×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tips sederhana mendekor dapur, bikin makin nyaman saat memasak

0

Rumah

5 Tips sederhana mendekor dapur, bikin makin nyaman saat memasak

Foto: Csaba Nagy dari Pixabay

Biar tambah semangat buat masak, nih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

M faiq b.U

29 / 10 / 2019 15:27

Untuk mengembuskan suasana segar dan nyaman, diperlukan dekorasi dapur minimalis yang bisa menggugah mood kamu jadi lebih baik. Nah, di bawah ini ada beberapa tips sederhana dalam mendekorasi dapur yang bisa bikin mood kamu semakin membaik saat memasak.

1. Bermain warna.

Tips dapur sederhana

Warna adalah salah satu cara tercepat dan paling murah untuk memperbarui ruangan. Tapi jangan salah, dapur yang indah dan penuh warna tidak terjadi secara kebetulan. Rahasianya ada di palet tiga warna.

Warna 1: Warna dapur yang ada yang tidak dapat diubah. Seperti warna meja dan kursi dapur

Loading...

Warna 2: Pilihan warna netral. Gunakan warna dinding baru yang melengkapi warna 1. Warna ini akan berfungsi sebagai latar belakang dapur

Warna 3: Warna yang membuat dapur kamu unik

Sering kali warna berani dan tidak terduga yang bekerja dengan palet kamu. Gunakan itu sebagai bagian kuat untuk aksesori dapur kamu seperti kursi bar, vas atau peralatan masak.

Cara terbaik untuk menemukan palet tiga warna yang sempurna adalah dengan memadukan cairan cat dalam nuansa yang kamu sukai dan mengocoknya hingga kamu puas dengan kombinasi tersebut. Dengan begitu dapur kamu akan terlihat keren.

2. Ciptakan titik fokus.

Dapur minimalis

Cobalah melihat dapur kamu seperti yang dilakukan orang lain saat melihat pertama kali. Berjalanlah ke dapur dan pikirkan apa yang jadi pusat perhatianmu.

Apakah hal pertama yang kamu lihat adalah sesuatu yang kamu sukai? Jika tidak, apa yang ingin kamu perhatikan terlebih dahulu? Jadikan tempat itu dan dinding terdekat sebagai titik fokus kamu. Titik fokus secara visual melompat ke arah kamu. Dibandingkan dengan dapur lainnya, titik fokusnya berani dan unik.

Untuk membuat dinding fokus, cobalah salah satu trik ini:

- Cat dinding fokus adalah warna tebal yang kamu pilih untuk palet tiga warna.

- Gantungkan karya seni besar di dinding fokus

- Gunakan wallpaper tekstur atau berpola

- Jangan takut ketika mendandani titik fokus kamu, lakukan itu hanya pada satu sisi dinding saja

3. Tambahkan tren rak terbuka terbaru.

Dapur terbuka

Jika kamu sudah memperbarui dapur dengan warna-warna segar, sekarang saatnya untuk menambahkan lapisan lainnya. Tren terbaru dalam desain dapur adalah rak terbuka dan dapur bebas kabinet. Tampilan dapur yang indah dengan menciptakan ruang visual mengharuskan kamu untuk menyembunyikan semua tupperware dan gelas yang tidak cocok di kabinet yang sempit.

Alih-alih merobohkan lemari atas dapur kamu, cobalah memperbarui dekorasi dinding dapur kamu dengan menempatkan satu atau dua rak mengambang di dinding terbuka. Rak melayang tersedia dalam banyak gaya dan mudah dipasang. Jaga agar barang-barang tampilan rak melayang tetap minimal dan terkoordinasi warna agar menghasilkan tampilan yang indah.

Untuk perubahan yang lebih besar, lepaskan pintu kabinet dinding atas yang dipilih, dan cat atau pasang wallpaper di bagian belakang kabinet. Agar lebih sempurna, tambahkan lampu LED di bawah kabinet untuk menyorot item.

4. Buat dinding galeri dapur.

Dinding galeri dapur

Pisahkan bagian dapur menggunakan kepribadianmu. Jadikan salah satu sisi dinding dapur sebagai dinding galeri. Trik ini bisa membuat dinding yang membosankan menjadi segar dan menarik, bahkan kumpulan benda-benda antik favorit bisa digunakan sebagai dekorasi dinding dapur.

Beberapa ide dekorasi dapur untuk koleksi dinding galeri meliputi:

- Poster sampul album

- Wallpaper atau secarik kain dengan gambar menarik

- Bingkai kosong berbagai bentuk dan ukuran

- Berbagai bentuk cermin

Tidak ada aturan mutlak untuk membuat dinding galeri. Penempatan simetris, berpola atau gaya bebas adalah cara yang terbaik. Untuk menghemat waktu, atur dulu barang-barang koleksimu di lantai sebelum digantung, ini bertujuan agar mendapatkan jarak dan penempatan terbaik.

5. Personalisasikan dapur dengan papan tulis.

Dapur keren

Hitam adalah warna yang berani, menarik, dan bisa menjadi latar belakang yang sempurna untuk seni kapur kamu yang selalu berubah. Tambahkan papan tulis pada diding galerimu. Kamu bisa tuliskan resep, menu yang akan disajikan hari ini, atau daftar belanjaan dapur yang harus dibeli.

Nah, itulah sedikit tips dekorasi dapur yang bisa menghilangkan kejenuhan dan kebosanan pada dapur sumpekmu. Semoga bermanfaat.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red