Siapa sih yang gak tahu dengan idol group JKT48? Idol group yang dibentuk sejak 2011 ini memang sangat fenomenal dan mampu menyedot perhatian publik Indonesia. Dari anak-anak, kawula muda hingga orang tua pasti tahu deh dengan yang namanya JKT48.

Pesona para membernya yang cantik dan masih ABG jadi daya tarik utama idol group yang berkiblat pada negeri matahari terbit itu. Para fansnya seakan terhipnotis melihat tingkah mereka yang enerjik dan menggemaskan di atas panggung.

Tapi tahukah kamu, diantara sekian banyak member JKT48, ada lho dari mereka yang ternyata kakak beradik. Wah, keren tuh! Ada kakak beradik cantik tergabung dalam satu grup. Mereka pastinya dijadikan bahan perbandingan oleh para fansnya, entah itu dari kecantikan, gayanya, sampai dengan siapa yang lebih famousdi antara keduanya.

Penasaran kan, siapa aja sih the sister of JKT48itu? Yuk, kita simak ulasannya yang telah penulis himpun dari berbagai sumber (1/3) berikut ini.

1. Melody Nurramdhani Laksani dan Frieska Anastasia Laksani.

5 Pasang member JKT48 ini ternyata kakak beradik lho

Kakak beradik yang berasal dari Bandung ini adalah member dari generasi pertama JKT48. Perbedaan perjalanan karir keduanya bisa dikatakan ibarat bumi dan langit. Sang kakak "Melody" sering kali jadicenter di lagu-lagu awal JKT48, seperti Heavy Rotation, Fortune Cookie in Love, River,dan yang lainnya. Sementara sang adik belum pernah sekalipun menjadi center. Bahkan sampai kakaknya graduate di tahun 2017 dan sekarang menjabat sebagai General Managerdi JKT48.

2. Stella Cornelia Wiranto dan Sonia Natalia Wiranto.

5 Pasang member JKT48 ini ternyata kakak beradik lho

Sama seperti Frieska, karir Sonia di JKT48 tertutup oleh kebintangan sang kakak. Stella merupakan jajaran member top bersama Melody, Veranda, Nabilah, dan yang lainnya. Sayangnya karir Stella di JKT48 berlangsung singkat. Di tahun 2013, doi memutuskan graduatesebelum JKT48 melakukansenbatsu sousenkyo (pemilihan member) untuk pertama kalinya. Meski begitu, karir Stella di luar sana tetap cemerlang. Dia sempat beberapa kali jadi presenter dan membintangi sejumlah judul film. Di tahun 2017, Stella resmi menikah dengan Fendi Chow, artis keturunan Tioghoa yang biasa main di FTV.

3. Shinta Naomi Prasetya dan Shinka Juliani Prasetya.

5 Pasang member JKT48 ini ternyata kakak beradik lho

Gagal di audisi member JKT48 generasi pertama tak menyurutkan semangat duo sister ini untuk kembali mengikuti audisi member generasi kedua di tahun 2012. Usaha keduanya tak sia-sia, Naomi dan Shinka dinyatakan lolos dan menjadi anggota JKT48. Dibanding dengan si adik, karir sang kakak ternyata lebih cemerlang.

Naomi tercatat sudah 7 kali masuk dalam single JKT48 yang dipilih oleh manajemen, sedangkan Shinka belum sekalipun. Bahkan Naomi pernah menjabat sebagai kapten Tim KIII setahun setelah dirinya resmi bergabung dengan idol group ini. Sekarang idol yang disapa Bunda itu sudah graduate dari JKT48 lantaran mau fokus pada kuliahnya.

4. Hasyakyla Utami Kusumawardhani dan Adhisty Zara Kusumawardhani.

5 Pasang member JKT48 ini ternyata kakak beradik lho

Kyla dan Zara adalah kakak beradik yang berasal dari generasi kelima. Ada yang unik dari sister JKT48di generasi ini. Sang adik, Zara sukses mematahkan dominasi sang kakak. Padahal di edisi-edisi sebelumnya, si kakak selalu terlihat lebih superior dibanding adiknya. Karir Zara tidak hanya bagus di JKT48, doijuga cemerlang di luaran sana. Zara kerap terlibat dalam film-film yangbooming di pasaran. Sebut saja Dilan 1990, Keluarga Cemara atau yang terbaru adalah Dilan 1991.

5. Ariella Calista Ichwan dan Eve Antoinette Ichwan.

5 Pasang member JKT48 ini ternyata kakak beradik lho

Kembali si adik berhasil lebih populer dibanding si kakak. Bahkan Eve sudah terlebih dulu masuk jadi anggota JKT48 dibanding kakaknya, Ariel. Eve adalah generasi kelima sementara Ariel adalah generasi keenam. Eve juga sudah mulai memasuki dunia seni peran. Film pertama yang dibintanginya adalah Keluarga Cemara 2019. Eve berperan sebagai Via.