Ngobrol bareng seorang Introvert kadang menjadi momok tersendiri bagi sebagian orang. Mungkin kamu tiba-tiba merasa canggungkarena sikap diam si introvert. Namun, jangan salah, di balik wajahnya yang poker face dan sikap diam yang ia tunjukkan, kaum Introvert ternyata mampu menjadi teman, sahabat, pacar, suami/istri yang juga kece abis. Setelah merasakan sensasi ngobrol yang seru dan tak biasa, maka paradigma berpikir kamu tentang si introvert yang membosankan akan segera sirna.

Penasaran gimana serunya ngobrol sama si introvert? Berikut ini 5 keseruan ngobrol bareng Introvert nih. Check this out, guys!

1. Less drama

Ini 5 alasan kenapa ngobrol bareng orang introvert itu seru abis

Pernah gak sih kamu merasa resah banget sama teman-teman kamu yang mendramatisir keadaaan? Kamu ngobrolin apa, trus dianya mendramatisir sedemikian rupa hingga jatohnya jadi lebay. Nyebelin, kan? Namun, lain halnya jika kamu ngobrol bareng si introvert. Jarang banget tuh kamu nemuin Si Introvert yang jadi drama queen / king. Si Introvert lebih fokus ke pekerjaan atau hobby nya, jadi kagak ada waktu tuh buat drama-dramaan gak jelas. Ketika ngobrol pun, kamu bakal nemuin Si Introvert yang benar-benar apa adanya, tanpa dibubuhi bumbu-bumbu drama lebay bin garing.

2. Gakegois saat ngobrol

Ini 5 alasan kenapa ngobrol bareng orang introvert itu seru abis

Sering gak sih kamu sebel dengan model obrolan yang cuman sekedar small talkdoang? Jadi nih ya, ketika kamu bicarain pengalaman tentang A, maka teman kamu tuh juga ikut ngomongin pengalamannya tentang A, tanpa menanggapi apa yang tadi kamu katakan. Obrolan seperti ini gini seringkali terkesan hanya sekedar bercerita tanpa ada maknanya. Tapi, beda lagi nih ceritanya kalau ngobrol sama si introvert. Si introvert benar-benar mendengarkan cerita kamu, memperhatikan tiap kata yang keluar dari mulut kamu, soalnya doi adalah pendengar yang baik. Bersamanya, kamu merasa dihargai karena didengerin dengan tulus. Selain itu, si introvert bukan orang yang judgmental, jadi enak banget buat jadi tempat curhat.

3. Punya cakrawala pengetahuan yang luas banget

Ini 5 alasan kenapa ngobrol bareng orang introvert itu seru abis

Jika kamu ingin bertukar informasi, maka cocok banget bareng si introvert. Mereka yang cenderung menghabiskan waktu untuk melihat dan belajar tentang apa yang ada di sekitar mereka, seperti membaca buku misalnya. Kebiasan membaca buku yang dimilikinya membuat si introvert punya pengetahuan yang luas. Jadi, mau diajakin ngobrol dari A sampai Z, ya bakal nyambung-nyambung aja tuh.

4. Obrolan berat bisa dbikin asyik

Ini 5 alasan kenapa ngobrol bareng orang introvert itu seru abis

Jangan khawatir saat ngobrolin topik yang berat bareng si introvert. Sebagai pemikir, pengamat, dan analis dunia ini, doi sangat menikmati model obrolan yang bukan sekedar basa-basi belaka. Rasa nikmat itu pun membuat obrolan semakin asyik. Jadi, jangan heran jika kamu menemukan si Introvert sangat excited saat membahas tentang eksistensi manusia di muka bumi ini, tentang tujuan hidup, bagaimana alam semesta terbentuk, bagaimana akhir dari kehidupan ini, hingga bagaimana mengentaskan kemiskinan di Indonesia, dan sebagainya.

5. Kamu merasa bahagia

Ini 5 alasan kenapa ngobrol bareng orang introvert itu seru abis

Saat Si Introvert udah nyaman sama kamu, doi bakal ngobrolin topik apa aja. Seketika, si introvert menjelma sebagai orang yang 'bawel'. Setelah itu, kamu pun bakal merasa bangga dan berkata, "Wah! Nih anak ternyata seru banget, apalagi seru-seruannya cuma sama orang-orang tertentu aja, termasuk gue. Haha ngerasa terhormat gue bisa deket sama ni anak yang kalo dari luar keliatan dingin banget,".

Rasa terhormat, terharu, seru, dan asyik akan menyatu menjadi 1 rasa, bahagia. Sangat membahagiakan punya teman seorang introvert.