×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Cara mencapai goals agar tetap pada jalur dan tak melenceng

0

Serius

6 Cara mencapai goals agar tetap pada jalur dan tak melenceng

Ini yang harus dilakukan agar goals sesuai dengan deadline.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Yunita Fitriani

05 / 07 / 2019 15:53

Siapa yang tidak kenal dengan goals? Setiap individu pasti mengenal kata tersebut. Goals atau yang biasa disebut dengan tujuan adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan dalam pekerjaan. Jika kamu bekerja pasti akan mempunyai tujuan dan deadline dari tujuan tersebut.

Apa saja yang harus diperhatikan untuk dapat mencapai goals agar sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan? Terdapat 6 cara agar goals kalian tidak melenceng dan tetap pada jalur yang kalian inginkan.

6 Cara mencapai goals agar tetap pada jalur dan tak melenceng

Menurut Rubin dalam Aamodt (2010) terdapat cara yang disingkat menjadi “SMART” untuk men-setting tujuan agar dapat tercapai, yaitu:

1. Specific.

Loading...

Goal harus spesifik dan jelas supaya kalian yang menjalaninya akan termotivasi untuk semakin produktif mengerjakannya.

2. Measurable.

Selain spesifik, goal juga harus dapat diukur. Apa sih maksudnya? Maksudnya dapat diukur adalah kalian harus tahu tujuan kalian nanti akan sebesar apa dan bagaimana cara mewujudkannya.

3. Difficult but Attainable.

Setiap individu pasti menginginkan tujuan yang hebat tetapi ingin sehebat apapun tujuan kalian, harus berdasarkan realita.

4. Relevant.

Setiap goal yang ingin kalian capai itu harus sesuai dengan passion yang ada di diri kalian, mengapa? Karena jika sesuai maka kalian pun yang menjalaninya akan enjoy dan tetap fokus dalam mengerjakannya.

5. Time-Bound.

Jika kalian sudah melakukan 4 hal di atas, kalian juga harus menentukan waktu untuk pencapaian dari goal tersebut. Jadi, kalian harus punya deadline sendiri agar tidak terlalu lama dan membuang-buang waktu dalam mengerjakan tujuan tersebut.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa ada 6 cara, maka ada 1 cara lagi yang paling penting dalam hal ini yaitu employee participation. Mengapa ini paling penting? Karena jika kalian sendiri tidak berpartisipasi dan tidak bersemangat dalam mencapai goals kalian, siapa lagi yang harus mewujudkannya kalau bukan kalian. Oleh karena itu, partisipasi kalian dalam menjalani hal ini adalah cara yang paling penting agar goal kalian tercapai dan kalian tetap fokus untuk menjalaninya serta agar tidak melenceng dari tujuan yang sudah kalian sepakati di awal.

6 Cara mencapai goals agar tetap pada jalur dan tak melenceng

Kesuksesan yang sejati terjadi karena seseorang membuatnya demikian dengan berjuang dan bekerja keras agar kesuksesan tersebut tumbuh.” – Julie Hebert.

Kutipan satu ini mengajarkan kita untuk memiliki tekad dan kegigihan dalam berjuang dan bekerja keras. Jangan mudah menyerah karena sukses tidak terlihat akan datang. Namun, bekerjalah lebih keras dan usahakan hal tersebut dengan tekad dan kegigihanmu hingga terwujud (Annisa, 2019).

Memang sulit untuk fokus dan konsisten pada satu goal, tetapi cobalah untuk fokus dan konsisten agar tercapai dan membuahkan hasil yang menakjubkan, karena jika sudah berhasil kalian sendiri yang akan bahagia dan mungkin saja dapat membuat orang lain juga ikut bahagia.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red