Jika ketakutan terburuk Kamu telah dikonfirmasi dan Kamu telah menemukan bahwa pasangan Kamu telah selingkuh, Kamu mungkin bertanya-tanya apa yang harus dilakukan sekarang. Ada kemungkinan Kamu ingin menemukan cara untuk menimbulkan rasa sakit sebanyak mungkin pada pasanganmu, tetapi apakah itu benar-benar cara terbaik untuk menangani hal itu? Mungkin tidak.

Jadi apa yang kamu lakukan?

Lihatlah tips di bawah ini untuk membantu Kamu mendapatkan pemikiran yang terbaik sebelum Kamu mendekati pasangan Kamu.

1. Biarkan saja

Syok pacar selingkuh? 6 Cara ini bantu kamu lebih kalem

Luangkan waktu untuk mengungkapkan pikiran dan emosi Kamu, tetapi bukan kepada pasangan Kamu. Menangis, menjerit, memecahkan piring, dan melakukan apa pun akan membuat Kamu merasa lebih baik. Tidak peduli yang Kamu pilih, lakukan sendiri dan benar-benar pribadi.

Apa yang Kamu rasakan bisa luar biasa dan berpotensi membawa Kamu ke tindakan yang merusak, didorong secara emosional. Mereka tidak akan memberi Kamu hasil yang Kamu butuhkan, jadi biarkan diri Kamu sepenuhnya mengekspresikan emosi Kamu terlebih dahulu.

2. Berhenti dan berpikir

Syok pacar selingkuh? 6 Cara ini bantu kamu lebih kalem

Setelah mengungkapkan perasaan Kamu secara pribadi, duduk dan pikirkan situasi Kamu.

Apakah Kamu melihat ini datang begitu saja? Apakah ada tanda di sepanjang jalan? Apakah kecurangan terjadi karena alasan yang dapat Kamu tentukan?

3. Pertimbangkan bukti

Syok pacar selingkuh? 6 Cara ini bantu kamu lebih kalem

Sekarang, pikirkan tentang bukti apa yang Kamu miliki.

Apakah itu tidak terbantahkan? Mungkinkah ada kemungkinan bahwa Kamu telah salah memahami situasinya?

Jika Kamu yakin bahwa semuanya tampak sebagaimana adanya, Kamu perlu membuat rencana untuk langkah selanjutnya.

4. Evaluasi masa lalu dan masa depan Kamu

Syok pacar selingkuh? 6 Cara ini bantu kamu lebih kalem

Saatnya merenungkan hubungan Kamu. Kamu menjadi pasangan karena suatu alasan tetapi apakah ada hal yang membawa Kamu bersama dia dengan cara apa pun? Apakah ini pertama kalinya terjadi atau pernahkah Kamu mengalami hal ini di masa lalu?

Pertimbangkan apa yang Kamu inginkan untuk masa depan Kamu. Jika perselingkuhan belum terjadi, di mana Kamu melihat masa depan Kamu bersamanya?

5. Apa yang kamu inginkan

Syok pacar selingkuh? 6 Cara ini bantu kamu lebih kalem

Selain menyakiti pasangan Kamu dengan cara yang sebanding, pikirkan apa yang ingin Kamu lakukan selanjutnya. Jika Kamu memiliki keluarga dan kehidupan bersama, pertimbangkan apa yang Kamu inginkan sekarang dan di masa depan sangat penting.

Perlu diingat bahwa menjaga pernikahan Kamu bersama setelah berselingkuh adalah mungkin. Melewati itu akan membutuhkan usaha tetapi itu bisa dilakukan. Tapi, apa itu yang kau inginkan?

6. Tuliskan

Syok pacar selingkuh? 6 Cara ini bantu kamu lebih kalem

Menulis berbagai hal menawarkan beberapa manfaat bagi Kamu. Bergerak melalui pikiran dan perasaan Kamu saat Kamu meletakkannya di atas kertas atau layar akan membantu Kamu memilah-milahnya. Ini juga akan memungkinkan Kamu untuk mendekati percakapan dengan lebih tenang dan dengan cara yang lebih siap daripada jika Kamu baru saja mulai berbicara.

Bonus: Bicaralah dengan pasanganmu

Syok pacar selingkuh? 6 Cara ini bantu kamu lebih kalem

Atur jadwal di mana Kamu berdua dapat fokus dengan cara yang tidak terputus karena percakapan ini tidak akan mudah. Ketahui sebelumnya bahwa emosi akan tinggi dan Kamu harus melakukan yang terbaik untuk tetap tenang dan rasional tentang berbagai hal.

Tidak ada cara untuk menentukan bagaimana percakapan seperti ini akan berjalan. Ada kemungkinan bahwa itu mungkin tidak berjalan dengan baik sama sekali. Mungkin juga bahwa untuk dapat melewati berbagai hal, Kamu perlu mencari bantuan seorang penasihat profesional.

***

Ada banyak pasangan yang mampu bekerja melalui kecurangan dan keluar lebih kuat dan lebih dekat.

Jika Kamu telah menemukan diri Kamu dalam situasi ini, coba gunakan tips di atas sebagai panduan untuk memulainya. Terbuka untuk mencari bimbingan jika diperlukan dan berkomitmen untuk membuat segala sesuatunya berjalan dengan baik.