Berikut ini adalah rekomendasianime bergenre Comedy Romance yang akan membuatmu tak berhenti tertawa karena tingkah konyol karakternya yang berhubungan dengan percintaan. Apa saja ya?

1.Oreshura.

7 Rekomendasi anime bergenre Comedy Romance, lucu dan romantis!

Oreshura bercerita tentang seorang anak laki-laki SMA bernama Eita Kidou yang merupakan seseorang yang anti percintaan. Cerita dimulai ketika Eita ditembak oleh seorang perempuan yang sangat populer di sekolahnya bernama Masuzu Natsukawa. Ternyata Masuzu juga seorang yang anti percintaan. Masuzu berencana untuk membuat Eita menjadi pacar palsunya agar dia tidak diganggu siswa lain yang menyukainya.

2. Oregairu.

7 Rekomendasi anime bergenre Comedy Romance, lucu dan romantis!

Seorang anak SMA bernama Hachiman Hikigaya yang tak peduli dengan kehidupan sekitar, diperintahkan gurunya untuk bergabung dengan sebuah kelompok relawan. Anggota dari kelompok relawan hanya seorang perempuan cantik yang bernama Yukino Yukinoshita. Hachiman adalah seseorang yang anti sosial sedangkan Yukino adalah seseorang yang terlihat elit dan dingin.

3. Ore Monogatari.

7 Rekomendasi anime bergenre Comedy Romance, lucu dan romantis!

Anime ini bercerita tentang anak SMA bertubuh besar bernama Takeo Gouda dan temannya yang populer dikalangan wanita bernama Sunakawa Makoto. Setiap kali Takeo menyukai seorang wanita, pasti wanita tersebut menyukai Sunakawa dan Sunakawa pasti menolak pernyataan cinta wanita tersebut. Cerita dimulai ketika seorang perempuan yang hampir dilecehkan di kereta namun berhasil diselamatkan oleh Takeo. Perempuan itu bernama Yamato Rinko yang pada akhirnya jatuh cinta kepada Takeo yang memiliki tubuh besar seperti gorila.

4. Gekkan Shoujo Nozaki-Kun.

7 Rekomendasi anime bergenre Comedy Romance, lucu dan romantis!

Seorang perempuan bernama Sakura Chiyo ingin menyatakan cintanya kepada seorang laki-laki bernama Nozaki Umetarou. Setelah berbicara dengan Nozaki, akhirnya Sakura diajak pergi ke rumah Nozaki. Sampai di sana, Sakura dijadikan asisten oleh Nozaki. Ternyata Nozaki adalah seorang pembuat manga terkenal yang memiliki nama pena Sakiko Yumeno.

5. Tonari no Kaibutsu-kun.

7 Rekomendasi anime bergenre Comedy Romance, lucu dan romantis!

Anak SMA berandalan bernama Haru Yoshida sedang di skors karena menghajar kakak kelasnya. Ia mempunyai teman sekelas bernama Shizuku Mizutani. Shinzuku adalah anak yang selalu belajar setiap waktu. Ia diperintahkan gurunya untuk memberikan salinan buku catatannya kepada Haru. Haru berniat untuk tak pergi dan berhenti sekolah. Pada akhirnya, gurunya membujuk Shinzuku untuk mengajak Haru kembali ke sekolah. Ternyata Haru adalah anak yang sangat pintar, ia mendapat nilai tertinggi tetapi lupa menuliskan namanya pada saat ujian dan membuat iri Shinzuku.

6. Masamune-kun no Revenge.

7 Rekomendasi anime bergenre Comedy Romance, lucu dan romantis!

Karena memiliki badan yang sangat gemuk dan sering diejek seekor babi, Masamune Makabe melakukan diet dan hidup sehat yang merubahnya menjadi seorang pria tampan dan populer di kalangan wanita. Tujuannya melakukan diet adalah untuk membalas dendam kepada Aki Adagaki yang memberinya julukan seekor babi. Saat SMA ia bertemu dengan Adagaki. Masamune pun berencana untuk membalas dendam dengan cara menembaknya lalu pergi dan membuat Adagaki sakit hati karena ditolak.

7. Nisekoi.

7 Rekomendasi anime bergenre Comedy Romance, lucu dan romantis!

Anime ini bercerita tentang seorang anak bos yakuza bernama Raku ichijo dan seorang anak bos mafia bernama Chitoge Kirisaki, yang harus berpura-pura pacaran untuk menghentikan peperangan antara yakuza dan mafia. Raku sangat membenci Chitoge karena telah menghilangkan kalung berharga miliknya dan menghantam wajahnya sampai mimisan menggunakan dengkul di hari pertama Chitoge masuk ke sekolah.