Tak peduli seberapa tinggi idealisme yang kamu miliki, namun jika kamu sudah siap untuk memiliki hubungan yang serius, nggak menutup kemungkinan kalau kekasih barumu akanmenjadithe one and only. Namun, untuk mengetahui apakah si dia benar-benar pasangan sejatimu tidaklah mudah.

Menurut hasil penelitian, untuk mengetahui apakah pasanganmu benar-benar orang yang tepat memerlukan waktu sekitar enam bulan, itupun jika kamu memiliki kontak harian yang teratur dengannya. Terlepas dari itu semua, hasil penelitian lain mengungkap bahwa kebanyakan orang ternyata sudah memilikifeelingsejak awal jika pasangan baru merekaadalahsoulmateyang selama ini mereka cari.

Buat kamu yang baru saja membina hubungan baru, berikut adalah 5tanda awal bahwa pacar barumu adalah jodoh sejatimu.

1. Dia menerima kekuranganmu

5 Tanda awal kalau kamu benar-benar berjodoh dengan pacar barumu Hubungan jangka panjangmu tak akan sukses jika kamu memulainya tanpa kejujuran. Kebanyakan orang biasanya mengawali kisah cinta mereka dengan saling menyembunyikan hal-haltertentu dari diri masing-masing pasangan. Tapi jika kamu sudah menunjukkan apa saja kekuranganmu sejak awal hubungan dan dia menerimamu dengan baik, dapat dipastikan bahwa dia adalah orang yang tepat bagimu.

2. Dia membuatmu berhasil move-on dari masa lalumu

5 Tanda awal kalau kamu benar-benar berjodoh dengan pacar barumu
Meski sudah punya kekasih baru, tak bisa dipungkiri bahwa sebagian besarorangmasih terngiang-ngiang akan kenangan indah sang mantan. Jika hubunganmu dengan dia membuatmu berhasil melupakan si mantan sepenuhnya, tak bisa disangkal jika dia adalah jodohmu. Bukannya naif, ini menunjukkan bahwa keraguanmu akan masa lalu telah hilang dankamu siap untuk berbagi pengalaman baru dengannya.

3. Kamu menjadi lebih percaya diri
5 Tanda awal kalau kamu benar-benar berjodoh dengan pacar barumu
Jika dengannya kamu menjadi pribadi yang lebih percaya diri, bisa dipastikan bahwa dia adalah orang yang tepat bagimu. Kepercayaan diri yang meningkat menunjukkan bahwa kamu merasakan kenyamanan saat bersamanya.

4. Dia adalah pendengar yang baik 5 Tanda awal kalau kamu benar-benar berjodoh dengan pacar barumu
Perlu dicatat bahwa inti dari hubungan yang solid adalah komunikasi, baik verbal maupun nonverbal.Meskipun hubunganmu baru seumur jagung, ketika kamu mendapatkan hari yang berat, ceritakan tentang apa yang sedang kamu rasakan padanya.Menyembunyikan rahasia terdalam dapat menyebabkan perasaan ketidakjujuran dan ketidakpercayaan satu sama lain. Jika sifatnya yang agak cuek berubah menjadi pendengar yang baik saat kamu bercerita padanya, dia memang jodohmu.

5. Dia dengan bangga mengenalkanmu ke orang-orang terdekatnya
5 Tanda awal kalau kamu benar-benar berjodoh dengan pacar barumu
Meskipun statusmu sebagai pacar baru berlangsung beberapa minggu, tetapi dia pernah memintamu untuk menemaninya ke acara kondangan bahkan mengundangmu ke acara keluarga, ini adalah tanda bahwa dia sangat yakin denganmu. Dengan sikap saling mengapresiasi satu sama lain, bukan tidak mungkin kalau hubunganmu dengannya akan melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Itu dia 5 tanda awal kalau pacar barumu benar-benar jodohmu. Si doi gini juga nggak?