×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Makanan ini dipercaya mampu tangkal virus dan bakteri

0

Kesehatan

7 Makanan ini dipercaya mampu tangkal virus dan bakteri

Salah satu cara menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat yang dapat menangkal virus dan bakteri.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Jafar Muhammad

29 / 01 / 2020 11:45

Musim hujan tampaknya sudah mengguyur beberapa wilayah di Indonesia. Pada musim hujan, curah hujan yang tinggi dapat menyebabkan tumbuhnya bibit penyakit. Bibit penyakit muncul dari adanya virus dan bakteri. Virus ataupun bakteri yang hinggap pada tubuh dapat memengaruhi daya tahan tubuh dan membuat sakit.

Untuk itu kamu perlu menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit. Salah satu caranya yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat yang dapat menangkal virus dan bakteri. Apa aja sih makanan tersebut? Simak daftarnya di bawah.

1. Jahe.

Bahan herbal yang sering ditemui di dapur ini memiliki manfaat yang baik, terutama dalam pertahanan tubuh. Sifat antibakteri dan antibiotik pada salah satu jenis umbi akar ini dipercaya ampuh melindungi tubuh dari infeksi virus flu dan faringitis.

2. Yogurt.

Loading...

Hasil fermentasi susu ini mengandung bakteri baik yang disebut probiotik. Kandungan bakteri pada yogurt dapat mengobati infeksi. Hal ini akan terjadi apabila terdapat ketidakseimbangan antara bakteri baik dan yang berbahaya bagi tubuh.

3. Fermentasi.

Makanan kaleng dan asinan merupakan jenis makanan hasil fermentasi. Makanan tersebut mengandung probiotik yang setara dengan yogurt. Ketika proses fermentasi, akan terbentuk vitamin dan enzim pencernaan pada makanan tersebut.

4. Bawang putih.

Salah satu bumbu dapur yang mudah ditemui ini memiliki antibiotik yang ampuh dalam menghadapi segala jenis infeksi. Bawang putih dapat dikonsumsi atau digunakan sebagai obat luar.

5. Kayu manis.

Tak hanya lezat, salah satu bumbu masakan ini mengandung sejumlah besar antioksidan dan mineral seperti kalsium, serat, zat besi, dan magnesium. Cukup mengonsumsi sejumput saja, kamu dapat memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat.

6. Jeruk Bali.

Jeruk berukuran raksasa ini merupakan sumber vitamin C yang baik untuk melawan penyakit disebabkan oleh virus dan bakteri. Tak hanya itu, jeruk bali dipercaya mampu menghilangkan infeksi yang disebabkan oleh ragi dan memungkinkan pemulihan yang lebih cepat.

7. Kunyit.

Rempah-rempah khas Indonesia ini memiliki kemampuan yang baik untuk mengurangi gejala infeksi. Kandungan curcumin pada kunyit dipercaya mampu menjaga tulang dan persendian, sehingga kamu dapat terhindar dari penyakit arthritis atau radang sendi.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red