×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Suvenir seminar yang berkesan dan bisa dijadikan sebagai referensi

0

N/A

5 Suvenir seminar yang berkesan dan bisa dijadikan sebagai referensi

Bisa kamu jadikan ide suvenir acara seminar yang menarik.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nando Rifky

24 / 12 / 2020 10:51

Ingin menyelenggarakan acara seminar? Jika iya, tentu kamu saat ini sedang sibuk untuk mempersiapkan segala hal yang terkait acara tersebut, baik itu tempat, konsumsi, ataupun yang lainnya. Namun, satu hal yang tidak boleh dilupakan dan perlu dipersiapkan yaitu suvenir seminar.

Pastinya, kamu perlu mencari ide suvenir seminar yang cocok agar mendapatkan nilai plus dari peserta.

Apa sih pentingnya suvenir untuk acara seminar?

Memang benar, bagi sebagian orang suvenir atau bingkisan buah tangan pada suatu acara sering dipandang sebelah mata karena dianggap tidak terlalu penting. Namun, jika kamu memberikan suvenir yang cocok dan berkesan, materi yang disampaikan oleh narasumber akan masuk ke dalam pikiran peserta.

Apa kamu masih menyepelekan hal ini? Tenang saja, tidak usah diambil pusing. Karena di sini ada beberapa ide suvenir yang cocok untuk acara seminar.

Loading...

1. Tas ransel.

5 Suvenir seminar yang berkesan dan bisa dijadikan sebagai referensi

Dilansir dari Apriliantas.com, tas merupakan barang yang pas untuk dijadikan sebagai suvenir dalam acara seminar. Karena, tas sendiri bersifat universal atau umum dan bisa dibagikan untuk jenis acara seminar apa pun.

Selain itu, tas juga tidak memandang peserta, dari pelajar, hingga pebisnis pasti sangat membutuhkan tas, karena berfungsi untuk menyimpan barang bawaan sehari-hari.

2. Pulpen.

5 Suvenir seminar yang berkesan dan bisa dijadikan sebagai referensi

Jika tidak menginginkan bujet tinggi untuk sebuah suvenir, kamu bisa memberikan pulpen yang harganya jauh lebih murah dan tetap bermanfaat.

Bagaimana cara membuat pulpen agar lebih berkesan?

Barang kecil ini tentu akan terlihat biasa saja jika dibagikan seperti yang dijual pada toko-toko. Kamu membutuhkan pulpen yang sudah didesain khusus agar terlihat lebih menarik. Tidak usah ambil pusing, saat ini sudah banyak tersedia vendor suvenir yang siap melayani pesananmu.

3. Buku agenda.

5 Suvenir seminar yang berkesan dan bisa dijadikan sebagai referensi

Barang yang tidak kalah menarik untuk dijadikan suvenir seminar yaitu buku agenda. Jika dibandingkan dengan barang lainnya, buku agenda ini paling sering dijadikan untuk bingkisan pada acara seminar.

Dengan buku ini, para peserta bisa mencatat semua hal penting yang disampaikan oleh narasumber pada saat acara berlangsung. Tidak berhenti di situ saja, buku agenda juga masih tetap bisa digunakan setelah acara selesai, seperti untuk kuliah, sekolah, bekerja, ataupun catatan pribadi. Kamu bisa menambahkan logo pada bagian sampul agar buku tersebut terlihat lebih berkesan.

4. T-shirt.

5 Suvenir seminar yang berkesan dan bisa dijadikan sebagai referensi

Ide suvenir menarik selanjutnya yaitu kaos atau T-shirt. Semua orang pasti menggunakan baju, tentu suvenir ini sangat bermanfaat untuk peserta seminar yang kamu selenggarakan.

Agar peserta suka dengan kaos yang kamu berikan, gunakanlah bahan kaos yang tebal dan dingin agar orang yang menggunakannya tetap nyaman. Jangan lupa untuk menambahkan desain logo acara seminar agar lebih menarik.

5. Sertifikat.

Ide barang untuk dijadikan suvenir pada acara seminar yang terakhir adalah sertifikat. Sertifikat ini merupakan buah tangan yang banyak diminati dan paling dinanti bagi para peserta. Karena sertifikat sendiri menjadi bukti bahwa orang tersebut telah mengikuti acara seminar hingga selesai.

Jika acara seminar berkaitan dengan pendidikan atau instansi, sertifikat ini memiliki nilai yang berarti, di mana kamu bisa memanfaatkannya untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan ketika ingin memasuki perguruan atau sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Nah, itulah beberapa item yang bisa kamu jadikan sebagai suvenir seminar. Sediakan barang-barang yang bermanfaat, sehingga kamu tidak memberikan suvenir secara sia-sia.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red