×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Bagian ayam ini kurang baik jika dikonsumsi terlalu sering

0

Kesehatan

6 Bagian ayam ini kurang baik jika dikonsumsi terlalu sering

Tidak semua bagian ayam baik untuk dikonsumsi oleh manusia, kenali bagian mana saja yang sebaiknya kamu batasi konsumsinya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Tri Wahyuni

17 / 03 / 2020 12:35

Ayam sangat baik untuk tubuh dan memiliki protein tinggi bagi manusia. Namum di balik tingginya protein yang dimiliki oleh ayam ternyata ada beberapa bagian ayam yang memiliki bahaya jika terus dikonsumsi terus menerus.

Beberapa bagian ayam yang kurang baik jika dikonsumsi secara terus menerus tersebut di antaranya sebagai berikut.

1. Kepala ayam.

Tak sedikit orang yang tidak menyukai bagian ayam ini, namun kepala ayam juga sangat digemari oleh sebagian kalangan. Dikutip dari nakita.grid.id (10/03/18) kepala ayam berbahaya karena peternak ayam sering memberi obat-obat atau vaksin penangkal bakteri yang kemudian zat berbahaya tersebut akan tersimpan di bagian kepala, terutama di bagian otak. Karena alasan itulah kepala ayam dianggap sebagai bagian yang berbahaya jika terus menerus dikonsumsi.

2. Leher ayam.

Loading...

Selain kepala ayam, leher juga ternyata kurang baik jika dikonsumsi. Dilansir dari suar.grid.id (13/03/19), bagian yang dekat dengan kepala ayam juga masih menyimpan serta menimbun berbagai bakteri serta virus. Sehingga kandungan bakteri dan virusnya akan menyebar jika seseorang sering mengonsumsi leher ayam.

3. Hati.

Bagian ayam ini memiliki banyak penggemar, namun tak disangka jika hati ayam termasuk katagori yang kurang baik jika dikonsumsi. Dikutip dari suar.grid.id (13/03/20), organ hati merupakan salah satu organ penting bagi tubuh untuk menetralisir racun yang masuk ke tubuh. Sehingga sisa racun yang tertinggal di hati dapat menimbulkan risiko kolesterol, jantung, dan juga kanker.

4. Sayap.

Dikutip dari bolastylo.bolasport.com (10/03/19), sayap ayam juga ternyata kurang baik jika dimakan berlebih karena sayap tempat disuntikkannya obat-obatan. Obat-obatan yang terserap melalui sayap ayam bisa mematikan berbagai nutrisi daging sehingga menimbulkan risiko kanker.

5. Pantat ayam (brutu).

Bagian ini memang tak banyak yang menyukai karena bagian ini tempat keluarnya kotoran dari ayam. Selain itu ternyata ada alasan lain mengapa brutu tidak baik dikonsumsi. Dilansir dari  bolastylo.bolasport.com (10/03/19), kandungan di dalam brutu berbahaya karena mengandung banyak lemak menumpuk dan memiliki tempat berkumpulnya kelenjar getah bening. Kondisi itu membuat brutu bisa memicu penyakit kanker jika terlalu sering dikonsumsi manusia.

6. Kulit ayam.

Bagian ini paling disukai oleh banyak kalangan, apalagi jika digoreng. Kulit ayam berbahaya karena mengandung banyak lemak yang akan mengakibatkan kolesterol jika terlalu sering dikonsumsi.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red