×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tips sederhana untuk selalu merasa bahagia

0

Life

5 Tips sederhana untuk selalu merasa bahagia

Bahagia adalah pilihan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Agus Agustus

10 / 09 / 2019 09:59

Semakin dewasa, kita akan semakin memikirkan masa depan serta khawatir dengan apa yang akan terjadi berikutnya. Hal itu wajar terjadi dan semua orang pasti merasakannya.

Wanita sedang tersenyum

Meski begitu, kita juga harus menyadari bahwa kita sudah dewasa. Kita memiliki akal untuk berpikir lebih sehat, mengelola rasa juga pikiran agar bisa tetap optimis dan bersemangat di setiap hari serta tentunya tak lepas dari selalu berdoa.

Nah, berikut ini merupakan tips sederhana untuk selalu merasa bahagia.

1. Berprasangka baik.

Loading...

Walau kita tahu bahwa hidup tak semudah membalikkan telapak tangan, tapi percayalah Tuhan tak akan memberikan kita beban yang melebihi kemampuan kita. Tetaplah tenang. Tenang dalam arti sambil berpikir dan berprasangka baik pada-Nya. Dengan tetap tenang akan membantu kita berpikir jernih menghadapi persoalan hidup. Tetap kalem dan melakukan hal terbaik yang kamu bisa.

2. Turunkan ego.

Kita sadar bahwa kita memiliki keinginan dan begitu pun dengan semua orang lainnya. Tapi kita juga harus menyadari jika tak semua orang bisa mewujudkan apa yang diinginkan. Ini memang cukup sulit, tapi bersabarlah dan turunkan egomu. Bila memang sudah waktunya, apa yang kamu inginkan pasti terwujud. Biar perlahan tak apa karena semua memang butuh proses. Biarkan waktu berjalan dan jangan terburu buru. Yang terpenting adalah kamu pasti dan tak pernah menyerah.

3. Berkumpul.

Jangan terlalu sering untuk menyendiri, cobalah meminta pendapat pada orang lain. Bertukar pikiran bisa membantu pikiran lebih cerah dan terbuka. Usahakan topik pembicaraan yang tidak membosankan. Selipkan sedikit humor agar tidak terasa hampa, namun jangan berlebihan bercanda. Nanti bisa bisa orang lain menilai kita orang yang tidak bisa serius.

4. Berlibur/piknik.

Pergi ke luar rumah terkadang sangat penting untuk menghilangkan penat. Terus menerus di rumah juga tidak baik, pasti akan ada rasa bosan yang kita rasakan. Berliburlah bersama keluarga atau teman ke tempat rekreasi atau sebuah taman. Menikmati keindahan alam dan rasakan kalau hidup ini indah. Jika kita tidak mempunyai dana untuk pergi berlibur, carilah tempat tempat yang free seperti danau atau taman untuk dikunjungi.

5. Lakukan hobi.

Daripada kamu bingung harus ngapain, lebih baik lakukan hobimu. Kerjakan apa yang membuat kamu senang. Sebagai contoh hobi sepak bola. Lakukanlah bersama teman sekaligus olahraga biar tubuh makin sehat. Atau kamu juga bisa melakukan hobi lain seperti bermusik, memasak, main game, dll. Jangan terlalu dipikirkan apa yang kita cemaskan.

Gak ada salahnya menghibur diri selama bernilai positif dan tak merugikan orang lain. Yups, tetap semangat, jangan menyerah, dan positif thinking.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red