×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Hal ini sering kali dilakukan oleh orang pintar dan cerdas

0

N/A

7 Hal ini sering kali dilakukan oleh orang pintar dan cerdas

Salah satunya adalah makan cokelat, lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Istimrora Raka

16 / 09 / 2019 14:50

Orang-orang sering mengatakan bahwa kecerdasan adalah suatu keberuntungan atau anugerah yang dimiliki setiap individu sejak lahir, tetapi faktanya hal tersebut terkadang tidak dipakai dengan semestinya oleh manusia. Kecerdasan itu bisa diwariskan dan diperoleh. Menurut para ahli, lingkungan di sekitar kita dapat secara drastis memengaruhi keterampilan otak dan cara kita berpikir. Dari banyak sampel, telah diamati bahwa semua orang cerdas menunjukkan perilaku yang sama dan memiliki banyak kesamaan sikap. Kalian orang yang pintar? Inilah yang harus kalian lakukan.

1. Tidak ikut campur urusan orang lain.

Urus Diri Sendiri

Menghakimi orang lain dan bergosip adalah hal-hal yang dihindari oleh orang pintar. Mereka tidak atau jarang sekali terlibat dalam "pembicaraan kecil" dan tidak pernah terganggu oleh apa yang terjadi dalam kehidupan orang lain. Bahkan, menurut sebuah studi baru-baru ini, orang-orang cerdas paling bahagia ketika mereka dibiarkan begitu saja sehingga mereka dapat melakukan hal mereka sendiri sukai tanpa terganggu. Namun itu bukan berarti mereka penyendiri. Otak mereka hanya membutuhkan ruang untuk bernapas dan berfungsi dengan lebih optimal.

2. Mempunyai selera humor yang tinggi.

Loading...

Selera Humor Tinggi

Kalau yang ini sih harus, dan kalian bisa melatihnya. Seseorang yang mampu mengubah setiap hal kecil menjadi lelucon dan membuat semua orang di sekitar mereka tertawa adalah orang yang jenius. Menurut para ilmuwan, dibutuhkan keterampilan kreatif yang luar biasa untuk menemukan humor dalam kehidupan sehari-hari dan jika hal ini sudah dikuasai maka kehidupan kalian akan menjadi sangat menyenangkan.

3. Berbicara pada diri sendiri.

Ngomong Sendiri

Tahukah kalian kalau Albert Einstein, salah satu jenius terhebat yang pernah ada di dunia, sering kali berbicara kepada dirinya sendiri? Para peneliti telah menemukan bahwa orang-orang yang sering berbicara dengan diri mereka sendiri, baik itu di kepala mereka atau dengan suara keras, lebih cerdas daripada orang-orang yang tidak melakukan hal tersebut. Berbicara kepada diri sendiri bisa mempertajam otak, meningkatkan daya ingat, dan membantu mengatur pikiran kalian. Dan hal ini bukanlah suatu kegilaan, tapi ini yang disebut jenius!

4. Sering mendengarkan musik.

Mendengarkan Musik

Dalam sebuah studi baru-baru ini, ditemukan bahwa tidak hanya orang-orang yang tahu cara memainkan alat musik yang memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi, tetapi orang-orang yang memanjakan telinga mereka dengan musik sering kali juga sangat cerdas. Studi ini juga menambahkan bahwa orang-orang cerdas lebih suka mendengarkan musik tanpa vokal daripada lagu-lagu dengan lirik yang tidak berarti. Jadi jika kalian salah satu dari orang-orang yang menyukai musik, bisa jadi kalian memang orang yang pintar.

5. Bukan kerja keras, tapi kerja cerdas.

Think Smart

Berlawanan dengan selama ini kita percayai, orang-orang cerdas tidak belajar atau bekerja sepanjang waktu. Sebaliknya, mereka sebenarnya malas dan karena alasan yang sama, mereka mencoba menemukan cara termudah untuk melakukan tugas yang diberikan kepada mereka dengan sempurna tanpa harus bekerja keras.

Menurut ilmu pengetahuan, orang-orang yang kurang aktif secara fisik cenderung lebih cerdas daripada orang-orang yang sibuk sepanjang waktu. Orang cerdas memiliki otak mereka berjalan sepanjang waktu dan akibatnya, membutuhkan lebih sedikit kesadaran dibandingkan dengan orang lain.

6. Mau mengakui kesalahan.

Mengakui Kesalahan

Menurut Jeff Bezos, bos dari pusat perbelanjaan yang terbesar di dunia, Amazon, tanda kecerdasan terbesar adalah kemampuan untuk menerima kesalahan dan belajar darinya. Tidak ada manusia yang sempurna, tetapi orang-orang yang mau untuk mengakui kesalahan mereka adalah yang paling cerdas.

Secara alami, manusia cenderung percaya bahwa mereka itu benar dan orang lain tidak lebih benar dari mereka. Tetapi dibutuhkan otak yang sangat luar biasa untuk memahami sudut pandang orang lain dan menemukan kesalahan pada diri kita sendiri.

7. Makan cokelat!

Makan Coklat

Para pencinta cokelat, ini saatnya kalian bersinar! Menurut sebuah penelitian, makan cokelat secara teratur bisa meningkatkan fungsi otak dan sebagai hasilnya, membuat kalian lebih tajam dan lebih pintar. Telah ditemukan bahwa orang yang makan cokelat sering memiliki ingatan yang lebih baik dan hebat dalam hal kognisi dan penalaran.

8. Tidak banyak bicara.

Talk Less Do More

Orang cerdas tidak akan ikut-ikut dalam pembicaraan yang tidak berguna. Mereka bisa menjaga diri mereka sendiri karena mereka selalu dikelilingi oleh pikiran mereka yang positif. Telah diamati bahwa orang yang lebih pintar cenderung kurang berbicara kepada orang lain dan itu sangat beralasan.

Menurut para ahli, orang cerdas lebih menyendiri karena mereka terlalu logis untuk terus melakukan percakapan ketika itu tidak menguntungkan mereka dengan cara apa pun. Dan mereka tidak terlalu peduli. Mereka lebih suka melakukan sesuatu yang produktif daripada bergosip.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red