Berwisata atau jalan-jalan merupakan kegiatan yang sangat mengasyikan. Kita dapat menikmati berbagai cerita dan pengalaman yang seru tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi yang melakukannya. Namun, apa jadinya jika ada halangan bagi para wisatawan, khususnya wisatawan cewek ketika ingin berkunjung ke sebuah tempat wisata?

Pastinya sungguh menjengkelkan karena mereka tidak bisa merasakan petualangan serta pengalaman yang sama seperti para cowok. Namun, apa benar ada tempat wisata yang tidak memperbolehkan cewek memasukinya? Nyatanya, tempat tersebut memang ada! Di mana? Yuk, sama-sama kita simak artikel berikut ini.

1. Masjid Haji Ali Dargah, India.

7 Tempat wisata yang nggak boleh dikunjungi cewek

Ketika kamu berkunjung ke India, pastikan kamu tidak melewatkan tempat yang satu ini. Selain mendapatkan pengalaman baru, di sini juga kamu bisa melakukan wisata religi dengan mengunjungi Masjid Haji Ali Dargah. Di dalam kawasan masjid ini terdapat sebuah makam suci yang sangat dihormati oleh masyarakat India.

Namun, sayang sekali para cewek tidak diperbolehkan untuk menginjakkan kaki di kawasan tempat makam suci itu berada. Hal itu disebabkan oleh kepercayaan masyarakat sekitar yang menganggap bahwa wanita yang berada di sekitar makam laki-laki muslim adalah sebuah dosa besar.


2. Galaxy Water Park, Jerman.

7 Tempat wisata yang nggak boleh dikunjungi cewek

Sebenarnya semua pengunjung dapat menikmati wahana bermain yang satu ini, termasuk wahana X-Treme Faster. Namun, setelah banyaknya cewek yang mengeluh sakit pada organ vitalnya, wahana ini pun kemudian ditutup untuk kaum hawa sehingga hanya kaum adam yang dapat menikmati wahana ini.


3. Gunung Athos, Yunani.

7 Tempat wisata yang nggak boleh dikunjungi cewek

Bagi 2.000 biksu dan 20 biara Ortodoks Timur, Gunung Athos yang berada di Yunani menjadi tempat pertapaan suci. Awalnya tempat ini tidak boleh dikunjungi oleh selain biksu, namun akhirnya tempat ini dibuka bagi para wisatawan yang telah mengantongi izin resmi. Sayangnya, bagi cewek, tempat wisata ini tidak boleh dikunjungi oleh mereka dan bahkan untuk hewan betina sekalipun.


4. Gunung Omine, Jepang.

7 Tempat wisata yang nggak boleh dikunjungi cewek

Gunung Omine yang ada di Jepang merupakan salah satu tempat yang suci bagi para penganut aliran Shinto. Oleh karena itu, tidak sembarangan orang yang dapat memasuki daerah ini, terutama di daerah bernama Nara. Di tempat tersebut, para wanita diharamkan untuk menginjakkan kakinya. Namun, di beberapa tempat yang ada di gunung tersebut, mereka masih diperbolehkan untuk mengunjunginya.


5. Kuil Lord Ayyappa, India.

7 Tempat wisata yang nggak boleh dikunjungi cewek

Larangan bagi kaum wanita untuk memasuki tempat ini dimulai sejak tahun 1991. Pengelola kuil menyatakan bahwa wanita yang berussia 10 hingga 50 tahun dilarang untuk memasuki kuil yang terletak di Sabarimala ini.


6. Pemakaman, Arab Saudi.

7 Tempat wisata yang nggak boleh dikunjungi cewek

Jika di Indonesia semua golongan dapat memasuki kawasan pemakaman, lain halnya dengan di Arab Saudi. Pemerintah setempat memberlakukan larangan bagi para kaum hawa untuk memasuki wilayah pemakaman. Jangankan untuk para turis, untuk masyarakat setempat pun larangan ini diberlakukan.


7. Pantai Pandawa, Indonesia.

Terakhir ada Pantai Pandawa yang terletak di Indonesia, tepatnya di Provinsi Bali. Bagi para cewek yang tengah haid, sangat diharamkan untuk memasuki wilayah pantai karena dianggap sedang berada dalam masa "kotor". Larangan ini hadir karena di sana sering diadakan upacara keagamaan yang dianggap suci. Namun, para cewek yang tengah haid masih dapat bermain di pinggir pantai asalkan tidak bermain air.


Itu dia tempat wisata yang tidak boleh dimasuki oleh para cewek. Cewek pun harus mau untuk taat pada peraturan yang telah berlangsung lama tersebut demi menjaga kesucian tempat-tempat tersebut. Lagi pula ada beberapa tempat yang memang dianggap terlalu riskan untuk cewek seperti yang ada di Jerman. Jadi tak ada salahnya untuk mentaati peraturan tersebut demi keselamatan.

Semoga bermanfaat!