Liburan memang menjadi kebutuhan manusia untuk melepas penat. Tetapi biaya liburan yang cukup mahal menjadi alasan untuk tidak berlibur, apalagi berlibur ke luar negeri.Di setiap masalah pasti ada solusi, sama halnya dengan masalah budget untuk berlibur karena masih bisa teratasi dengan cara memilih destinasi wisata yang memiliki biaya terjangkau.Oleh sebab itu,saya akan membahas 5 negara dengan biaya liburan termurah!

1. Kamboja.

5 Negara ini bisa jadi referensi destinasi wisata termurah

Kamboja tengah menjadi destinasi wisata yang populer. Negara anggota ASEAN ini memiliki tempat menginap dan makan yang terjankau.Untuk biaya menginapnya sendiri hanya berkisar Rp50.000,00 hingga Rp250.000,00. Bila untuk biaya sekali makan berkisar Rp15.000,00 hingga Rp50.000,00.

Tempat wisata yang bisa dikunjungi salah satunya adalah Angkor Wat Archaeological Park yang sudah masuk ke dalam warisan dunia UNESCO. Kamu bisa menikmati indahnya candi dengan membeli tiket masuk seharga kurang dari Rp200.000,00.

2. Vietnam.

5 Negara ini bisa jadi referensi destinasi wisata termurah

Seperti negara Asia Tenggara lainnya, Vietnam memiliki biaya berlibur yang murah. Hal ini didukung juga oleh kebijakan pemerintah setempat yang ditujukan kepada warganya agar tidak mematok harga yang mahal pada tempat penginapan, makanan lokal, dan tempat wisata. Oleh sebab itu, Vietnam menjadi destinasi wisata populer bagi pelancong mancanegara.

Untuk biaya menginap satu malam, berkisar Rp70.000,00. Kalau untuk makan, biaya yang perlu dikeluarkan hanya Rp20.000,00 per orang.Vietnam memiliki garis pantai sepanjang 3.000 kilometer dengan pantainya yang begitu menawan. Selain wisata alam, Vietnam juga memiliki wisata sejarah, seperti Terowongan Cu Chi.

3. India.

5 Negara ini bisa jadi referensi destinasi wisata termurah

Kamu bisa wisata kuliner di India yang terkenal akan rempah-rempahnya. Untuk destinasi wisata, kalian bisa mengunjingi Taj Mahal yang sudah dinobatkan menjadi salah satu keajaiban dunia oleh UNESCO.

Bila berbicara tentang penginapan dan transportasi, biayanya sama saja dengan biaya di Indonesia ataupun Kamboja dan Vietnam.

4. Sri Lanka.

5 Negara ini bisa jadi referensi destinasi wisata termurah

Keindahan pantai menunggu kehadiran para pelancong mancanegara di negara Sri Lanka. Bermalam di penginapan yang berada di pesisir pantai bisa menjadi pilihan.

Untuk penginapannya sendiri hanya berkisar Rp250.000,00 dan dengan Rp30.000,00 bisa membuat perut kenyang. Bila ingin berkeliling kota, cukup mengeluarkan Rp700.000,00 sudah dapat merental mobil seharian.

5. Thailand.

5 Negara ini bisa jadi referensi destinasi wisata termurah

Negara yang memiliki sebutan Negara Gajah Putihsudah sejak lama dikenal dengan biaya yang murah bagi wisatawan. Banyak sekali destinasi wisata yang patut dikunjungi, seperti Phuket dan Koh Samui.Utara Thailand juga menawarkan tempat wisata yang tidak kalah menarik, bahkan lebih murah seperti daerah Chiang Mai yang ramah akan para backpacker.

Jadi, tidak usah pusing lagi memikirkan budget liburan ke luar negeri karena masih banyak negara yang menawarkan liburan dengan harga terjangkau.

So, mau mulai liburan dari negara mana dulu?