu beri kepercayaan

Foto: nytimes.com

Seseorang dengan empati rendah akan menganggap sesuatu yang kamu alami bukan apa-apa. Dia tidak peduli dengan perasaanmu. Jika kamu curhat dengan orang model begini curhatanmu hanya akan didengar tanpa diberi solusi sama sekali. Dan bukan tidak mungkin responnya malah akan merendahkanmu.

5. Orang yang tidak bisa menata pikiran mereka.

Orang model begini biasanya plin plan dan gampang bimbang. Mereka cenderung menarik kembali omongannya. Jika kamu pernah dekat dengan orang model seperti ini, mungkin dia sering memberi saran tapi sarannya malah membuat masalahmu menjadi tambah runyam. Mereka juga tidak bisa menentukan kategorimu, tak jarang dia sering membatalkan janji saat kamu benar-benar membutuhkannya.

6. Seseorang yang tidak bisa menoleransi pilihanmu.

Berkata tidak untuknya merupakan hal yang menyulitkan. Mereka cenderung keras kepala dan suka memaksa. Mereka terlihat baik dan manis, namun saat dirimu menolak pilihan mereka, responnya berubah drastis.

7. Seseorang yang berperilaku berbeda terhadap sekitar.

7 Tipe orang yang tidak pantas kamu beri kepercayaan

Foto: mocool.eu

Bisa juga dibilang orang bermuka dua. Perilaku mereka sangat berbeda saat bersamamu dan saat bersama orang lain. Mereka cenderung haus perhatian dan sulit membedakan dirinya yang asli itu saat bersamamu atau saat bersama orang lain.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red