×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Rekomendasi tempat wisata keluarga paling favorit di Semarang

0

Jalan-Jalan

6 Rekomendasi tempat wisata keluarga paling favorit di Semarang

Semarang menyimpan segudang tempat wisata pilihan yang bagus dan patut untuk dikunjungi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dezanda Dilan

15 / 09 / 2020 11:35

Di bidang pariwisata, Semarang tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski Bogor, Jogja, Malang, dan Bandung merupakan kota besar yang paling populer memiliki sederet tempat wisata populer, namun Semarang juga menyimpan segudang tempat wisata pilihan yang bagus dan patut untuk dikunjungi.

6 Rekomendasi tempat wisata keluarga paling favorit di Semarang

Foto: hargatiket.net

Baik tempat wisata baru maupun yang sudah populer di Semarang, selalu menjadi perhatian. Sebut saja beberapa di antaranya seperti wisata Umbul Sidomukti, Ayana Gedong Songo, Eling Bening, Taman Bunga Celosia, dan masih banyak lagi. Semua tempat wisata tersebut pernah viral dan menjadi buruan pada masanya. Meski demikian, hingga kini sederet tempat wisata tersebut masih selalu ramai pengunjung setiap harinya, terutama ketika hari libur.

Bagi warga Semarang kini bisa menikmati liburan dengan memilih tempat-tempat wisata yang bagus tersebut bersama orang tercinta, bisa bersama keluarga, sahabat, bahkan rekan kerja sekalipun. Yang pasti momen liburan di Semarang paling asik dengan mendatangi tempat wisata yang sudah penulis rekomendasikan. Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Loading...

1. Umbul Sidomukti.

6 Rekomendasi tempat wisata keluarga paling favorit di Semarang

Foto: wisatabagus.com

Umbul Sidomukti adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan suasana alami di kawasan lereng Gunung Ungaran. Berada di ketinggian 1200 Mdpl menjadikan tempat ini memiliki suasana yang sangat alami, udaranya sejuk dan bersih karena jauh dari keramaian. Dan karena berada di ketinggian inilah suhu yang sejuk dan dingin menjadi ciri khasnya.

Wisata Umbul Sidomukti punya konsep utama wisata pemandian dengan sensasi air yang jernih dan menyegarkan. Airnya merupakan air sumber alam yang sangat menyegarkan. Yang bikin berkesan berlibur di wisata ini ialah kamu dapat menikmati segarnya air kolam sambil memandangi suguhan alam yang sangat memesona. Panorama alam yang indah bikin takjub siapa saja yang memandangnya.

2. Ayana Gedong Songo.

6 Rekomendasi tempat wisata keluarga paling favorit di Semarang

Foto: travel.okezone.com

Terbaru di Semarang ada wisata Ayana Gedong Songo sebagai salah satu tempat wisata yang direkomendasikan untuk keluarga. Wisata ini memiliki spot-spot yang unik dan elegan, tentunya sebagai spot foto yang Instagramable. Wisata ini memiliki spot antara lain rumah kaca, tempat duduk di tengah kolam, hingga balon udara. Berada di kawasan dataran tinggi dengan tekstur lahan yang berundak, ini menjadi keunikan tersendiri.

Ayana Gedongsongo dibangun di kawasan sekitar Candi Gedongsongo, tak jauh dari wisata Taman Bunga Celosia yang lebih dulu hits di kalangan wisatawan. Menikmati siasana alam yang nyaman di wisata ini tentu menjadi pilihan yang menarik bagi warga Semarang dan sekitarnya.

3. Eling Bening.

6 Rekomendasi tempat wisata keluarga paling favorit di Semarang

Foto: 

Eling Bening menghadirkan suasana yang tenang, nyaman, dengan panorama alam yang mengagumkan. Menariknya lagi, tersedia fasilitas kolam renang yang berisi air sangat bening dengan menghadap ke arah gunung dengan segala keindahan alam di sekitarnya. Siapa yang tidak betah menikmati keindahan alam di tempat ini sambil berendam di kolam.

