×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Kombinasi bahan dapur untuk merawat wajah secara alami

0

Kesehatan

5 Kombinasi bahan dapur untuk merawat wajah secara alami

Merawat wajah nggak perlu ribet dan mahal, kamu bisa melakukannya di rumah.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Riswandi

03 / 08 / 2020 12:35

Perawatan wajah penting dilakukan, terutama bagi kaum hawa. Kulit wajah yang sehat akan menghambat penuaan dan juga menambah kepercayaan diri saat tampil di depan umum. Tidak mengherankan jika banyak wanita memilih perawatan kecantikan yang mahal untuk mendapatkan kulit wajah yang menawan.

Padahal, merawat wajah itu tak perlu ribet, apalagi harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk membeli produk kecantikan. Pola hidup sehat adalah kunci penting untuk mendapatkan kulit yang sehat. Perbanyak minum air putih, konsumsi buah dan sayur, serta olahraga yang teratur.

Apalagi di masa pandemik seperti sekarang ini, kamu tidak perlu keluar rumah untuk mengunjungi klinik kecantikan. Lakukan perawatan wajah sendiri di rumah yang mudah dilakukan dan tentu saja murah meriah. Ada banyak kombinasi bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk merawat wajahmu.

Yuk, intip tips merawat wajah secara alami dari lima kombinasi bahan dapur yang dirangkum oleh penulis berikut ini.

1. Madu dan gula.

Loading...

5 Kombinasi bahan dapur untuk merawat wajah secara alami

Madu adalah cleanser yang sangat baik untuk pori-pori kulit. Sementara gula adalah scrub alami. Gula membantu mengangkat sel-sel kulit mati secara tanpa melukai sel-sel kulit. Kombinasi keduanya akan membuat wajahmu terlihat muda dan segar.

Buatlah scrub sendiri di rumah. Campur beberapa sendok gula dengan madu, kemudian gosok dan pijat wajahmu. Menggosok dan memijat kulit wajah dengan gerakan melingkar tidak hanya menghilangkan sel-sel kulit mati, tetapi juga meningkatkan sirkulasi.

Ketika kulit memiliki sirkulasi yang baik, maka kulit akan terlihat kenyal dan muda. Selain itu, menggosok wajah juga menghilangkan kotoran di pori-pori dan membantu kulitmu bernapas dengan baik. Pada akhirnya, kamu akan mendapatkan kulit wajah yang sehat dan lebih bercahaya.

2. Pisang dan minyak zaitun.

5 Kombinasi bahan dapur untuk merawat wajah secara alami

Buah pisang mengandung vitamin A, B, C, E, Zink, dan kalium yang berperan untuk menghambat penuaan. Sementara minyak zaitun adalah pelembap alami yang membantu kulit bersinar secara alami dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis-garis halus.

Buat adonan atau pasta dari satu atau dua buah pisang kemudian tambahkan dengan minyak zaitun. Lalu pijat dan jadikan masker di wajahmu. Gunakan kombinasi keduanya dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

3. Jus anggur dan bunga mawar.

5 Kombinasi bahan dapur untuk merawat wajah secara alami

Jus anggur bukan hanya pelepas dahaga, tapi juga bisa menghambat penuaan. Anggur kaya akan antioksidan dan komponen anti penuaan. Selain menghambat penuaan, senyawa polifenol dalam anggur juga menyehatkan otak dan mata.

Ambil segelas jus anggur segar, hijau atau merah, dan campur dengan beberapa tetes air bunga mawar lalu usapkan ke wajah. Lakukan ini secara teratur dan cuci dengan air dingin setelah beberapa menit.

4. Teh dan jahe.

5 Kombinasi bahan dapur untuk merawat wajah secara alami

Jahe juga kaya akan antioksidan sehingga meningkatkan kesehatan tubuh dan otak. Selain itu jahe juga menghambat proses penuaan dan membantu mengurangi kerutan dan garis-garis halus. 

Ambil beberapa sendok teh dan rebus dengan air panas. Tambahkan beberapa iris jahe atau jus jahe ke dalam teh. Biarkan campuran menjadi dingin dan oleskan ke wajah. Biarkan selama beberapa menit dan cuci dengan air dingin. 

Cara ini tidak hanya mengurangi tanda-tanda penuaan, tetapi juga memperlambat prosesnya secara signifikan. Kamu bisa melakukan ini dua hingga tiga kali setiap minggu untuk melihat hasil yang optimal.

5. Lida buaya.

5 Kombinasi bahan dapur untuk merawat wajah secara alami

Lidah buaya dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dalam waktu 90 hari penggunaan yang konsisten. Gel lidah buaya meningkatkan kadar kolagen dan melembapkan kulit secara alami.

Siapkan daun lidah buaya segar, ambil gelnya, lalu oleskan ke wajah. Cuci dengan air dingin setelah dibiarkan selama beberapa menit. Gunakan setiap hari. Cara ini akan mengurangi tanda-tanda penuaan secara signifikan dalam tiga bulan penggunaannya.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red