×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Makanan enak di Yogyakarta ini sesuai dengan kantong mahasiswa

0

Jalan-Jalan

5 Makanan enak di Yogyakarta ini sesuai dengan kantong mahasiswa

Kamu mahasiswa Jogja? Yuk, cobain lima makanan yang nggak bikin kantong kosong ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Windi Widyastuti

02 / 03 / 2020 14:15

Akhir bulan merupakan hal yang membuat sebagian mahasiswa merasakan kegelisahan bisa makan atau tidak dengan sisa bekal yang ada. Eits jangan khawatir, di sini saya akan berbagi informasi mengenai kuliner murah yang ada di Jogja, cocok untuk kamu para mahasiswa.

1. Nasi Langgi Pakman.

Nasi Langgi Pakman merupakan tempat makan yang berlokasi di Jl. Magelang No.214, Rogoyudan, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman ini buka mulai jam 18.00. Nasi Langgi Pakman juga mempunyai cabang di daerah Kragilan, Pingit yang buka jam 15.00.

Nah, untuk review ini saya mendatangi Nasi Langgi Pakman cabang Kragilan, Pingit, Yogyakarta. Nasi Langgi Pakman cukup terkenal di kalangan mahasiswa dan juga wisatawan karena harganya yang murah.

5 Makanan enak di Yogyakarta ini sesuai dengan kantong mahasiswa

Loading...

Harga makanan dan minuman yang saya pesan itu cuma Rp13 ribu. Saya pesan tempe kering, jamur, usus, gorengan, dan es jeruk. Meskipun harganya murah, makanannya enak dan cocok buat yang suka pedas. Makanan di sini hampir semua pedas, tapi tenang ada juga kok yang nggak pedas. Kalau saya kasih nilai 1 sampai 10, saya kasih nilai 9 buat makanannya dan tempatnya.

5 Makanan enak di Yogyakarta ini sesuai dengan kantong mahasiswa

Nasi Langgi Pakman cabang Kragilan ini menyediakan tempat yang cukup nyaman untuk menikmati hidangan, tempatnya cukup luas dan disediakan kursi kayu.

5 Makanan enak di Yogyakarta ini sesuai dengan kantong mahasiswa

Sebenanrnya Nasi Langgi Pakman di Kragilan ini sudah buka dari jam 10.00 pagi, tapi menu yang disediakan hanya nasi pecel, bebek, dll.

5 Makanan enak di Yogyakarta ini sesuai dengan kantong mahasiswa

Untuk menu makanan di setiap cabang Pakman ini sama saja kok, jadi kamu mau makan yang di cabang mana nih?

2. Nasi ayam Cak Yunus.

5 Makanan enak di Yogyakarta ini sesuai dengan kantong mahasiswa

Nasi ayam Cak Yunus ini berlokasi di Jl. Sultan Agung, persis di belakang halte Trans Jogja dan di samping McD Sultan Agung. Untuk memudahkan pembeli, tempat ini mendirikan tenda biru dengan nama Lesehan Biru.

5 Makanan enak di Yogyakarta ini sesuai dengan kantong mahasiswa

Warung makan ini sebenarnya sudah buka sebelum zuhur, tapi untuk makanannya itu siap sekitar jam 1 siang. Jadi daripada kamu bolak-balik mending datang ke kedainya lewat jam 1 saja. Jangan takut kehabisan karena stok makanannya banyak. Menu yang ditawarkan di sini ada nasi dan ayam goreng tepung, serta nasi rawon. Minumannya seperti es teh manis, es jeruk, dll. Untuk harga makanannya sendiri mulai dari Rp 8.500.

5 Makanan enak di Yogyakarta ini sesuai dengan kantong mahasiswa 

Waktu ke sana, saya coba nasi dan ayam goreng tepung yang disajikan dengan sambal dan lalapan, saya juga memesan es jeruk. Harga dari makanan yang saya pesan itu Rp 13 ribu.

