×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Merek produk asal Indonesia ini sering disangka milik luar negeri

0

N/A

5 Merek produk asal Indonesia ini sering disangka milik luar negeri

Gambar oleh Kaufdex dari Pixabay

Kamu pasti sudah akrab dengan merek-merek berikut ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erin

06 / 09 / 2019 14:38

Percayakah kamu jika banyak pengusaha asal Indonesia telah berhasil menciptakan suatu produk yang sekarang ini sudah besar namanya. Terlebih lagi, mereka memberikan sebuah merek yang sering kali kita sangka bahwa merek-merek tersebut seperti milik luar negeri. Kira-kira apa saja ya merek produk tersebut? Yuk disimak.

1. J.CO Donuts and Coffe.

https://www.google.com/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwiDtd-E37HkAhUz6nMBHYaZAKcQjB16BAgBEAM&url=https%3A%2F%2Ftirto.id%2Fpromo-jco-indonesia-mulai-5-7-november-2018-c9nU&psig=AOvVaw2ak-GggBBbJJszy0aap7ha&ust=1567500079510612

Yapp, kamu nggak salah dengar. Meski terdengar seperti merek asal Amerika, siapa sangka bahwa pendiri J.CO adalah Johnny Andrean yang juga pendiri salon ternama di Indonesia. Johnny membuka gerai pertamanya pada tahun 2005 bersamaan dengan gerai lain miliknya, dan secara mandiri J.CO didirikan di Lippo Karawaci pada 18 Mei 2006.

Pasar J.CO Donuts nggak hanya di Indonesia aja lho, tetapi merambah ke negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Shanghai. Panutan banget ya!

Loading...

2. Casablanca.

https://web.facebook.com/pg/CasablancaIndonesia/posts/

Merek kedua yaitu Casablanca. Rasa-rasanya kata “Casablanca” sendiri terdengar seperti sebuah kata berbahasa Spanyol atau nama sebuah kota di Morocco ya. Namun merek parfum Casablanca ini nyatanya berasal dari negeri kita, Indonesia.

Diproduksi oleh PT. Priskila Prima Makmur pada 1980, penjualan produk merek Casablanca ini adalah yang tertinggi sekitar 60% dari total merek-merek produk lain yang diproduksi PT. Priskila Prima Makmur. Keren banget ya!

3. Eiger.

https://www.google.com/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwj1o4zI37HkAhW8ILcAHbqEBfYQjB16BAgBEAM&url=http%3A%2F%2Fwww.malserpong.com%2Fdirectory%2Feiger-and-exsport&psig=AOvVaw3EOF9qeq5RI1f3PoEDTJmI&ust=1567500222644226

Kata “Eiger” sendiri berasal dari nama gunung di Pegunungan Alpen, Swiss. Siapa sih yang nggak tahu merek ini? Jenis produk Eiger pastinya telah menjadi andalan bagi si pencinta petualang. Ronny Lukito, pemilik PT. Eigerindo Multi Produksi Industri berhasil mendirikan perusahan asli Indonesia ini pada tahun 1993. Outlet Eiger pertama kali dibuka pada tahun 1994 di Cihampelas, Bandung. Total karyawan yang dimiliki Eiger pun mencapai 3000 karyawan (data 2015). Keren euy!

4. Hokben (Hoka Hoka Bento).

https://www.google.com/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwiMrIHY4LHkAhUG7nMBHTiPDLwQjB16BAgBEAM&url=https%3A%2F%2Fwww.menulo.id%2Fmenu-hokben%2F&psig=AOvVaw1yJ6jpi83Tv4uDINiRh0R6&ust=1567500519660763

Sebagian besar dari kita pasti menyangka bahwa Hokben adalah merek milik Jepang. Nyatanya kurang tepat lho. Nama Hokben (Hoka Hoka Bento) memang berasal dari bahasa Jepang yang artinya “makanan hangat dalam boks”.

Hokben awalnya merupakan merek asistensi teknis Hoka Hoka Bento di Jepang berupa bisnis pesanan makanan take away, tetapi Hendra Arifin selaku pemilik PT. Eka Boga Inti berhasil membeli izin dan memiliki hak cipta penuh akan merek Hokben ini. Hal lain yang mendukung yaitu tidak ada lagi usaha serupa dengan merek Hokben di Jepang saat ini, hanya ada di Indonesia saja lho. Jadi dipastikan 100% merek ini dimiliki oleh Warga Negara Indonesia yaitu Hendra Arifin. Sekarang jangan keliru lagi ya!

5. Silver Queen.

https://web.facebook.com/SilverQueenID/photos/a.432407409247/10155422016189248/?type=3&theater

Siapa sangka merek produk ini berasal dari Indonesia? Kamu tidak salah dengar kok. Ditambah pemasaran iklan yang terkesan bernuansa Barat, kita sering menyangka bahwa Silver Queen merupakan merek asal luar negeri. Diproduksi pada tahun 1950 oleh PT Petra Food, meskipun bekerja sama dengan Protecter&Gamble yang juga mengelola Ceres dan Delfi, tetapi merek ini berasal dari Indonesia. Slogan legendarisnya “Ada Silver Queen Ada Santai” ditujukan kepada mayoritas penggemar cokelat yaitu remaja. Sangat melekat dong pastinya! Merek Silver Queen pun tidak kalah saing dangan merek cokelat asal luar lainnya seperti KitKat, Cadburry, dan Toblerone karena sudah sangat melegenda di Indonesia.

Nah, hal-hal di atas merupakan merek yang berasal dari Indonesia tetapi sering disangka milik luar. Kita orang Indonesia harus bangga, ya!

Terima kasih sudah membaca artikelku. Share artikel ini yuk agar lebih bermanfaat. Salam hangat!

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red