×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Jenis paus, si raksasa lautan yang perlu diketahui para diver

0

Binatang

7 Jenis paus, si raksasa lautan yang perlu diketahui para diver

Ketahui lebih jauh, beragam paus dan daya tarik mereka yang kadang membuatnya diburu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

weni sari

04 / 01 / 2019 11:16

Dunia bawah laut hingga saat ini masih menyimpan beragam rahasia mengenai kehidupan dan para penghuninya. Bahkan sebagian besar kawasan laut masih belum tersentuh sama sekali oleh manusia. Di antara jutaan jenis penghuni laut, paus adalah salah satu penghuni raksasa samudra. Berikut adalah 7 jenis paus dengan penampilan dan perilaku menarik yang wajib kamu ketahui jika diving adalah salah satu kegemaranmu.

1. Paus Biru (Balaenoptera Musculus).

Paus biru

Paus biru dianggap sebagai hewan terbesar yang pernah hidup di Bumi. Mereka mencapai panjang hingga 100 kaki dan berat 100 hingga 150 ton. Kulit mereka berwarna biru keabu-abuan yang indah, seringkali dengan bintik-bintik cahaya.

 

Loading...

2. Paus Sirip (Balaenoptera Physalus).

Paus sirip

Paus sirip adalah hewan terbesar kedua di dunia. Penampilannya yang halus menyebabkan para pelaut menyebutnya "anjing laut". Paus sirip adalah paus bal yang ramping dan satu-satunya hewan yang diketahui berwarna asimetris, karena mereka memiliki bercak putih di rahang bawah mereka hanya di sisi kanan.

 

3. Paus Bungkuk (Megaptera Novaeangliae).

Paus bungkuk

Paus bungkuk dikenal sebagai "New Englander bersayap besar" karena memiliki sirip dada yang panjang, atau sirip dada, dan bungkuk. Ekornya yang megah dan berbagai perilaku spektakulernya menjadikan paus ini favorit para pengamat paus. Humpback adalah paus balin berukuran sedang dengan lapisan lemak tebal. Mereka terkenal karena perilaku melanggar yang spektakuler, di mana mereka melompat keluar dari air. Alasan perilaku ini tidak diketahui, tetapi itu salah satu dari banyak fakta paus bungkuk yang menarik.

 

4. Paus Sikat Atlantik Utara (Eubalaena Glacialis).

Paus sikat atlantik utara

Paus Sikat Atlantik Utara adalah salah satu mamalia laut yang paling terancam punah, dengan hanya sekitar 400 yang tersisa. Dikenal sebagai The Right Whale bagi pemburu paus untuk berburu karena kecepatannya yang lambat, kecenderungan untuk mengapung ketika dibunuh, dan punya lapisan lemak tebal.

 

5. Paus Bryde (Balaenoptera Edeni).

Paus bryde

Paus Bryde (diucapkan "broodus") dinamai untuk Johan Bryde, yang membangun stasiun penangkapan paus pertama di Afrika Selatan. Mereka memiliki panjang 40 hingga 55 kaki dan berat hingga 45 ton dan paling sering ditemukan di perairan tropis dan subtropis.

 

6. Paus Beluga (Delphinapterus Leucas).

Paus beluga

Paus beluga disebut "canary laut" oleh pelaut karena vokalisasi yang khas, yang kadang-kadang bisa terdengar melalui lambung kapal. Warna beluga serba putih dan dahi bulat membuatnya berbeda dari spesies lain. Ia merupakan seekor ikan paus bergigi yang menemukan mangsanya menggunakan ekolokasi.

 

7. Lumba-lumba hidung botol/ paus bergigi (Tursiops Truncatus).

Paus bergigi atau lumba-lumba hidung botol

Lumba-lumba hidung botol adalah salah satu mamalia laut yang paling terkenal dan paling banyak dipelajari. Yah benar, ternyata lumba-lumba masih kerabat dari paus. Ia dikenal sebagai paus bergigi. Warna abu-abu dan penampilan "tersenyum" membuatnya mudah dikenali.

Nah, demikianlah ulasan kali ini seputar paus. Semoga bermanfaat.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red