Siapa yang tidak tahu tentang popularitas BTS? Boyband dari Negeri Ginseng, Korea Selatan ini sedang merasakan kesuksesannya di dunia musik. Beranggotakan 7 orang pemuda tampan dan bertalenta, boyband ini diketuai oleh Rapmon atau RM yang juga memegang peran penting sebagai rapper.

Gak cuma Rapmon, BTS juga tidak akan pernah sukses tanpa peran kompak para personilnya. Masing-masing dari mereka adalah J-hope dan Suga yang juga menjadi rapper. V, Jimin, Jin, dan juga maknae Jungkook pun ikut perperan penting sebagai vokal.

Saat ini BTS memang tengah berada di puncak popularitas. Terbukti di ajang bergengsi Billboard Music Awards 2019 kemarin boygroup BTS ini berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus yakni Top Social Artis dan Top Duo atau Grup. Sungguh prestasi yang sangat membanggakan.

Di Billboard Music Awards,BTS tampil membawakan lagu 'Boy with luv' berkolaborasi dengan salah satu penyanyi Amerika Serikat, Hasley.

Oleh karena itu, buat kalian pencinta BTS wajib mengunjungi beberapa tempat di Korea Selatan ini. Tempat-tempat ini bisa dijadikan spot foto yang keren sekaligus menjadi saksi terciptanya lagu-lagu keren yang dibawakan oleh grup BTS sehingga bisa meraih berbagai prestasi dan penghargaan. Berikut 7 tempat yang wajib dikunjungi di Korea Selatan bagi kamu pencinta BTS.

1. Dongjak Bridge.

7 Tempat di Korea Selatan ini wajib dikunjungi pencinta BTS

Dongjak Bridge atau Dongjakdaegyo adalah jembatan yang berada di atas Sungai Han di Seoul, Korea Selatan. Jembatan ini menjadi lalu-lintas atau traffic jalur Seoul subway 4 dan juga di ujung selatan jembatan ini terdapat stasiun Dongjak. Di tempat inilah pengambilan foto-foto V BTS dilakukan untuk poster album bertajuk Love Yourself: Her. Jika kalian ingin berkunjung ke jembatan ini harus berhati-hati karena merupakan area dengan lalu-lintas kendaraan yang tinggi.

2. The Mosun Aerodrome.

7 Tempat di Korea Selatan ini wajib dikunjungi pencinta BTS

Mosun Aerodrome adalah bandara milik pertahanan yang dibangun pada tahun 1950. Dulunya merupakan tempat pelatihan untuk mencegah perang dan membangun perdamaian, meskipun sekarang ini sebagian besar area ini digunakan sebagai taman umum. Tempat ini berada di Jecheon, Provinsi Chungcheong Utara, Korea Selatan. Mosun Aerodrome menjadi destinasi wisata menarik berkat digunakan dalam video musik "EPILOGUE: Young Forever" milik BTS.

3. Seoul Forest Woodland Playground.

7 Tempat di Korea Selatan ini wajib dikunjungi pencinta BTS

Tempat ini merupakan sebuah taman besar di Seongdong-gu, Korea Selatan. Di tempat ini Suga BTS pernah berfoto di dalam sebuah tabung beton untuk poster album Love Yourself: Her. Jika kalian ke taman ini, jangan lupa berfoto di dalam tabung beton seperti Suga BTS.

4. You Never Walk Alone Bus Stop.

7 Tempat di Korea Selatan ini wajib dikunjungi pencinta BTS

BTS pernah berfoto di sebuah halte bus yang ikonik untuk jaket album You Never Walk Alone. Tempat ini berada di sepanjang pantai timur Korea. Pemerintah Kota Gangneung akhirnya telah memasang replika halte bus BTS ini di pantai Jumunjin. Di halte ini bukan sebagai tempat pemberhentian bus, namun kalian bisa mengambil foto untuk menikmati musik dari BTS.

5. Dongho Bridge.

7 Tempat di Korea Selatan ini wajib dikunjungi pencinta BTS

Jembatan ini membentang di atas sungai Han di Seoul, Korea Selatan. Di tempat ini J-Hope berjalan sendirian di BTS emosional untuk video musik 'I Need You'.

6. Jeju Island.

7 Tempat di Korea Selatan ini wajib dikunjungi pencinta BTS

Jeju Island adalah tempat populer yang sering dikunjungi jika ke Korea Selatan. Di tempat ini Jin BTS melakukan pengambilan foto untuk album Love Yourself: Her di bukit Camelia atau Dongbaekdongsan di hutan Gotjwal di Pulau Jeju. Sementara foto poster J-hope BTS diambil di sepanjang jalur di Jeju.

7. Laundry Pizza.

7 Tempat di Korea Selatan ini wajib dikunjungi pencinta BTS

Di tempat ini BTS melakukan pengambilan foto untuk album Love Yourself: Her. Lokasinya berada di 810-13, Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul. Army bisa mencicipi berbagai pizza di tempat yang sama dengan BTS.