Sama halnya dengan manusia, hewan juga mempunyai kemampuan yang luar biasa. Bahkan kemampuan tersebut ada yang tidak dimiliki oleh manusia. Beberapa hewan di dunia dapat bertahan hidup walaupun salah satu bagian vitalnya sudah terpisah dari tubuhnya.

Nah, artikel kali ini akan menjelaskan tentang7 hewan yang masih hidup meskipun sudah dipotong. Luar biasa ya.

1. Kecoa

7 Hewan ini masih hidup meski bagian vitalnya sudah terpotong

Mungkin kalian semua akan kaget bahwa hewan yang satu ini merupakan hewan yang paling hebat dalam bertahan hidup. Bahkan Kecoa bisa bertahan hidup walaupun terjadi ledakan nuklir diseluruh bumi. Ia mampu bertahan hidup berhari-hari walaupun tanpa mempunyai kepala. Yang lebih mengerikannya lagi peredaran darah pada Kecoa sangatlah lambat yang membuat Kecoa mampu bertahan hidup tanpa Kepala dan tidak kekurangan darah sedikit pun. Dan kecoa ini memiliki sistem backup pada tubuhnya yang terletak pada ekornya sehingga membuat Kecoa mampu bertahan hidup selama tidak memiliki kepala.


2. Katak

7 Hewan ini masih hidup meski bagian vitalnya sudah terpotong

Pada abad ke 19 lalu ada seorang Ilmuan mampu menenemukan penemuan yang hebat, dimana dirinya memperhatikan perilaku seekor katak antara yang masih memiliki kepala dan yang sudah tidak memiliki kepala. Dari penemuan itu si katak tidak memiliki perbedaan, dimana sikatak mampu bergerak layaknya katak yang masih normal dan jika Kalian menemukan katak yang sudah tidak memiliki kepala, jangan pernah memegang katak tersebut karena Kalian bisa terserang cacing yang terkandung didalamnya.


3. Kura-Kura

7 Hewan ini masih hidup meski bagian vitalnya sudah terpotong

Di mana ada sebuah fakta yang menarik, seekor Kura-Kura yang masih hidup tanpa kepalanya melainkan jantung Kura-kura yang mampu hidup cukup lama meskipun sudah terpisah dari badannya. Hal tersebut terjadi karena jantung Kura-Kura memiliki sel stimulasi sendiri yang dapat merasakan jantung tersebut. Kura-Kura akan mati jika Jantung sudah capek dan kehilangan sel stimulasi yang dapat merasakan jantung tersebut.


4. Ular Kobra

7 Hewan ini masih hidup meski bagian vitalnya sudah terpotong

Kalau Kalian mendengar kata kobra, mungkin dipikiran Kalian adalah Ular Kobra memiliki racun yang sangat berbahaya. Nah, tahukah kalian dimana Ular Kobra masih bisa bertahan hidup walaupun bagian kepalanya terpisah dari tubuhnya. Lebih parahnya lagi Kepala Ular Kobra yang sudah terpisah dari tubuhnya mampu menggigit dan memberi racun yang lebih besar.


5. Gurita

7 Hewan ini masih hidup meski bagian vitalnya sudah terpotong

Menurut beberapa orang jika memakan gurita yang masih hidup dapat memberikan manfaat bagi tubuh Kita. Kalian pasti pernah melihat kaki gurita yang masih bergerak-gerak meskipun bagian tubuh dan kepalanya sudah dibuang. Hal tersebut bisa terjadi karena gurita selama hidupnya gurita tidak mengenal otaknya. Karena di setiap gurita terdapat sistem saraf-saraf yang kompleks sehingga gurita mampu bergerak leluasa meskipun bagian tubuhnya sudah terpotong.


6. Lalat Buah

7 Hewan ini masih hidup meski bagian vitalnya sudah terpotong

Seekor lalat betina mampu bertahan hidup beberapa hari, meskipun bagian kepalanya terpisah dari badannya. Teernyata pada saat kepalanya terputus masih saja bisa terbang bahkan mampu berhubungan intim dan menghasilkan telur.


7. Ayam Jago

7 Hewan ini masih hidup meski bagian vitalnya sudah terpotong

Nah, jika kalian memotong kepala Ayam dan ia masih hidup dan berlari sehingga membuat orang ketakutan dikarenakan Pisau yang digunakan untuk memotong tidak mengenai salah satu arteri yang berfungsi untuk menyuplai darah. Pembukuan darah juga bisa menjadi faktor dimana Ayam masih bisa bertahan hidup.

Nah, itulah7 Hewan yang mampu bertahan hidup meskipun sudah dipotongsalah satu bagian vitalnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Kalian, Terima Kasih.