5 Makanan enak di Yogyakarta ini sesuai dengan kantong mahasiswa

Makan di sini enaknya adalah nasi dan ayam selalu disajikan dalam keadaan panas dan lalapannya pun masih segar. Untuk ayam gorengnya dibaluti tepung. Kalau untuk rasa ayamnya menurut saya sesuai dengan harga. Dari nilai 1 sampai 10, saya kasih nilai 7,5 buat ayam Cak Yunus ini.

3. Mie ayam Pak Slamet.

5 Makanan enak di Yogyakarta ini sesuai dengan kantong mahasiswa

Mie ayam Pak Slamet berlokasi di Jl. Colombo No. 26, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Mie ayam Pak Slamet ini buka dari pagi. Harga satu porsi mie ayam ini mulai dari Rp 8 ribu. Di sini pun hanya menyediakan satu toping, yaitu ceker.

Tidak ada yang begitu spesial dengan bentuk penyajiannya, sama saja seperti mie ayam pada umumnya ada sayuran dan ayam. Tapi memang untuk rasanya enak, apalagi dengan harga Rp 8 ribu porsinya pun lumayan banyak. Kamu wajib coba nih, apalagi saat musim hujan begini. Dari nilai 1 sampai 10, saya beri nilai 8 buat mie ayamnya.

5 Makanan enak di Yogyakarta ini sesuai dengan kantong mahasiswa

Nah tips saja sih, kalau kalau mau makan ramai-ramai bersama teman harus lihat dulu tempatnya kosong atau nggak. Karena mie ayam Pak Slamet ini tidak menyediakan tempat yang begitu luas, jadi makannya harus gantian dengan orang lain.

4. Bakso tusuk Bu Sainah.

5 Makanan enak di Yogyakarta ini sesuai dengan kantong mahasiswa 

Bakso tusuk Bu Sainah ini memiliki beberapa cabang di Yogyakarta, tapi saya pernah beli yang di Gg. Argulo No.1C, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Menu yang tersedia ada bakso goreng, bakso kuah, tahu bakso, dan ada juga minumannya. Untuk harga yang dicantumkan ada Rp 5 ribu per porsi, Rp 7 ribu per porsi, Rp 10 ribu per porsi, dan kamu bisa memilih makanannya mau dicampur atau nggak.

Di sini kamu wajib coba bakso dan tahu gorengnya. Menu tersebut menurut saya enak banget, tanpa dicampur sambal pun udah enak sehingga kamu pasti bakal ketagihan. Saya beri nilai 8,5 buat baksonya karena enak banget sih.

5. Mie Goceng.

5 Makanan enak di Yogyakarta ini sesuai dengan kantong mahasiswa

Kenapa disebut mie goceng? Karena memang harganya cuma Rp 5 ribu per porsi. Ini bukan harga promo lho. Lokasi mie goceng ini ada di Jl.Gejayan, Jl.Raya Tajem, Jl.Kaliurang Km 13,5 dan Jl. Petung No.6 Papringan (belakang KFC UIN), Sleman, Yogyakarta. Tapi saya mencoba makan di Jl. Gejayan sebrang Dazzle. Lokasinya ada di pinggir jalan.

Kembali lagi soal harga, harga mie di sini memang Rp 5 ribu. Camilan tambahannya pun harganya Rp 5 ribu. Pokoknya menu ini cocok buat akhir bulan kamu.

5 Makanan enak di Yogyakarta ini sesuai dengan kantong mahasiswa

Nah, waktu itu saya beli mie ayam jamur, pangsit rebus, dan es jeruk. Total harga makanan saya di sana hanya Rp 13 ribu saja. Rasa makanannya cukup enak untuk harga Rp 5 ribu, dan satu porsinya itu bakal bikin kamu kenyang banget. Buat mie goceng saya mau kasih nilai 8,5 karena enak dan cocok buat kantong mahasiswa.

Nah, semua makanan yang saya sebutkan ini sudah pernah saya coba dan saya berikan nilai sesuai dengan pendapat saya sendiri. Karena selera setiap orang beda-beda, jadi kalau penasaran yuk cobain sendiri.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red