×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Jurusan kuliah di bidang sains & teknologi ini punya gaji tertinggi

0

N/A

5 Jurusan kuliah di bidang sains & teknologi ini punya gaji tertinggi

Jurusan kuliah ini digadang-gadang bisa menghasilkan gaji tertinggi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ef Edo

08 / 07 / 2019 17:58

Hallo semuanya apa kabar? Baik kan? Sekarang ini kan lagi musimnya lulusan SMA di mana pasti banyak banget orang yang bingung buat memilih jurusan kuliah. Pasti semua orang kalau disuruh milih ya pasti milih yang prospek kerjanya bagus dan gajinya besar.

Nah, untuk menjawab kebingungan bagi orang yang baru lulus SMA, saya akan merangkum jurusan kuliah yang memiliki gaji yang besar. Perlu digarisbawahi bahwa jurusan di bawah ini semuanya saintek. Untuk soshum juga ada namun tidak dibahas di artikel ini. Yuk, simak jurusan yang dimaksud dari bidang sains dan teknologi berikut ini.

1. Teknik Pertambangan.

gambar dikutip dari youthmanual.com

Teknik Pertambangan sudah sejak dulu jadi buah bibir masyarakat, ya karena katanya kalau setelah lulus kuliah teknik pertambangan ini langsung bisa dapat pekerjaan dengan gaji yang tinggi bahkan sampai puluhan juta untuk fresh graduate. Biasanya lulusan ini bekerja di perusahaan besar seperti Antam, Freeport, dan perusahaan multi nasional yang lain jadi gak heran jika gajinya sangat menggiurkan. Tetapi untuk masuk jurusan ini ya lumayan susah dan sesuai dengan kualitasnya dong.

Loading...

2. Teknik Metalurgi.

gambar dikutip dari hai.grid.id

Untuk Teknik Metalurgi ini belum banyak diketahui orang, tetapi menurut beberapa artikel yang saya baca lulusan teknik metalurgi ini memiliki kesempatan kerja yang tinggi karena teknik metalurgi ini belajar merancang logam, memecahkan masalah di bidang manufaktur, dan biasanya ahli metalurgi ini bekerja sama dengan pertambangan. Lulusan teknik metalurgi ini bisa bekerja di Krakatau Steel atau perusahaan logam yang ternama.

3. Teknik Perkapalan.

Teknik perkapalan ini termasuk jurusan dengan gaji yang tinggi karena pekerjaan ini juga sedikit berisiko. Biasanya pekerjaan yang berisiko memiliki gaji yang tinggi, sesuai dengan pekerjaannya. Lulusan teknik perkapalan ini biasanya ikut berlayar, tapi bukan di kapal pesiar biasanya lebih di kapal perang, kapal tanker dan sebagainya. Mereka bisa menjadi nahkodanya, atau mungkin bagian teknisinya. Biasanya mereka kerja selama berbulan-bulan baru pulang maka dari itu gaji tinggi sebagai kompensasinya.

4. Teknik Penerbangan.

Teknik Penerbangan di sini yang dimaksud bukan jadi pilot karena kalau pilot sudah jelas sekolahnya saja sudah mahal. Yang dimaksud di sini adalah sebagai teknisinya kalau kamu lulus dari sini kamu bisa kerja di PT. Boeing, PT. Dirgantara, atau seperti bapak Bj. Habibie.

5. Teknik Komputer.

Kalian pasti sudah tahu sekarang ini sudah memasuki era digital di mana semuanya sudah memerlukan yang namanya komputer. Mungkin sampai belasan tahun ke depan Teknik Komputer ini masih menjadi pilihan yang menggiurkan. Mungkin kalau kamu berkecimpung di industri komputer kamu bisa sukses seperti Bill Gates yang ia juga berkecimpung di dunia tersebut.

Saya rasa itu tadi 5 jurusan kuliah dengan gaji tertinggi. Kamu tertarik yang mana nih? Kalau saran saya sih masuklah jurusan yang sesuai dengan passion kamu karena jika kamu mengambil jurusan yang tidak sesuai dengan passion-mu kemungkinan kamu akan mengeluh dalam menjalaninya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red