×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Fakta Dita Karang, member girl group Secret Number asal Indonesia

0

Musik

7 Fakta Dita Karang, member girl group Secret Number asal Indonesia

Dita merupakan cewek Indonesia kedua yang berhasil jadi idol K-Pop.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Amalia Larasanty

01 / 06 / 2020 11:20

Februari lalu, VINE Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan mendebutkan sebuah girl group bernama Secret Number pada 26 Maret 2020. Namun karena virus Corona yang merebak, debut Secret Number pun ditunda hingga tanggal 19 Mei 2020.

Saat belum resmi debut, girl group ini sudah dinanti banyak orang. Pasalnya, beberapa member-nya telah dikenal oleh publik melalui program televisi. Selain itu, mereka juga menarik penggemar dari berbagai negara karena para member-nya fasih berbicara dalam beberapa bahasa seperti Korea, Inggris, Jepang, Spanyol, China, dan juga Indonesia.

Member yang fasih berbahasa Indonesia tersebut adalah Dita Karang. Tak hanya fasih, tenyata ia juga merupakan warga negara Indonesia, lho! Inilah 7 fakta mengenai sosok gadis berdarah Bali-Jogja yang sedang ramai diperbincangkan oleh warganet.

1. Dita merayakan ulang tahun setiap hari Natal.

7 Fakta Dita Karang, member girl group Secret Number asal Indonesia

Loading...

Dita lahir di Yogyakarta bertepatan dengan perayaan hari Natal, yaitu tanggal 25 Desember 1996. Ia memiliki nama lengkap Puspa Aditya Karang. Dita merupakan anak bungsu dari dua bersaudara, ia memiliki seorang kakak perempuan.

2. Orang tua Dita berprofesi sebagai pengusaha.

7 Fakta Dita Karang, member girl group Secret Number asal Indonesia

Dilansir dari akun instagram @ditakarang_idn, Ayah Dita berasal dari Bali, sedangkan ibunya berasal dari Yogyakarta. Kata “Puspa” yang berada dalam nama lengkap Dita berasal dari ibunya, sedangkan “Karang” merupakan nama belakang ayahnya.

Kedua orang tuanya ini berprofesi sebagai pengusaha. Ibu Dita bahkan pernah muncul di salah satu program TV dan membicarakan tentang bisnis keluarganya, lho!

https://www.youtube.com/watch?v=DSykqWIeeTA

3. Ternyata Dita sudah lama menjadi seorang K-Pop fans.

7 Fakta Dita Karang, member girl group Secret Number asal Indonesia

Meski sudah hampir debut menjadi idol K-Pop, namun Dita masih sangat humble dan suka membalas komentar yang ada di postingan instagramnya, lho! Ketika ada yang bertanya sejak kapan ia ingin menjadi idol, Dita menjawab bahwa sejak masih duduk di bangku SMP ia mulai menyukai K-Pop dan membuatnya tertarik dengan dunia tersebut. Ia merupakan seorang Blackjack, yaitu sebutan untuk fans 2NE1. Dita pun diketahui sangat menyukai soloist IU.

4. Dita sangat menyukai dunia tari sejak kecil.

7 Fakta Dita Karang, member girl group Secret Number asal Indonesia

Sebelum pergi ke New York, Dita sempat masuk ke sebuah akademi tari di Yogyakarta. Teman SMA-nya pun mengatakan bahwa Dita pernah menjadi ketua ekskul dance di sekolahnya. Selama 2 tahun, Dita berkuliah di jurusan Dance Theatre di American Musical and Dramatic Academy (AMDA) New York.

Saat kuliah, Dita pun bergabung dengan klub menari di New York dan kerap membuat video cover dance dari beberapa lagu KPop. Setelah lulus, Dita kembali bergabung ke sebuah akademi menari ternama di Korea yaitu 1MILLION Dance. Ia bahkan pernah beberapa kali muncul di video YouTube milik 1MILLION Dance.

5. Dita debut setelah 2 tahun menjadi trainee.

7 Fakta Dita Karang, member girl group Secret Number asal Indonesia

Tahun 2018 lalu, Dita mulai menjadi trainee di VINE Entertainment. Melalui siaran langsung di instagramnya, Dita mengaku sebenarnya ia sudah dua kali mengikuti audisi untuk masuk agensi tersebut.

Audisi pertama dilakukan ketika ia masih berkuliah di New York. Saat itu, ia menarikan lagu Look What You Make Me Do milik Taylor Swift. VINE Entertainment merupakan agensi yang mendebutkan girl group ShaFLA dan juga Baekjin eks-Produce X 101.

6. Di dorm, Dita kerap memasak untuk rekan segrupnya.

7 Fakta Dita Karang, member girl group Secret Number asal Indonesia

Melalui instastory-nya, Dita mengungkapkan bahwa kini ia sekamar dengan Denise yang merupakan mantan trainee di YG Entertainment. Ia juga dikenal sangat akrab dengan Jinny yang merupakan mantan peserta Produce 48.

Dita pun kerap memasak makanan Indonesia untuk teman-teman segrupnya, lho! Jinny bahkan pernah memamerkan masakan buatan Dita melalui akun instagram pribadinya.

7. Sama-sama orang Jogja, Dita juga sangat akrab dengan Vanya Z-Girls.

7 Fakta Dita Karang, member girl group Secret Number asal Indonesia

Zhavanya merupakan salah satu member girl group Z-Girls yang telah lebih dulu debut pada Februari 2019 lalu. Sama seperti Dita, Vanya juga merupakan WNI asal kota Yogyakarta. Hingga kini, mereka sering hangout bersama. Tak hanya itu, di sosial media pun mereka sering berinteraksi satu sama lain.

Itulah 7 fakta Dita Karang, member girl group KPop Secret Number yang berasal dari Indonesia. Secret Number merilis sebuah single berjudul Who Dis? pada 19 Mei 2020. Semoga karier Secret Number akan selalu sukses ke depannya, ya!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red