Sekarang ini banyak wanita yang menerapkan perawatan dengan menggunakan skincare ala Korea. Hal ini dilakukan agar wajah terlihat lebih segar, kenyal, cerah, dan tampak lebih muda. Namun, selain perawatan dari luar, kamu juga perlu memberikan nutrisi untuk kulitmu melalui asupan yang bergizi, lho! Asupan yang bergizi ini berguna untuk memberikan perawatan dari dalam untuk kulitmu. Penasaran asupan apa saja yang bisa membuat kulit wajahmu tampak lebih muda? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

1. Jamur.

7 Makanan ini membuat wajah tampak lebih awet muda

Untuk yang suka makan jamur, maka bisa dikatakan kamu beruntung! Kenapa? Karena jamur mengandung vitamin D yang sangat banyak dan berperan dalam menjaga kulit dari radikal bebas. Mulai sekarang, yuk masukkan jamur di berbagai olahan makananmu untuk merasakan manfaat yang mengejutkan!

2. Lemon.

7 Makanan ini membuat wajah tampak lebih awet muda

Walaupun lemon memiliki rasa yang asam. Tetapi di balik itu lemon memiliki berbagai manfaat. Biasanya lemon digunakan untuk masker wajah yang memiliki khasiat mencerahkan karena kaya akan vitamin C dan asam nitrat. Selain itu, lemon juga berfungsi sebagai antioksidan yang bisa membuat wajahmu terlihat lebih muda. Mungkin kamu bisa mengonsumsi lemon dengan ditambahkan ke dalam teh atau sebagai pelengkap saat mengonsumsi salad.

3. Wortel.

7 Makanan ini membuat wajah tampak lebih awet muda

Bukan hanya baik untuk kesehatan mata, tapi wortel juga bisa membuat wajahmu jadi awet muda. Itu karena wortel mengandung vitamin A dan vitamin C yang bisa membuat wajah kusammu jadi tampak lebih kenyal dan bersinar. Kamu hanya perlu mengolahnya menjadi jus wortel tanpa tambahan pemanis, agar lebih mudah untuk dikonsumsi dan dirasakan manfaatnya.

4. Dark chocolate.

7 Makanan ini membuat wajah tampak lebih awet muda

Bukan hanya membuat moodkamu lebih baik, tapi dark chocolate juga memiliki manfaat lainnya. Dark chocolate juga bisa membuat wajahmu tampak lebih muda, hal itu karena dark chocolate dapat menangkal radiasi UV dan juga sebagai antioksidan.

5. Kunyit.

7 Makanan ini membuat wajah tampak lebih awet muda

Walaupun rasanya tidak enak di lidah, tapi kamu akan merasa rugi jika tidak mengonsumsi kunyit. Hal itu karena kunyit memiliki manfaat yang baik untuk kulitmu, seperti mempercepat regenerasi kulit mati dan membuat wajah tampak lebih muda. Tertarik mengonsumsi kunyit?

6. Tomat.

7 Makanan ini membuat wajah tampak lebih awet muda

Kandungan lycopene pada tomat bisa membuat kulitmu tampak lebih cerah. Selain itu, tomat juga berfungsi sebagai antioksidan yang mencegah kerut ataupun radikal bebas yang bisa merusak kulit serta kandungan vitamin C yang bisa membantu menghilangkan jerawat dan noda di wajah. Yuk, mulai sekarang rajin makan tomat dan dapatkan wajah yang tampak lebih muda!

7. Air putih.

7 Makanan ini membuat wajah tampak lebih awet muda

Ini merupakan cara termudah dan hampir setiap hari kita konsumsi. Yap! Air putih! Bukan hanya sebagai penghilang dahaga, tapi air putih juga bisa membuat wajahmu tampak lebih muda. Itu karena air putih dapat menetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan atau minuman yang kita konsumsi. Sebab, air putih juga berfungsi sebagai antioksidan. So,mulai sekarang jangan malas minum air putih ya.

Mau punya kulit wajah yang tampak lebih muda, mulai sekarang jangan sampai terlewat untuk mengonsumsi 7 makanan di atas ya! Selamat mencoba!