Kota Yogyakarta adalah ibu kota dan pusat pemerintahan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Kota Yogyakarta adalah kediaman bagi Sultan Hamengkubuwana dan Adipati Paku Alam.Secaraadministratif, Kota Yogyakarta adalah daerah setingkat provinsi terkecil kedua setelah DKI Jakarta. Namun, kota Yogyakarta atau jogja ini memiliki tempat-tempat wisata yang paling indah dan populer setelah Bali.

Banyak tempat wisata Instagramable yang membuat wisatawan milenialbukan hanya dari Indonesia tapi juga dari berbagai macam negaraberbondong-bondong mendatangi kota ini untuk menyaksikan keindahan alam yang dimilikinya. Bahkan ada wisatawan yang hanya datang untuk sekadar memotret atau membuat vlog dan memamerkannya di media sosial.

Kali inipenulis membagikan referensi tempat wisata terpopuler dan paling Instagramable yang ada di Yogyakarta. Penasaran apa saja? Yuk, lihat daftarnya berikut ini.

1. Mangrove Jembatan Api-Api, Kulonprogo, Yogyakarta.

5 Rekomendasi tempat wisata paling hits di Yogyakarta

Di Kulonprogo memang banyak tempat wisata yang Instagramable, salah satunya Mangrove Jembatan Api-Api yang akhir-akhir ini sedang ngehits dan populer di kalangan traveler. Tempat ini memang mempunyai banyak daya tarik, terutama nuansa alamnya yang asri dan udaranya yang sangat menyejukkan.

Nuansanya yang indah dan Instagenik membuat tempat ini menjadi spot selfi populer di Instagram. Jika kamu pergi ke jogja, tempat ini wajib ada dalam daftar tempat wisata yang harus kamu kunjungi.

2. Green Village Gedongsari, Yogyakarta.

5 Rekomendasi tempat wisata paling hits di Yogyakarta

Gambar di atas adalah potret dari salah satu tempat wisata di Jogja yang tidak kalah populer, yaitu Green Vilage Gendongsari. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan indah dan udara yang sejuk. Di sini kamu bisa melihat dari jauh pegunungan-pegunungan yang menghijau dan luas, suasana damai, dan angin semilir sejuk. Tempat wisata ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga tercinta.

3. Negeri Atas Awan, Puncak Taman Buah Mangunan, Yogyakarta.

5 Rekomendasi tempat wisata paling hits di Yogyakarta

Salah satu tempat wisata populer di Jogja selanjutnya adalah Taman Buah Mangunan yang terkenal dengan sebutan Negeri Atas Awan. Disebut demikian karena tempat wisata ini memiliki gardu pandang yang tingginya mencapai 200 mbpl. Ini membuat para wisatawan yang berkunjung bisa menikmati keindahan yang menakjubkan dari gumpalan awan yang membalut Pegunungan Sewu. Pagi hari adalah waktu yang pas untuk melihat keindahan gumpalan awan ini dan terhindar dari panasnya terik matahari.

4. Alun-Alun Kidul, Yogyakarta.

5 Rekomendasi tempat wisata paling hits di Yogyakarta

Semua orang yang pergi ke kota Yogyakarta pasti pernah ke tempat wisata populer satu ini. Yap, Alun-Alun Kidul ini bagaikan wisata yang wajibkamu datangi dengan suasana malam yang selalu riuh dan ramai. Tempat wisata ini sangat pas untuk menemani waktu malam harimu bersama keluarga atau teman-teman dengan duduk lesehan di bawah taburan bintang.

5. Pantai Watu Lawang, Gunung Kidul, Yogyakarta.

5 Rekomendasi tempat wisata paling hits di Yogyakarta

Nah, tempat yang satu ini cocok bagi kamu yang suka dengan suasana pantai. Ini adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang populer, Pantai Watu Lawang namanya. Pantai ini terletak di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Banyak keindahan dan spot Instagenik yang bisa kamu dapatkan di pantai ini, seperti air lautnya yang sangat jernih hingga membuat warna air laut di pantai ini seakan biru. Terlebih pantau ini jarang diketahui banyak orang sehingga membuat pantainya masih sangat bersih dan alami.

Di pantai ini ada karang cukup besar yang bisa digunakan untuk memandang ke arah lautan lepas. Namun wisatawan yang berkunjung ke pantai ini tidak dibolehkan berenang dikarenakan ombak pantai yang besar. Meski begitu tetap saja tidak mengurangi nilai keindahan yang disuguhkan Pantai Watu Lawang ini.

Itulahtempat-tempat wisata di Jogja yang paling penulis rekomendasikan. Semoga bermanfaat dan sedikit membantu kamu yang masih bingung dalammasalahmemilih tempat wisata populer di Jogja.