Bagi kamu yang senang berwisata sambil menikmati pemandangan sekitar menggunakan kereta, mungkin bisa mempertimbangkan negara-negara ini sebagai destinasi liburan akhir tahun. Meski kereta lebih lambat dibanding pesawat, namun sebetulnya banyak hal menakjubkan yang bisa dinikmati dengan berpetualang menggunakan kereta.

Jika kamu punya anggaran cukup besar, coba kunjungi negeri yang terkenal dengan wisata kereta dan menawarkan pemandangan indah tiada tara. Pastinya ini akan menjadi pengalaman berkesan tak terlupakan dan paling menantang..

1. Kanada

5 Negara ini terkenal dengan wisata keretanya, keren abis lho

Salah satu negara terbaik untuk berwisata kereta adalah Kanada. Negara yang indah dan memiliki geografis cukup luas ini sangat sempurna untuk dikunjungi dan dinikmati dari balik jendela kereta yang nyaman. Di sana, ada banyak rute untuk bisa menikmati pemandangan sesuai keinginan. Kamu bisa melihat Pegunungan Mountains, dengan perjalanan melewati hamparan pantai, mengunjungi banyak danau indah, hingga melalui lapangan es Kolumbia. Kanada merupakan negeri sempurna bagi kamu yang menyukai suasana perjalanan panjang dan berkesan.


2. Skotlandia

5 Negara ini terkenal dengan wisata keretanya, keren abis lho

Negara berikutnya adalah Skotlandia di Eropa yang memang memiliki skala lebih kecil. Meski begitu, negeri yang jadi lokasi syuting film Bond, Skyfall ini sangat dikenal keindahan alamnya yang luar biasa, termasuk menawarkan perjalanan kereta yang menyenangkan. The Royal Scotsman adalah salah satu kereta paling ternama di dunia, meski bertarif cukup mahal. Jika kamu penggemar film Harry Potter, kemungkinan kamu akan menikmati rute perjalanan melewati Glenfinnan Viaduct yang merupakan lokasi ternama dalam cerita Harry Potter dan the Chamber of Secret.


3. Jalur Trans-Siberian (Mongolia)

5 Negara ini terkenal dengan wisata keretanya, keren abis lho

Nah, kalau jalur yang satu ini memang telah lama menjadi favorit bagi para penikmat kereta, sekaligus menjadikannya perjalanan kereta paling ternama di dunia. Terdapat bermacam rute yang memungkinkan kamu mengunjungi beberapa negara yang terbentang dari Mongolia dan China. Rute penuh akan mencakup lebih dari 6000 mil dan melewati delapan zona waktu. Anda bisa berhenti ketika tiba di Danau Baikal dan Ulan Bator.


4. Jepang

5 Negara ini terkenal dengan wisata keretanya, keren abis lho

Satu lagi negara di Asia yang patut dikunjungi penikmat kereta adalah Jepang, apalagi jika kamu ingin merasakan kereta tercepat dunia, menggunakan Shinkansen. Jepang juga merupakan negara yang disiplin dalam menyediakan transportasi perkeretaapian secara tepat waktu. Kamu hanya perlu membeli tiket terusan kereta hingga bisa berjalan-jalan mengitari negeri Sakura tersebut. Di samping itu, kereta Shinkansen memang hanya akan menghubungkan kota-kota utama saja.


5. Swiss

5 Negara ini terkenal dengan wisata keretanya, keren abis lho

Negara lainnya yang memiliki pemandangan menakjubkan jika dilihat dari balik jendela kereta adalah Swiss di Eropa. Setiap rute di Swiss selalu menawarkan pemandangan yang indah dan mengagumkan. Kamu bisa mencoba menaiki Glacier Express, di mana perjalanan akan memakan waktu sekitar 7 jam dari Zermatt ke St Moritz.