Pramoedya Ananta Toer, Pria kelahiran Blora, Jawa Tengah, 6 Februari 1925 meninggal di Jakarta, 30 April 2006 pada umur 81 tahun,dikenal secara sebagai salah satu pengarang yang produktif dalam sejarah sastra Indonesia. Pramoedya telah menghasilkan lebih dari 50 karya dan diterjemahkan ke dalam lebih dari 41 bahasa asing.

Sampai akhir hayatnya ia aktif menulis, walaupun kesehatannya telah menurun akibat usianya yang lanjut dan kegemarannya merokok. Bahkan kini buku tetraloginya akan difilmkan.


Meski Pramoedya Ananta Toer telah tiada, tapi karya-karyanya tetap abadi. Sebagai seorang penulis, tentunya banyak kata-kata dari Pramoedya Ananta Toer yang menjadi panutan banyak orang, baik yang bercita-cita sebagai penulis ataupun dalam menjalani kehidupan.

Berikut 5 dari Pramoedya Ananta Toer yang bisa jadi sumber inspirasimu.

5 Quotes Pramoedya Ananta Toer yang melegenda Pramoedya mengingatkan agar bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan tidak bergantung pada orang lain.

5 Quotes Pramoedya Ananta Toer yang melegenda Pramoedya memberikan semangat untuk setiap orang yang bercita-cita sebagai penulis untuk tidak menyerah. Tetap menulis, hingga suatu hari tulisan tersebut akan bermanfaat.

5 Quotes Pramoedya Ananta Toer yang melegenda

Meski kamu sudah tiada, tapi dengan menulis akan membuatmu tetap hidup.

5 Quotes Pramoedya Ananta Toer yang melegenda

Pramoedya mengingatkan setiap orang untuk selalu berterima kasih kepada pencipta kehidupan.

5 Quotes Pramoedya Ananta Toer yang melegenda

Pramoedya mengingatkan, jika menulis adalah salah satu cara agar seseorang selalu dikenang.