Dalam menulis pasti kamu pernah mengalami suatu titik jenuh dan bosan. Tidak bisa menulis apapun, tidak ada satu kalimatpun yang bisa terangkai. Menulis adalah ungkapan jiwa, sarana mengekspresikan diri dan menuangkan kegelisahan.

Profesi menulis sudah ada sejak zaman nabi sampai masa kepenulisan di abad 20 ini. Sahabat nabi Ali bin Abi Thalib, ulama besar Imam Al-Ghazali sampai penulis novel abad 20 Pramoedya Ananta Toer dan J.K Rowling turut memberikan nasehat kepada semua penulis di muka bumi ini.

Mereka sungguh hebat terutama para penulis seperti Imam Al-Ghazali yang menuliskan karya besar dan sampai saat ini buku-bukunya tetap relevan menjadi rujukan dalam keilmuan masa kini. Padahal di zamannya teknologi penulisan belum semudah seperti sekarang, yang dapat dengan mudah mempublikasikan tulisan dengankehadiran internet. Kamu dapat memanfaatkan internet secara optimal tak hanya untuk sarana publikasi namun juga untuk melakukan riset mengenai tulisan yang akan kamu buat.

Berikut ini 5 kalimat motivasi dari penulis besar dari masa ke masa yang dapat menyemangatimu saat menulis.

1. Ali Bin Abi Thalib ra (sahabat Rasulullah) yang berkata,Ikatlah ilmu dengan menulis.

5 Kalimat motivasi penulis hebat dari masa ke masa agar terus menulis Sumber Foto : Hipwey

2. Imam Al-Ghazali (Ulama termasyur) dengan kalimatnya,Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis.

5 Kalimat motivasi penulis hebat dari masa ke masa agar terus menulis Sumber Foto : Pixabay

3. Pramoedya Ananta Toer ( Novelis Indonesia ),Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.

5 Kalimat motivasi penulis hebat dari masa ke masa agar terus menulis Sumber Foto : Pinterest

4. J.K. Rowling (Novelis),Mulailah dengan menuliskan hal-hal yang kau ketahui. Tulislah tentang pengalaman dan perasaanmu sendiri.

5 Kalimat motivasi penulis hebat dari masa ke masa agar terus menulis Sumber Foto : jagokata.com

5. Kuntowijoyo (Penyair),Syarat untuk menjadi penulis ada tiga, yaitu: menulis, menulis, menulis".

5 Kalimat motivasi penulis hebat dari masa ke masa agar terus menulis

Sumber Foto : IG Rumah Pribumi