Nama Billie Eilish mulai dikenal saat lagunya yang berjudul "Ocean Eyes" yang di-upload ke SoundCloud pada 2016 menjadi viral. Pada tahun yang sama, Billie merilis lagu "Six Feet Under" yang juga mendapatkan banyak apresiasi dari beberapa kritikus musik. Billie kemudian merilis EP yang berjudul "Don't Smile at Me" pada bulan Agustus 2017. Berikut adalah beberapa fakta mengenai penyanyi muda berbakat yang dijuluki sebagai "the future of pop music" ini.

1. Lahir dari keluarga musisi.

7 Fakta mengenai Billie Eilish yang dijuluki

Billie Eilish Pirate Baird O'Connell lahir pada tanggal 18 Desember 2001 di Los Angeles, Amerika Serikat. Ibunya, Maggie Baird adalah seorang aktris serta penulis lagu dan ayahnya, Patrick O'Connell adalah seorang aktor, pemain ukulele dan piano. Sedangkan kakaknya, Finneas O'Connell merupakan seorang penulis dan produser lagu serta seorang anggota band. Pada usia 8 tahun, Billie tergabung dalam sebuah grup paduan suara, kemudian ia mulai menulis lagu pada usia 11 tahun, lagu pertama yang ditulisnya berjudul "Fingers Crossed" yang terinspirasi oleh salah satu serial TV favorit Billie, The Walking Dead.

2. Merintis karir di usianya yang masih muda.

Billie berusia 16 tahun saat menyanyikan lagunya yang berjudul "Ocean Eyes". Lagu tersebut ditulis oleh kakak Billie, Finneas untuk bandnya, namun Finneas merasa bahwa lagu tersebut akan cocok apabila dinyanyikan oleh Billie. Pada saat yang sama, guru tari Billie memintanya untuk menciptakan lagu untuk koreografi tari, akhirnya Billie pun menyanyikan lagu tersebut dengan diproduseri oleh kakaknya. Kemudian Finneas mengunggah lagu tersebut ke website SoundCloud dan lagu tersebut menjadi viral serta berhasil membuat nama Billie melambung.

Pada tahun 2017, Billie berhasil merilis EP atau album mini yang berjudul "Don't Smile at Me". Album mini ini pun mendapat respon positif dari penikmat musik karena lirik dalam lagu-lagu Billie yang terkesan dalam. Billie juga menulis 2 lagu untuk film series netflix, "13 Reasons Why". Saat ini Billie memiliki lebih dari 23 juta pendengar bulanan di spotify dan tiket turnya selalu habis terjual.

3. Tidak suka tersenyum saat dipotret.

7 Fakta mengenai Billie Eilish yang dijuluki

Saat artis lain selalu memberikan senyuman terbaiknya saat dipotret, sebaliknya, Billie tidak suka tersenyum saat berpose di depan kamera. Hal ini menyebabkan ia menerima banyak kritikan soal ekspresinya yang dingin. Banyak yang mengatakan bahwa Billie terasa sangat mengintimidasi. Namun dalam wawancaranya dengan salah satu majalah terkenal di Amerika Serikat, ia menjelaskan, "aku tidak suka tersenyum. itu membuatku merasa lemah dan tak berdaya, serta remeh". Namun dalam beberapa kesempatan terlihat Billie memberikan senyumannya yang menawan.

4. Memiliki style yang unik.

7 Fakta mengenai Billie Eilish yang dijuluki

Selain dikenal karena lagu-lagunya, Billie juga dikenal sebagai sosok yang memiliki style berpakaian yang sangat unik dan tak biasa. Billie sangat senang menggunakan pakaian yang berwarna terang, "oversized" dan menutupi sebagian besar tubuhnya. Tak lupa aksesori yang dipilihnya juga terbilang sangat "eye-catching", seperti kalung rantai atau cincin dengan ukuran besar.

Cara berpakaian Billie yang tak terikat trend ini semakin membuatnya dikagumi karena keberaniannya untuk tampil beda dari penyanyi wanita muda lainnya. Dalam wawancaranya dengan Rolling Stone, Billie mengatakan bahwa sejak kecil ia suka bereksperimen dengan style berpakaiannya. Ia sering memotong pakaian bekas milik orang tuanya dan memakainya. "Aku suka membuat sesuatu yang sangat jelek", jelasnya, "Itu kelihatan lebih keren, kan? Jelek itu sangat keren."

5. Mengidap Tourette Syndrome.

7 Fakta mengenai Billie Eilish yang dijuluki

Dalam postingan story instagramnya (@wherearetheavocados) Billie Eilish pernah menjelasakan bahwa dia mengidap Tourette Syndrome. Sindrom Tourette adalah suatu gangguan sistem saraf yang menyebabkan gerakan berulang atau suara yang tidak diinginkan, misalnya mengedipkan mata berulang kali atau mengangkat bahu, gerakan berulang ini dinamakan "tics". Tourette Syndrome merupakan penyakit yang tidak dapat disembuhkan, namun ada beberapa perawatan yang dapat membantu. Tetapi Billie mengatakan pada para fansnya untuk tidak khawatir mengenai penyakitnya. Ia juga menjelaskan bahwa tics-nya tergolong ringan dan orang biasanya tidak akan melihat tics-nya jika tidak benar-benar mengamatinya.

6. Memiliki hubungan "love/hate" dengan media sosial.

7 Fakta mengenai Billie Eilish yang dijuluki

Meskipun Billie memiliki lebih dari 10 juta fans yang mengikutinya di instagram, sebenarnya ia memiliki hubungan love/hate dengan media sosial. Pada saat wawancaranya, Billie mengatakan, "Aku mencintainya dan membencinya. Media sosial bisa menghancurkan sesuatu. Itu bisa benar- benar menghancurkan sebuah hubungan, sebuah pertemanan, dan dirimu sendiri. Itu bisa menghancurkan perasaanmu dan perasaanmu tentang bagaimana penampilanmu. Aku rasa media sosial sangat berbahaya."

7. Akan merilis debut album pada 2019.

7 Fakta mengenai Billie Eilish yang dijuluki

Dalam wawancaranya dengan BBC Radio 1, Billie mengatakan bahwa ia akan merilis debut album pada awal tahun 2019. Namun Billie masih belum memberikan informasi tentang tanggal rilis dan judul album serta jumlah lagu dalam album tersebut. Namun dipastikan beberapa single Billie seperti "You Should See Me In The Crown" dan "When The Party's Over" akan masuk ke dalam album ini.

Itulah beberapa fakta tentang Billie Eilish. Apakah kalian tertarik atau sudah pernah mendengar lagunya? Well, u should give them a try!