Hal yang paling mudah membuat liburan kamu kacau adalah ketika membawa barang-barang terlalu banyak saat berlibur. Memang, berkemas untuk membawa berbagai keperluan itu sangat menggoda saat ingin berlibur. Tapi, saat kamu harus turun dari pesawat dan transit menggunakan bus atau kereta dapat menyulitkan diri sendiri dengan bawaan yang terlalu banyak. Saat kamu membawa terlalu banyak barang bawaan akan menyulitkan saat ingin berbelanja souvenir dan belanjaan lokal lainnya. Sekarang berlibur tidak perlu membawa banyak barang bawaan cukup satu koper saja, selain ringan, kamujuga tetap tampil stylish. Seperti tips-tips berikut ini, traveling santai namun tetap stylish.

1. Menggulung Pakaian

5 Trik traveling santai namun tetap stylish, makin ngehits deh

Agar semua pakaian yang kamu perlukan dapat masuk ke dalam koper, cobalah untuk menggulung pakaian-pakaian tersebut dan susun ke dalam koper dengan rapi.

Masukan beberapa barang yang simpel seperti aksesoris pendukung penampilan dan tidak menghabiskan tempat, jika sudah selesai packing ada baiknya tidak menyumpal ruang-ruang kosong di tasmu karena akan menambah berantakan isi tas.

2. Pilihlah Warna Pakaian yang Netral

5 Trik traveling santai namun tetap stylish, makin ngehits deh

Cara ini memudahkan kamu untuk memadukan pakaian dengan menggunakan sedikit warna saja. Jika kamu ingin terlihat penuh warna, dapat memilih dua atasan dan satu bawahan yang berwarna terang atau hangat, sementara untuk pakaian lainnya, kamu dapat memilih warna yang netral.

Warna-warna itu akan membuat kamu tampil stylish, dan nyaman untuk digunakan selama beraktivitas.

3. Pilihlah Baju One-Pice atau Terusan

5 Trik traveling santai namun tetap stylish, makin ngehits deh

Kamu dapat memilih membawa dress atau jumpsuit agar menghemat tempat di koper, sekaligus dapat selalu tampil stylish dengan bawaan yang tidak terlalu banyak.

Selain itu, hindari juga penggunaan pakaian lebih dari tiga lapis dalam satu waktu, karena dapat menambah barang bawaan kamu saat pulang berlibur.

4. Membawa Dua Pasang Sepatu Saja

5 Trik traveling santai namun tetap stylish, makin ngehits deh

Hal yang satu ini cukup sulit bagi kamu yang bimbang ingin membawa beberapa sepatu kesayangan untuk digunakan. Tapi, sangat disarankan untuk membawa dua sepatu saja yang dibutuhkan agar tidak menghabiskan banyak ruang di tasmu.

Sebaiknya menyesuaikan dengan tujuanmu untukberlibur, sangat disarankan penggunaan sepatu flats atau sneakers agar tidak membuat kakimupegal selama berlibur dan tetap dapat tampil stylish.

5. Beli dan Membawa Barang-barang Ukuran Kecil

5 Trik traveling santai namun tetap stylish, makin ngehits deh

Perlengkapan traveling menjadi lebih mudah dibawa jika dalam ukuran yang kecil atau ukuran untuk traveling. Biasanya perlengkapan yang satu ini berisi keperluan mandi serta perlengkapan lainnya.

Saat ini juga sudah banyak perlengkapan traveling yang memudahkanmu, dari mulai make up sampai perlengkapan P3K yang dikemas dengan berukuran ekonomis.