Dikutip dari pigunigu.com, wisata Eling Bening ini diresmikan pada tahun 2015, dengan luas area mencapai 10 hektar. Konsep utama wisata ini adalah restoran sebagai wisata kuliner yang dipadukan dengan berbagai fasilitas yang keindahan alam yang memanjakan. Sehingga membuat para pengunjung merasa puas bisa menikmati segala suguhan di tempat ini, baik itu suguhan kuliner yang nikmat, maupun suguhan fasilitas yang komplit dan berbagai keindahan alam yang memanjakan mata.

4. Taman Bunga Celosia.

6 Rekomendasi tempat wisata keluarga paling favorit di Semarang

Foto: hitsbanget.com

Taman Bunga Celosia adalah wisata yang menyuguhkan keindahan taman bunga, dimana sebagian besar didominasi jenis bunga Celosia. Meski begitu banyak juga jenis bunga lainnya yang dapat kamu temukan di wisata ini, mulai dari bunga mawar, bunga sepatu, bunga kertas, bunga Matahari, dan lain sebagainya.

Taman Bunga Celosia ini dibangun di kawasan Candi Gedong Songo. Maka untuk menemukan lokasinya tentu sangat mudah, karena wisata Candi Gedong Songo menjadi titik lokasi yang bisa dituju. Selain bisa menikmati keindahan taman bunga, di wisata ini juga kamu dapat hunting foto di spot-spot ikonik dunia seperti menara Eiffel, kincir Angin Belanda, dan lain-lain. Wisata taman bunga ini cocok sekali untuk ibu-ibu dan anak muda milenial yang hobi berburu foto keren.

5. King Garden.

6 Rekomendasi tempat wisata keluarga paling favorit di Semarang

Foto: wisatamantap.com

Baru lagi nih ada wisata bernama King Garden, yaitu sebuah wisata yang menyajikan aneka kuliner yang dikombinasikan dengan spot-spot Instagenic yang nyaman. Para pengunjung dapat bersantai di spot yang diinginkan. Tersedia juga spot foto unik seperti perahu, properti love, hingga balon udara.

Panorama taman di King Garden tidak diragukan keindahannya. Penataan taman yang bagus serta keindahannya enak dipandang. Maka hal ini dapat membuat pengunjung merasa betah berlama-lama. Daripada pusing mau liburan ke tempat yang jauh, maka King Garden bisa menjadi pilihan yang menarik.

6. Saloka Theme Park.

6 Rekomendasi tempat wisata keluarga paling favorit di Semarang

Foto: ayodolan.net

Ada lagi tempat wisata yang menawarkan keseruan bermain untuk anak-anak bersama keluarga tercinta, yaitu wisata Saloka Theme Park. Wisata ini merupakan Theme Park terbesar di Semarang. Meski baru, namun namanya sudah cukup melambung dan menjadi incaran para pelancong dari berbagai daerah di Indonesia.

Saloka Theme Park memiliki banyak sekali wahana permainan yang seru-seru, di antaranya seperti komidi putar, roller coaster, paku bimi, obat-abit, dan masih banyak lagi yang lainnya. Seperti halnya di Jawa Timur ada Jatim Park 1, di Bandung ada Trans Studio, maka di Semarang ada Saloka Theme Park. Jika kamu butuh tempat berlibur yang penuh dengan sensasi seru, maka Saloka Theme Park adalah pilihannya.

Bagaimana? Apakah kamu merasa tertarik dengan sederet tempat wisata tersebut? Wisata di Semarang tersebut bisa dibilang cukup diunggulkan dan dipandang bagus oleh wisatawan. Bahkan tidak hanya menjadi tempat berlibur favorit bagi warga Semarang, tetapi juga menjadi destinasi liburan yang asyik bagi wisatawan dari luar daerah.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red