×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Hal yang perlu dikagumi dari seorang introvert

0

Kepribadian

6 Hal yang perlu dikagumi dari seorang introvert

Kamu bisa kagumi dan tiru beberapa sifat introvert ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Widya Veronica

08 / 05 / 2018 13:21

Menjadi introvert mungkin bukan pilihan bagi beberapa orang namun itu adalah bawaan kepribadian masing-masing. Kerap kali dipandang aneh karena senang menyendiri dan terlihat sibuk dengan dunianya, namun ternyata ada banyak hal yang bisa kamu tiru dan kagumi dari seorang introvert. Apa saja?

1. Tidak kepo.

6 Hal yang perlu dikagumi dari seorang introvert

Kamu sudah lelah dengan orang-orang di sekitarmu yang selalu berusaha ambil bagian dalam hidupmu? Selalu ingin tahu tentang kehidupan pribadimu sehingga sering kali privasi kamu pun diabaikan? Gak usah khawatir kalau orang di sekitar kamu adalah pribadi introvert. Nyatanya mereka gak akan kepo sama kehidupan pribadi kamu. Sekilas mungkin kamu memandang mereka sebagai orang yang cuek, tapi sebenarnya mereka adalah orang yang peduli. Peduli dan kepo mungkin sulit kamu bedakan, tapi yang terpenting mereka gak berusaha ikut campur urusan kamu apalagi kalau kamu gak cerita duluan ke mereka.

2. Kreatif.

Loading...

6 Hal yang perlu dikagumi dari seorang introvert

Pernah baca gak kalau orang yang sering melamun dan cenderung pendiam adalah orang yang paling banyak menyimpan kreativitas di dalam otaknya? Yup, bukan rahasia lagi kalau sebenarnya pribadi introvert itu kreatif banget. Mereka hanya cenderung malu untuk mengungkapkannya atau mungkin sedang menunggu waktu yang tepat. Mereka cenderung diam-diam mempersiapkan idenya dengan matang sebelum diungkapkan ke publik.

3. Cara memandang kehidupan.

6 Hal yang perlu dikagumi dari seorang introvert

Jika kamu pikir orang introvert adalah orang yang cenderung selalu depresi dan mudah menyerah dalam hidup, nyatanya gak seperti itu kok. Mereka sebenarnya adalah pribadi yang mandiri, tak ingin bergantung pada keadaan atau orang lain, tak berusaha menjadi pusat perhatian, namun selalu punya pandangan realistis tentang kehidupan.

Misalkan saja mereka sadar bahwa keadaan dalam hidup selalu berubah, 5 menit sekarang mungkin kamu sedang senang, tapi 5 menit ke depan siapa yang tahu? Mereka juga sebenarnya enjoy banget sama hidupnya meskipun mereka nggak banyak bersosialisasi tapi mereka selalu menemukan hal-hal yang bisa membuat mereka senang. Ingat ya kita gak melulu mesti merasa senang karena punya banyak teman atau selalu jadi pusat perhatian.

4. Pekerja keras.

6 Hal yang perlu dikagumi dari seorang introvert

Introvert sering digambarkan sebagai seseorang yang senang duduk sendirian di kamar mereka dan melakukan hal yang gak penting. Tapi sebenarnya mereka adalah seorang pekerja keras yang tahu dengan jelas apa tujuan mereka. Meskipun kadang agak labil, namun mereka cenderung selalu menyelesaikan apa yang mereka mulai. Ditambah lagi mereka bukan tipe orang yang senang diganggu kalo sedang bekerja. Inilah yang membuat mereka jelas terlihat seperti seorang workaholic. Jadi jangan sungkan untuk mulai bekerja sama dengan seorang introvert ya.

5. Teman yang peduli.

6 Hal yang perlu dikagumi dari seorang introvert

Mereka mungkin bukan tipe orang yang setiap 2 jam sekali chat buat menanyakan kabar kamu, bagaimana harimu atau pekerjaanmu. Tapi nyatanya mereka jelas adalah orang yang peduli dengan teman, hanya saja mereka punya cara yang berbeda. Mereka akan selalu ada buat kamu meskipun mungkin mereka juga sedang punya masalah. Saat kamu mulai menceritakan masalahmu, mereka akan menjadi pendengar yang baik dan membantu mencarikan solusi tanpa banyak "drama" lho.

6. Jatuh cinta dengan realistis.

6 Hal yang perlu dikagumi dari seorang introvert

Di luar sana banyak yang berpikir seorang introvert mungkin akan sulit jatuh cinta atau punya pasangan hidup. Mungkin ada beberapa yang seperti itu, tapi tentunya gak semua pribadi introvert mengabaikan rasa cinta. Yang jelas mereka memiliki pandangan yang realistis terhadap rasa cinta. Sadar bahwa mungkin mencintai seseorang dengan "cukup" dan tak berlebihan terkadang lebih baik. Sadar bahwa mungkin kamu tak selalu bisa bersama dengan orang yang kamu cintai dan sadar bahwa terkadang gagal dalam percintaan baik untuk kamu.

Mereka mungkin adalah pribadi yang sulit mengungkapkan perasaannya, namun kalau kamu perhatikan dengan jelas mereka adalah tipe yang kuat dalam mempertahankan rasa cinta mereka. Nggak melulu mudah emosi atau melakukan banyak "drama" percintaan menjadi alasan kamu harus coba menjalin hubungan dengan seorang introvert.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red