×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Kreasi modern olahan tahu yang bisa kamu coba di rumah

0

Life

5 Kreasi modern olahan tahu yang bisa kamu coba di rumah

Sedikit inovasi, tahu bisa jadi hidangan yang istimewa

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Yeni Endah

30 / 09 / 2018 10:57

Tahu adalah salah satu jenis makanan yang banyak dikomsumsi masyarakat Indonesia. Rasanya mustahil jika ada orang yang tidak pernah makan tahu. 

Dalam seminggu minimal kamu bisa masak dari olahan tahu sebanyak 3 kali seminggu. Bukannya bosan, kamu malah ketagihan dengan teksturnya yang lembut dan lezat.

Sebenarnya tahu bisa diolah jadi beragam masakan yang super lezat, lho. Sedikit inovasi, tahu bisa jadi hidangan yang istimewa. Berikut 5 masakan olahan tahu yang lezat dan nikmat.

1. Tahu Tauco

5 Kreasi modern olahan tahu yang bisa kamu coba di rumah

Loading...

Foto : Wisata Kuliner

Jika kamu suka rasa asin-gurih khas tauco, coba saja padukan dengan tahu dan udang. Bisa juga ditambahkan cabai agar terasa sedikit pedas menggoda. Disantap bersama kerupuk udang, lebih terasa lezatnya!

Sebelum dicampur tauco, potong kotak dan goreng terlebih dahulu tahu. Lalu, tumis bersama bumbu, udang, dan sayur. Terakhir, baru ditambahkan tauco serta kecap manis. Tahu tauco buatan anda pun siap disajikan

2. Pepes Tahu.

5 Kreasi modern olahan tahu yang bisa kamu coba di rumah

Foto : Resep Koki

Pepes tahu sangat terkenal di daerah Sunda. Selain sehat, masakan ini juga sangat nikmat. Apalagi jika dipepes bersama tomat & cabai rawit, bikin tambah lapar!

Pepes tahu bisa dibuat hanya dengan waktu 30 menit saja, lho. Caranya, tahu yang sudah dihaluskan dicampur dengan tumisan bumbu dan daun kemangi. Lalu dibungkus dengan daun pisang. Setelah dikukus 20 menit, pepes tahu nan lembut dan harum pun siap menggoyang lidah.

3. Sup Tahu.

5 Kreasi modern olahan tahu yang bisa kamu coba di rumah

Foto : Resep Koki

Sup adalah makanan yang seha dan menyegarkan. Kamu, bisa coba bikin sup tahu ini. Kuahnya yang bening dan terasa gurih dari tambahan kaldu. Kalau ingin lebih sedap, bisa disantap bersama nasi hangat dan bawang goreng.

Seperti kebanyakan sup, cara buatnya pun sangat sederhana. Cukup didihkan air, bumbu, dan kaldu ayam. Setelah dikoreksi rasanya, masukkan sayuran serta potongan tahu. Terakhir, tinggal tunggu semua bahan matang.

4. Tahu Teriyaki

5 Kreasi modern olahan tahu yang bisa kamu coba di rumah

Foto : Selera Rasa

Teriyaki memang identik dengan masakan Jepang. Tapi, tahu teriyaki yang satu ini asli masakan Indonesia. Rasanya manis-gurih dengan tambahan bawang bombay, paprika, dan jamur kuping.

Kamu hanya perlu menumis bumbu, sayuran, jamur, dan tahu goreng. Kemudian tambahkan saus teriyaki, kecap asin, dan merica bubuk. Beri sedikit air supaya berkuah dan biarkan bumbunya meresap. Hanya 20 menit, tahu teriyaki istimewa pun siap disantap.

5. Tahu Kukus.

5 Kreasi modern olahan tahu yang bisa kamu coba di rumah

Foto : Dapur Kobe

Masakan yang satu ini punya tekstur dan rasa yang ringan. Aroma dari bumbunya pun tidak terlalu tajam dan menyengat. Karena itu, tahu kukus lebih cocok jadi lauk pendamping makanan lainnya.

Bumbu tahu kukus hanya bawang putih dan bawang merah. Selain itu, ada potongan wortel dan telur dalam campurannya. Seluruh bumbu, wortel, telur, serta tahu diaduk hingga rata. Kemudian dimasukkan dalam cetakan dan dikukus selama 30 menit.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red