Film adalah sarana terbaik untuk memperbaiki suasana hati yang buruk. Ketika lelah sepulang kerja, banyak masalah, film adalah bentuk hiburan yang tepat. Apa pun genrenya itu akan tergantung pada selera setiap orang yang berbeda. Akan tetapi, komedi mungkin yang paling cocok secara umum untuk membuatmu kembali tertawa.

Sejak dulu Thailand paling terkenal akan segudang film komedinya. Entah itu komedi murni atau campuran dengan romantis dan horor. Tak kalah dari film barat maupun asia lainnya, film produksi negeri gajah putih tersebut mampu membuatmu tertawa terbahak-bahak sepanjang hari. Nah, berikut ini adalah rekomendasi film komedi Thailand terbaik yang wajib kamu tonton.

1. ATM Er Rak Error

6 Film komedi Thailand ini kocak banget, dijamin bikin ketawa seharian

ATM Er Rak Errorhampir selalu ada di urutan pertama ketika kamu mencari tentang film komedi Thailand. Humor-humor yang ditawarkan tak perlu diragukan lagi. Film yang tayang pada tahun 2012 tersebut dibintangi oleh Chantavit Dhanasevi dan Preechaya Pongthananikorn.

ATM Er Rak Errormengisahkan tentang sepasang kekasih, Jib dan Sua, yang bekerja pada sebuah bank yang sama. Suat hari terjadi kerusakan software sebuah mesin ATM di Chonburi. Setiap orang yang menarik uang akan mendapat jumlah berlipat-lipat. Hal itu segera dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Jib dan Sua berlomba melacak dan mengambil kembali uang-uang tersebut. Siapa yang kalah cepat tentu harus keluar dari pekerjaan karena kantor tak memperbolehkan karyawan untuk berkencan.

2. SuckSeed

6 Film komedi Thailand ini kocak banget, dijamin bikin ketawa seharian

SuckSeedmerupakan film komedi yang disutradarai oleh Chanayop Boonprakob. Film yang tayang pada tahun 2011 tersebut dibintangi oleh Jirayu Laongmanee, Nattasha Nauljam, Pachara Chirathivat, danThawat Pornrattanaprasert. Film ini juga merupakan karya yang melambungkan nama Jirayu di dunia.

SuckSeedmengisahkan tentang sebuah band yang tak begitu bagus, namun tetap mencoba untuk menjadi yang terbaik. Band tersebut terdiri dari tiga siswa lelaki. Hingga suatu hari datang seorang siswi cantik yang akan bergabung dalam band. Namun kehadiran perempuan itu justru menghadirkan cinta segitiga yang rumit dan konyol. Film ini banyak menampilkan unsur musik yang akan semakin menghiburmu.

3. Hello Stranger

6 Film komedi Thailand ini kocak banget, dijamin bikin ketawa seharian

Hello Strangerdiproduksi pada tahun 2010 dengan disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun. Film komedi romantis ini dibintangi oleh Chantavit Dhanasevi dan Neungthida Sophon. Selain Thailand, film ini juga berlatar belakang di Korea Selatan sehingga kamu bisa menikmati pemaandangan berbagai tempat wisata di sana.

Seorang lelaki dan perempuan bertemu tanpa sengaja dalam sebuah liburan di Korea Selatan. Mereka sama-sama berasal dari Thailand dengan latar belakang berbeda. Si lelaki ditipu oleh rekan-rekan kerjanya hingga pada akhirnya berakhir di Korea Selatan tanpa sepeser uang pun. Ia terus mengikuti dan bergantung pada si perempuan, yang dianggap sebagai satu-satunya teman sebangsa. Mereka pun berpisah tanpa mengetahui identitas masing-masing. Hingga sebuah takdir mempetemukan kembali keduanya di Thailand.

4. Bangkok Traffic Love Story

6 Film komedi Thailand ini kocak banget, dijamin bikin ketawa seharian

Film komedi bercampur romantis memang yang paling disukai masyarakat.Bangkok Traffic Love Storydibintangi oleh Cris Horwang, Theeradej Wongpuapan, dan Ungsumalynn Sirapatsakmetha. Film yang diproduksi GTH pada tahun 2009 ini disutradarai olehAdisorn Tresirikasem.

Li adalah perempuan lajang yang hampir menginjak usia 30 tahun. Ia begitu ingin menikah dengan seorang lelaki seperti dalam kisah romanttis. Beberapa kejadian beruntun akhirnya mempertemukan dia dengan Loong, lelaki yang dipercayai adalah jodohnya. Li berusaha sekuat tenaga melakukan pendekatan, salah satunya dengan naik bus yang sama setiap hari. Namun usahanya tak berjalan lancar ketika Plern, tetangganya yang masih remaja dan cantik, terang-terangan juga mendekati Loong.

5. First Love

6 Film komedi Thailand ini kocak banget, dijamin bikin ketawa seharian

Bicara soal Thailand, kamu tak boleh melewatkan film yang cukup fenomenal ini.First Lovedibintangi oleh Mario Maurer dan Pimchanok Luevisadpaibul. Film yang diproduksi tahun 2010 tersebut mendapatkan respon sangat baik oleh penonton di dunia. Sesuai judul, film ini bercerita mengenai cinta pertama yang indah dan berdasarkan kisah nyata.

Nam bagaikan itikburuk rupa yang diam-diam jatuh cinta pada kakak kelasnya, Shone. Sementara itu, Shone adalah siswa paling tampan, pintar, dan populer di sekolah. Berbagai usaha dilakukan Nam agar bisa sepadan dengan Shone. Mulai dari cara biasa hingga yang paling tidak masuk akal.Ia bertransformasi menjadi angsa yang anggun. Usaha itu pun mampu membawanya lebih dekat dengan Shone. Satu hal yang tak diketahui Nam, bahwa Shone bahkan sebelum ia bertransformasi. Tapi akankah waktu dan takdir mengizinkan keduanya bersatu?

6. ATM Er Rak Error Season 2

6 Film komedi Thailand ini kocak banget, dijamin bikin ketawa seharian

Kalau dibilang film mungkin kurang tepat karenaATM Er Rak Error Season 2ini merupakan sebuah serial televisi yang tayang tahun 2013. Namun unsur komedi yang ditawarkan benar-benar patut diacungi jempol. Masih dibintangi oleh pemain yang sama dengan season sebelumnya, serial ini disambut sangat antusias. Penonton bahkan sudah menginginkankehadiran season ketiga.

ATM Er Rak Error Season 2merupakan kelanjutan dari season sebelumnya. Kali ini Jib dan Sua sudah menikah. Jib memutuskan tinggal di rumah sementara Sua tetap bekerja di bank. Ternyata hal itu amat membosankan bagi Jib. Ia pun melakkan berbagai aktivitas seperti taruhan bola, dan banyak lagi. Hingga ia memutuskan untuk kembali bekerja. Jib dan Sua kembali bertanding dan kali ini Sua lah yang harus mengalah untuk keluar dari pekerjaan. Penonton akan disuguhi keseharian rumah tangga baru yang penuh masalah serta tingkah lucu keluarga dan rekan-rekan kerja mereka.

Tertawa seringkali bisa menjadi obat dari berbagai penyakit. Oleh karena itu dalam hidup ini, tertawalah sebanyak mungkin. Semoga film-film tersebut bisa membantumu tertawa dan meringankan beban yang sebelumnya terasa berat.