Belakangan ini, banyak yang menyebut Indonesia itu negerinya "viral". Memang ada saja hal-hal yang jadi viral di Indonesia, mulai dari hal yang serius sampai hal yang bikin ngakak ngga berhenti-berhenti. Tak jarang juga ada beberapa yang sampai Go International.

Dan inilah 6 kata-kata unik yang sempat viral di Indonesia, jangan ketawa keras-keras ya...

1. Om Telolet Om

Ini nih yang menempati urutan pertama kata-kata yang viral di Indonesia. Asal-usul "om telolet om" ini adalah berawal dari keisengan anak-anak kecil yang berdiri dipinggir jalan sembari menunggu bis lewat. Ketika bisa nampak, mereka akan mulai meneriakkan "Om Telolet Om" sebagai sinyal ke supir bis untuk membunyikan klakson uniknya. Tidak hanya viral di Indonesia lho, tapi "Om telolet om" ini sampai viral ke mancanegara, bahkan menjadi perhatian artis-artis kenamaan dunia seperti DJ Snake, Martin Garrix, The Chainsmokers, dan masih banyak lagi.

6 Kata-kata yang sempat viral di Indonesia, kamu masih ingat?

2. "Disitu kadang saya merasa sedih"

Siapa sih disini yang tidak tau tentang kalimat yang satu ini? Kalimat ini berasal dari kutipan wawancara dengan seorang Polwan di salah satu acara televisi swasta Indonesia. Wajahnya yang polos ketika mengatakan kalimat tersebut menambah nilai kelucuan dari kalimat itu sendiri. Akhirnya kalimat "Disitu kadang saya merasa sedih" menjadi meme yang viral di seluruh Indonesia. Ngaku aja, kalian pasti pernah menggunakan kalimat yang satu ini kan?

6 Kata-kata yang sempat viral di Indonesia, kamu masih ingat?

3. "Mohon bersabar ini ujian"

Siapa yang menyangka bahwa kalimat kocak yang viral ini sebenarnya berasal dari suasana yang menegangkan. Ya, kalimat tersebut dilontarkan oleh seorang MC di acara perkawinan saat mantan pacar dari mempelai wanita mengamuk di acara tersebut. Namun yang membuat lucu adalah gaya bicara dari MC tersebut yang akhirnya mengundang tawa para netizen Indonesia.

4. WKWKWK LAND

6 Kata-kata yang sempat viral di Indonesia, kamu masih ingat?

Istilah "WKWKWK Land" pertama kali muncul di video Demian yang sedang mengikuti Audisi America's Got Talent. Jika kalian mencermati kolom komentarnya, ada seseorang yang berkomentar "i know this guy. he is from WKWKWKWK land". Nampaknya orang yang berkomentar tersebut berasal dari luar negeri dan mengistilahkan Indonesia dengan WKWK Land. "WKWK" adalah cara orang Indonesia mengekspresikan tertawanya lewat tulisan. Hal inilah yang mungkin dianggap janggal oleh netizen mancanegara karena mereka biasanya mengekspresikan tertawa dengan "lol", "rotfl", "haha", "hehe", dan "kkkk". Indonesia gitu loh.. Kalau ngga beda, bukan Indonesia namanya.

5. Eta Terangkanlah

Eta terangkanlah berasal dari video parodi lagu yang berjudul "Terangkanlah" dari Opick. Video ini berhasil mengocok perut tiap yang menontonnya karena tergolong kreatif. Pada akhirnya, kosakata Eta Terangkanlah ini banyak dijadikan meme oleh tangan-tangan netizen yang kreatif.

6 Kata-kata yang sempat viral di Indonesia, kamu masih ingat?

6. Kids Jaman Now

6 Kata-kata yang sempat viral di Indonesia, kamu masih ingat?

Kalau yang satu ini pasti masih segar di ingatan. Dibanding yang lain, memang inilah yang baru-baru menjadi viral. Awal mula dari viralnya Kids Jaman Now ini adalah orang-orang dewasa yang tidak habis pikir melihat tingkah-tingkah anak jaman sekarang yang aneh-aneh dan dewasa sebelum waktunya. Selain itu, tingkah anak-anak yang suka memadukan bahasa Indonesia dan Inggris ketika berdialog jug amenjadi kegemasan tersendiri. Hal inilah yang menjadikan sebutan Kids Jaman Now bagi anak-anak jaman sekarang.