×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Ide tanaman gantung unik untuk mempercantik ruangan rumah

0

Rumah

6 Ide tanaman gantung unik untuk mempercantik ruangan rumah

Foto: instagram.com/@sukamonstera

Kamu bisa memanfaatkan barang tidak terpakai untuk menghias ruangan dengan tanaman yang indah.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rahayu Supratiwi

15 / 10 / 2020 11:55

Tanaman gantung tidak membutuhkan tempat yang luas untuk diletakkan pada suatu tempat, baik itu di dalam rumah maupun ruangan. Taman gantung sendiri semakin populer bagi para penggemarnya karena bisa menghemat lantai dan tidak perlu untuk menanam di atas tanah. Tak hanya praktis, tetapi juga merupakan cara yang bagus untuk menambah dekorasi interior rumah.

Kamu bisa lakukan dengan menggantung tanaman di langit-langit dinding rumah, mulai dari tanaman terrarium, kokedama, hingga perkebunan dinding bisa dijadikan tanaman rekomendasi di ruang rumah. Melansir dari The Spruce, ada enam cara unik untuk membuat tanaman gantung di rumah.

1. Tanaman dinding.

 

Tanaman yang dipasang pada dinding mudah ditemukan di sebagian besar toko dekorasi rumah dan pembibitan, atau kamu dapat membuatnya sendiri menggunakan beberapa wadah dan tempat yang tidak terpakai lagi.

Loading...

Kemudian untuk perawatan tanaman, sebaiknya lepaskan dari dinding saat menyiram. Hal ini untuk memastikan bahwa air tidak bocor melalui penanam dan merusak dinding di belakangnya.

2. Gantung tanaman dari batang gantungan baju yang sudah tidak terpakai.

 

Batang dan rak pakaian yang sudah tidak dipakai bisa digunakan kembali sebagai gantungan tanaman yang hemat biaya dan sederhana. Selain itu, rak pakaian yang berdiri sendiri cocok untuk asrama dan apartemen.

3. Buat stasiun propagasi gantung.

 

Stasiun propagasi gantung adalah cara yang menyenangkan untuk menampilkan kreasi tanaman terbarumu. Kamu bisa menggunakan kaca atau wadah bening yang memungkinkanmu untuk mengawasi perkembangan akar meskipun ini opsional. Bagian atas propagasi dapat digantung di langit-langit rumah, perlengkapan lampu-lampu tidak terpakai, batang tirai, atau bahkan dapat dipasang ke dinding.

4. Kokedama: Bola lumut Jepang.

 

Kokedama adalah budidaya menanam tanaman di bola tanah yang tertutup lumut. Teknik ini berasal dari Jepang dan hampir sama dalam dengan bentuk seni bonsai. Bola kokedama dapat dengan mudah digantung dari langit-langit dengan benang atau tali pancing yang bening, yang menciptakan tampilan mencolok. Untuk menyirami kokedama, kamu cukup menurunkannya dan membiarkan bola lumut terendam dalam baskom berisi air selama 10-25 menit.

5. Buat "tirai hidup".

 

Apakah kamu memiliki jendela yang cerah dan kosong? Hemat uang untuk membeli tirai baru dan penutup jendela, kamu bisa menggunakan tanaman sebagai gantinya. Pastikan batang gorden cukup kokoh untuk menahan beban beberapa tanaman untuk digantung. Penting juga untuk memastikan bahwa jendela yang kamu pilih tidak terlalu terkena angin atau dingin, terutama di musim dingin karena hal ini dapat menyebabkan tanaman mati.

6. Terarium gantung.

 

Terarium gantung merupakan cara yang menyenangkan dan unik untuk menampilkan beberapa tanaman favorit di dalam rumah.Tanaman yang digunakan dalam terarium seperti tanaman sukulen, kaktus, dan tanaman yang menyukai kelembapan seperti pakis, ivy, dan peperomia.

Jika kamu membuat terarium dengan kaktus dan sukulen, tanaman ini membutuhkan penyiraman yang sangat jarang. Untuk penyiraman lakukan sesekali saja agar kelembapan di lingkungan tanaman terrarium tetap terjaga.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red