×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Kegiatan ini memungkinkanmu menghasilkan uang dari rumah

0

Ekonomi

5 Kegiatan ini memungkinkanmu menghasilkan uang dari rumah

Nggak hanya jadi kaum rebahan dan menjadi 'korban' diskon online shop, kamu pun bisa menambah uang jajan hanya dari rumah.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Meisya Wanda

23 / 05 / 2020 12:15

Peraturan PSBB di Indonesia mengharuskan masyarakat untuk beraktivitas dari rumah atau dinamakan Work From Home. Para pelajar juga diharuskan belajar di rumah melalui kegiatan online learning. Mendekati Hari Raya sekarang, pelajar dan mahasiswa tengah memasuki masa libur semester. Setelah lelah dihantam oleh banyak ulangan dan tugas untuk melengkapi nilai semester akhir, kaum milenial memilih untuk beristirahat dan menenangkan otak sejenak di rumah pada saat ini. Eits, tapi ada hal lain yang dapat kamu lakukan dan bisa menambah tabunganmu meski dari rumah, nih. 

Nah, buat kamu yang udah penasaran gimana caranya, berikut 5 penjelasan tentang kegiatan yang dapat menghasilkan uang dari rumah khusus untuk kamu yang punya jiwa kreativitas tinggi. Yuk, lihat daftarnya berikut ini.

1. Nggak cuma bisa nontonnya doang, kamu bisa jadi content creator di YouTube.

Youtuber

Menjadi content creator atau YouTuber bisa dikategorikan menjadi pekerjaan yang menjanjikan jika kamu benar-benar menekuninya. Seperti yang diketahui bahwa kemungkinan orang yang menonton YouTube pada saat seperti ini diperkirakan lebih banyak daripada biasanya karena memang semua orang sekarang menggunakan gadget dan banyak beraktivitas dengan internet.

Loading...

Semakin banyak view, semakin banyak pendapatan yang bisa kamu hasilkan. Iklan YouTube menghasilkan sekitar US$ 1,5 per 1.000 view. Jika kamu punya lima ratus ribu view saja, maka kamu akan mendapatkan US$ 750 atau setara dengan Rp 11,15 juta. Hmm, angka yang cukup fantastis bukan?

2. Menjadi penulis content atau penulis artikel.

Penulis Artikel

Menjadi penulis artikel adalah suatu pekerjaan yang tidak memaut usia, gender, ataupun pendidikan. Yang dibutuhkan dalam menulis suatu artikel yaitu kreativitas dan bagaimana cara kamu menyampaikan informasi kepada pembaca dengan baik dan menarik.

Seiring dengan perkembangan teknologi, sudah banyak situs membaca online yang menerima penulis lepas atau kontributor untuk menuangkan ide-idenya. Bahkan ada yang menjadi penulis tetap untuk situs tersebut.

Situs menulis online pun memiliki cara tersendiri dalam membayar para penulis mereka, ada yang berdasarkan viewers artikelnya, viewers iklan, ataupun sudah ada ketentuan tersendiri. Rentang harga dari mulai Rp 5 per view hingga Rp 50000 per artikel terbit. Lumayan untuk membantu menambah tabungan di rumah.

3. Translator menjadi pilihan bagi kamu yang menguasai banyak bahasa.

Translator

Bagi kamu yang suka membaca dan mempelajari bahasa baru, pekerjaan ini sangat cocok untuk dilakukan. Pelajaran bahasa Inggris ataupun bahasa Mandarin yang kamu pelajari waktu sekolah sangat berguna dalam melakukan pekerjaan ini.

Kamu dapat melamar menjadi translator dengan bergabung pada komunitas pekerja lepas atau freelancer dan mendaftarkan portfoliomu di sana. Sehingga, jika ada seseorang yang membutuhkan penerjemah, dia akan menghubungimu.

Standar pembayaran untuk naskah yang diterjemahkan biasanya dihargai sekitar Rp 150.000 per halaman. Ataupun jika dihitung per jam, rata-rata penerjemah online dibayar sebesar Rp 300.000 per jam. Bermodalkan bahasa saja, kamu bisa mendapat pendapatan sebesar ini.

4. Bisnis kuliner online di sekitar rumah.

Kuliner Online

Pada bulan Ramadan seperti ini kegiatan ngabuburit untuk mencari buka puasa memanglah hal yang sangat disukai para remaja. Tetapi dikarenakan kondisi yang sedang PSBB, ngabuburit sore tak seramai tahun kemarin.

Nah, bagi kamu yang suka memasak dan berkreasi membuat hal baru, usaha ini sangat cocok sekali untuk dilakukan. Menjual makanan ringan yang dibuat dari rumah dengan sistem pre-order, di mana para pembeli dapat memesan terlebih dahulu tanpa harus menemui langsung si penjualnya.

Untuk menghasilkan pendapatan yang lumayan, kamu tak harus membuat usaha ini besar. Cukup dengan menjual di sekitaran rumah dan temanmu dengan promo gratis ongkir jika membeli lebih dari satu atau dua, dan kamu yang akan mengantar makanan ini ke rumah mereka. Jadi, para pembeli tak harus repot-repot menemuimu dan bisa menikmati pesanan mereka dengan tetap melaksanakan peraturan PSBB. 

5. Bermain TikTok.

Tiktokers

Aplikasi yang sedang populer ini sangatlah menjanjikan untuk menjadi sumber pendapatan jika kamu tahu bagaimana caranya. Dimulai dari anak kecil, orang dewasa, hingga lansia pun dapat dengan mudah meraih kepopuleran dengan menciptakan video berdurasi singkat yang lucu dan unik. 

Aplikasi ini juga menjadi sarana tersendiri bagi rakyat Indonesia untuk mengisi kebosanan di rumah. Tak hanya menjadi penikmat, kamu juga bisa menjadi pekerja untuk aplikasi ini, yaitu dengan menjadi seleb TikTok.

Diperkirakan bahwa seleb TikTok populer dapat menghasilkan US$ 0,005 per satu follower. Sama seperti menjadi YouTuber ataupun artis Instagram, semakin banyak pengikut, suka, dan tingkat keterlibatan pengguna, semakin tinggi peluang untuk mendapatkan uang. Bermodal handphone, ide, dan kuota kamu bisa mendapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah.

Itulah 5 kegiatan yang dapat kamu lakukan di rumah dan dapat menghasilkan uang. Walaupun situasi dan keadaan sekarang tidak mengizinkanmu untuk bersosialisasi dan bekerja seperti biasanya, tapi hal ini tak menghalangimu untuk tetap berkreasi dan menghasilkan uang sedikit demi sedikit. Selamat mencoba!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red