×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Alasan ini bikin Sky Castle meraih rating tinggi & disukai penonton

0

Film

6 Alasan ini bikin Sky Castle meraih rating tinggi & disukai penonton

Drama Korea Sky Castle merajai rating sepanjang sejarah TV Kabel.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rahma Utama

08 / 02 / 2019 12:45

Korea Selatan selalu menunjukkan pesonanya, salah satunya adalah dengan melalui drama-dramanya. Mulai dari para pemain yang ganteng dan cantik, setting tempat dan angle yang bagus, serta alur cerita yang kadang sukar ditebak.

Inilah alasan yang membuat para pencinta drama Korea susah move on dan selalu ingin mengikuti episode-episode yang akan ditayangkan selanjutnya. Hal ini juga dapat dijumpai pada drama Korea satu ini yang akhir-akhir ini berjaya dengan rating tinggi dan disukai penonton yaitu yang berjudul “Sky Castle”.

drama korea sky castle

Source: Jtbc/Sky Castle

Kenapa demikian? Padahal fakta awalnya para pemain yang berakting dalam drama ini sebagian besar kurang terkenal. Lalu menurutmu apakah faktor yang membuat drama ini bisa sukses dan disukai oleh penonton? Udah jangan bingung, penulis telah merangkumnya untukmu di bawah ini.

Loading...

1. Alur cerita dan plot twist yang bagus.

drama korea terbaik sky castle

Source: Jtbc/Sky Castle

Tidak bisa dipungkiri bahwa alur cerita menjadi salah satu unsur penting sebuah drama akan sukses atau tidak termasuk dalam drama ini. Salah satu highlight cerita dalam drama Sky Castle ini adalah siapa pembunuh Hyena (salah satu karakter dalam drama).

Banyak penggemar di berbagai social media yang heboh dan mengira-ngira apakah yang menyebabkan Hyena meninggal dengan menebak-nebak alur cerita dengan berbagai macam skenario yang mungkin akan terjadi.

 

2. Para pemain sangat menjiwai perannya.

drama korea terbaik sky castle

Source: Jtbc/Sky Castle

Meskipun banyak pemain yang belum dikenal masyarakat. Namun akting mereka tidak dapat disepelekan. Banyak sekali adegan yang seolah mempermainkan hati pemirsa. Salah satunya adalah adegan menyentuh saat Ibu Woo Joo bersujud meminta bantuan Suh Jin (Ibu Yeh Suh) untuk mengungkap kebenaran agar anaknya dibebaskan dari penjara.

 

3. Chemistry antar pemain sangat keren.

drama korea sky castle

Source: Jtbc/Sky Castle

Kekompakan akting antar pemain dapat dilihat pada adegan saat mereka berkumpul bersama seperti saat mendiskusikan buku di perpustakaan, pesta perayaan Youngjae diterima di Seoul University jurusan kedokteran, menyambut Se Ri pulang, dan salah satu yang tak bisa dilupakan adalah saat para orang tua berdiskusi menebak siapa pelaku pembunuh Hyena yang berakhir ricuh seperti gambar di atas, dan lain sebagainya.

 

4. Setting tempat yang tidak asal-asalan.

drama sky castle

Source: Jtbc/Sky Castle

Pengambilan tempat dan dekorasi yang tertata rapi juga tidak luput dari perhatian pemirsa. Nampaknya pemirsa telah dibuat jatuh cinta dengan tempat tempat yang disajikan pada drama ini.

Terlihat dengan banyaknya antusias pemirsa untuk mengunjungi lokasi asli dari pembuatan drama ini jika diizinkan. Salah satu yang ingin dikunjungi penonton adalah rumah kediaman Yeh Suh dan piramida di rumah Cha Ki Joon & Cha Suh Joon.

 

5. Fashion para pemain not overly too much.

drama korea sky castle

Source: Jtbc/Sky Castle

Fashion atau pakaian para pemain dalam drama ini dinilai pemirsa tidak berlebihan namun elegan. Hal ini dapat dilihat dari baju keseharian yang dipakai oleh para ibu yang notabene dari keluarga kaya namun tidak terlalu glamor dan mencolok seperti pada drama-drama yang lainnya.

 

6. Penempatan dialog lelucon yang pas.

drama korea sky castle

Source: Jtbc/Sky Castle

Dalam drama yang bergenre serius tentunya akan sangat membosankan jika tidak dibumbuhi dengan sedikit lelucon. Untungnya drama ini juga menerapkan hal tersebut. Oleh karena itu penonton tidak merasa bosan dan tetap stay tanpa mengganti channel.

Banyak sekali dialog lucu yang disukai penonton, salah satunya adalah saat Ayah Cha Ki Joon yang selalu berbicara mengenai status sosial dengan media piramida yang dimilikinya.

 

Sayangnya drama ini sudah mencapai ending dan berakhir ditayangkan oleh stasiun TV Korea Jtbc sekitar seminggu yang lalu. Apakah kamu yakin bisa move on dari drama ini? Mari berharap semoga saja Jtbc bisa kembali menyuguhkan drama-drama apik lainnya di kemudian hari.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red