×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tips asyik liburan ke Bandung ala backpacker

0

Jalan-Jalan

5 Tips asyik liburan ke Bandung ala backpacker

Kota dengan udara sejuk ini sangat ramah terhadap para backpacker.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Renny Yulliaty

09 / 07 / 2020 09:37

Bandung merupakan kota yang tepat untuk menghabiskan waktu berlibur dan menenangkan pikiran. Selain keindahan alamnya, Bandung juga terkenal dengan makanan makanan yang nikmat dengan harga terjangkau. Sehingga tak heran jika banyak orang memanfaatkan waktu liburannya untuk datang ke Bandung.

Bandung punya sejuta pesona yang selalu menarik untuk dijelajahi, bahkan oleh kamu yang punya bujet terbatas sekalipun. Liburanmu asyik dan nyaman dengan bujet yang terbatas yaitu liburan ala backpacker.

Kota dengan udara sejuk ini memang sangat ramah terhadap para backpacker karena ada cukup banyak penginapan murah yang terletak di lokasi-lokasi strategis yang bisa kamu tempati. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum liburan ke Bandung agar liburan ala backpacker terasa asyik.

1. Membawa barang bawaan secukupnya.

Selain untuk menghemat pengeluaran, liburan ala backpacker ini juga bertujuan untuk memudahkanmu bergerak. Maka dari itu sebaiknya batasi barang bawaan agar bisa dimasukkan dalam satu tas besar dan kamu pun dapat bergerak bebas.

Loading...

2. Pilih penginapan dengan harga yang terjangkau.

Di Kota Kembang ini kamu bisa dengan mudah menemukan penginapan yang tak hanya murah, tapi juga berlokasi di area strategis. Dengan begitu kamu jadi punya akses yang lebih mudah untuk mendatangi tempat wisata.

3. Usahakan jelajah kota dengan berjalan kaki.

Menikmati keindahan Kota Bandung lebih santai jika kamu berjalan kaki. Ini karena di Bandung terkenal sebagai kota yang cukup ramah dengan pejalan kaki sehingga kamu bisa jalan-jalan secara aman dan nyaman.

Saat liburan ala backpacker, pusat kota menjadi salah satu kawasan yang tidak boleh kamu lewatkan karean banyak bangunan bersejarah yang bisa kamu temui di sini. Mulai dari Gedung Merdeka, Hotel Homann, dan De Vries. Jika lelah, kamu bisa beristirahat sebentar dengan duduk bersantai di alun-alun.

4. Kunjungi tempat wisata yang murah.

Liburan akan terasa kurang lengkap kalau kamu belum mengunjungi tempat wisata. Walaupun liburan ala backpacker dengan bujet terbatas, kamu tidak perlu khawatir karena cukup banyak tempat wisata murah di Bandung. Misalnya Curug Maribaya Lembang yang tiket masuknya hanya sekitar Rp 8 ribu dan kamu sudah bisa menikmati segarnya air terjun di sana.

5. Wisata kuliner di kaki lima.

Tak hanya punya cuaca yang sejuk dan wisata alam menarik, Bandung juga menyediakan banyak kuliner kaki lima yang lezat dengan harga terjangkau. Saat pagi hari kamu bisa sarapan kupat tahu gempol di jalan Gempol Kulon. Satu porsinya dijual seharga kurang lebih Rp 15 ribu dan satu porsi itu bisa mengisi tenaga kamu untuk menjelajah Kota Bandung.

Setelah membaca tips-tips di atas, jadi tidak sabar untuk menjelajahi Kota Bandung, ya? Jangan buang waktu lagi, segera masukkan Bandung ke dalam daftar liburan dan nikmati liburanmu!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red