×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Buah-buahan yang ampuh atasi rasa dehidrasimu

0

Kesehatan

7 Buah-buahan yang ampuh atasi rasa dehidrasimu

Asupan H2O dalam tubuh juga berasal dari buah-buahan

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Agusniar Ditasani

30 / 09 / 2018 09:45

Cuaca yang sangat panas membuat kita mudah dehidrasi. Asupan air putih cukup banyak diperlukan untuk membuat tubuh terus bugar dan sehat. Namun, tidak hanya air putih lho, sebagaimana dilansir dari health, asupan H2O dalam tubuh juga berasal dari buah-buahan.

Sejumlah buah dibawah ini terbukti memiliki kandungan air sangat tinggi, lebih dari 90%. Konsumsi buah-buahan ini akan membuatmu merasa segar.


Timun

Image result for cucumber water

Kandungan air tertinggi terdapat pada timun. Buah yang sering dijadikan lalapan memiliki kandungan air hingga 96,7 %. Jadi, mulailah menyajikan timun setiap waktu makan. Timun bisa membuatmu terhidrasi.

Loading...

Tomat

Image result for tomat

Buat kamu yang suka jus tomat, ada baiknya mengonsumsi buah ini lebih sering. Kandungan air yang terdapat dalam tomat sangat tinggi, yakni 94,5%. Tentunya ini bisa menghilangkan rasa dahaga terutama di cuaca  yang sangat terik seperti sekarang ini.

Semangka

Image result for watermelon

Setiap memakan semangka kamu pasti sedikit repot dengan air yang terus menetes dari semangka itu. Hal ini karena kadar air dalam semangka mencapai 91,5%. Meskipun kandungannya lebih kecil dari timun dan tomat, tetapi semangka adalah sumber lycopene, antioksidan pencegah kanker yang ditemukan dalam buah dan sayuran merah. Bahkan, semangka mengandung lebih banyak lycopene daripada tomat mentah sekitar 12 miligram per irisan. Sementara tomat hanya sekitar 3 miligram per irisan ukuran sedang.

Mulailah mengonsumsi semangka sebagai camilan sehatmu untuk menyegarkan badan terutama saat siang hari.


Belimbing

Image result for starfruit

Kadar air yang terkandung dalam belimbing sebesar air 91,4%, sama halnya dengan semangka, belimbing juga kaya antioksidan lho. Epicatechin yang terkandung dalam belimbing adalah senyawa yang juga terapat dalam anggur merah, coklat hitam, dan teh hijau. Senyawa ini baik untuk kesehatan jantung.

Namun, bagi kamu yang memiliki gangguan ginjal hindari mengonsumsi belimbing ya karena kadar asam oksalatnya yang tinggi.

Stroberi

Image result for strawberry

Siapa yang tidak suka dengan stroberi. Buah yang sering menjadi pemanis pada sebuah cake mengandung kadar air sebesar 91 %. Tidak hanya stroberi, semua buah berry baik untuk membuat tubuh tetap terhidrasi. Tetapi stroberi merah yang kandungan airnya paling tinggi. Raspberry dan blueberry mengandung air sebesar 85%, sedangkan blackberry 88,2%.

Jeruk bali

Image result for pomelo

Tidak hanya kaya kandungan airnya sebesar 90,5%, jeruk bali juga membantu menurunkan kolesterol dan mengecilkan ukuran pinggangmu. Dalam sebuah penelitian, orang yang mengonsumsi satu jeruk bali setiap hari menurunkan kolesterol jahat (LDL) mereka sebanyak 15,5% dan trigliserida mereka sebesar 27%. Senyawa dalam buah ini membantu membakar lemak dan menstabilkan gula darah, sehingga mengurangi rasa lapar.

Melon Kuning

Image result for cantaloupe

Melon kuning atau cantaloupe memiliki kandungan air sebesar 90,2%. Buah ini juga kaya nutrisi lho dan mengandung sedikit kalori. Seperempat potongannya memenuhi asupan harian vitamin A dan C untuk tubuh.

 

 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red