Kita sedang menghadapi pandemi wabah virus Corona atau Covid-19 di Indonesia. Karena wabah tersebut, semua kegiatan dilakukan di rumah, seperti sekolah, kuliah, kerja, bahkan beribadah. Pemerintah mengimbau agar kita tetap di rumah saja.

Nah, dengan di rumah saja pasti kita banyak waktu luang, bahkan sampai bosan. Untuk menghilangkan rasa bosanmu, bermain gamemenjadi salah satu pilihan tepat bagipenghobinya.

Oleh karena itu, mari simak rekomendasi game terbaik yang akan menemani kegabutanmu selama liburan.

1. The Last of Us Part 2.

Platform: Eksklusif PlayStation 4

Kamu pencinta game horor, apalagi yang sudah memainkan game pertamanya pasti penasaran dengan kelanjutan perjalanan Elie. Game ini sangat sukses di part 1-nya. Banyak yang menantikan kisah perjalanan Elie yang berusaha membalas dendam kepada sebuah komplotan yang menguasai sebuah wilayah. Pasti yang sudah memainkan game yang pertama tahu bagaimana kisah dramatis dari game ini.

Game ini akan hadir banyak sekali realisme dengan musuh yang lebih sulit. Misteri terkait munculnya Joel juga akan terkuak di sini.

2. Final Fantasy VII Remake.

Platform: PlayStation 4

Game legendaris satu ini jangan sampai terlewatkan. Siapa sih yang tidak tahu dengan game Final Fantasy. Cerita game yang disuguhkan serta efek-efek yang keren membuat game ini tidak bosan untuk dimainkan. Sukses di serial PS 4 tahun 2018 lalu, sekarang muncul versi remake-nya, pastinya dengan visual lebih baik dan jalan cerita yang sudah direvisi. Tidak hanya itu, kini dengan campuran mekanik battle turn-based dan action yang bisa dipilih salah satu.

3. Dying Light 2.

Platform: PC, PlayStation 4, dan Xbox One

Game bertema semacam parkoer ini banyak diminati oleh para gamer. Akan sedikit berbeda dari game yang pertama, di Dying Light 2 ini map akan lebih luas dan para pemain dapat memilih jalan atau alur ceritanya sendiri. Yang jelas dengan konsekuensinya masing-masing. Grafik yang disuguhkan juga akan lebih bagus lagi daripada yang sebelumnya.

4. Watch Dogs Legion.

Platform: PC, PlayStation 4, dan Xbox One

Siapa sih yang nggak tahu dengan game ini. Game bergenre hacker ini sangat banyak peminatnya di kalangan gamer. Apa lagi di saat bermain online, kita dapat berinteraksi dengan player-player lain.

Game ini sudah laris dari serial yang dulu, Watch Dogs dan Watch Dogs 2. Sekarang di Watch Dogs Legion, pemain akan benar-benar merasakan legionnya. Terlebih lagi kamu juga dapat merekrut banyak NPC untuk melancarkan misimu. Dan mungkin akan adanya tambahan fitur yang lebih menarik dari serial sebelumnya.

5. Nioh 2.

Platform: PS4

Game ini menyuguhkan pertarungan yang sangat epic. Game bertema ala ninja dengan elemen action-RPG ini sudah membawa pengalaman menegangkan peperangan dengan kesulitan yang sangat epic. Jarang-jarang game RPG seperti ini karena dari segi grafik yang natural dan jalan cerita yang tidak membosankan membuat para pemain tidak sabar memainkan serial keduanya.

Itulah beberapa game terbaik rekomendasi saya yang akan menemani kegabutanmu di tengah pandemi ini. Ingat, tetap di rumah saja agar pandemi ini cepat berakhir.